Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ilmuwan Percaya Ada 20 Kuadriliun Semut di Bumi

Top 3 berita hari ini, salah satunya mengenai berita ilmuwan yang percaya ada 20 kuadriliun semut di bumi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini di urutan pertama adalah seputar pemberitaan mengenai ilmuwan yang percaya ada 20 kuadriliun semut di bumi dan itu hanyalah perkiraan konservatif. Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS) mengungkap temuannya menakjubkan dalam sebuah makalah yang dirilis Senin, 19 September 2022.

Mengutip dari People, Sabtu, 24 September 2022, temuan menyoroti wawasan baru tentang populasi serangga, yang hanya sedikit diketahui oleh para ilmuwan. Populasi semut Bumi diyakini total mencapai biomassa 12 megaton karbon kering, yang "melebihi biomassa gabungan burung liar dan mamalia," menurut makalah tersebut.

Selanjutnya di urutan kedua berita yang paling banyak dibaca adalah mengenai Brad Pitt yang merilis skincare untuk semua gender, namun tak mengklaim anti-penuaan. Dikutip dari CNN, Sabtu, 24 September 2022, nama label skincare Brad Pitt adalah "Le Domaine".  Brand ini didirikannya dengan petani anggur organik keluarga Perrin, berupaya memperlambat proses penuaan kulit sehingga semua orang, tanpa memandang jenis kelamin atau jenis kulit, dapat menua dengan baik, menurut situs web perusahaan.

Kemudian berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah mengenai wakil Indonesia yang sabet gelar Miss Aura Internasional 2022. Riskyana Hidayat berhasil membawa gelar Miss Aura International 2022. Malam grand final kontes kecantikan ini diselenggarakan pada Sabtu, 24 September 2022, waktu Turkiye atau Minggu dini hari, 25 September 2022, waktu Indonesia.

Riskyana Hidayat berada di posisi puncak usai mengalahkan lebih dari 30 kontestan di ajang Miss Aura International 2022. Miss Aura International 2021 Alexandra Faith Garcia menyerahkan mahkota kemenangan kepada Riskyana. Selengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ilmuwan Percaya Ada 20 Kuadriliun Semut di Bumi

Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS) mengungkapkan temuannya yang menakjubkan dalam sebuah makalah yang dirilis Senin, 19 September 2022. Mengutip dari People, Sabtu, 24 September 2022, temuan menyoroti wawasan baru tentang populasi serangga, yang cuma sedikit diketahui para ilmuwan. Populasi semut Bumi diyakini memiliki total biomassa 12 megaton karbon kering, yang "melebihi biomassa gabungan burung liar dan mamalia," menurut makalah.

Para ilmuwan dari University of Hong Kong menilai 489 studi global sebagai bagian penelitian mereka terhadap populasi semut global. Tujuan penelitian ini untuk memperluas pengetahuan dunia tentang serangga.

Patrick Schultheiss, penulis utama studi yang bekerja sebagai peneliti di University of Würzburg di Jerman, menggambarkan temuan itu sebagai "tak terbayangkan" dalam sebuah wawancara dengan Washington Post. "Kami tidak bisa membayangkan 20 kuadriliun semut dalam satu tumpukan, misalnya," ujar Schultheiss kepada outlet tersebut. "Itu tidak berhasil."

Populasi semut global "didistribusikan secara tidak merata" di seluruh Bumi, menurut PNAS. Daerah tropis merupakan rumah bagi sebagian besar semut, meskipun mereka dapat ditemukan di berbagai lingkungan.

3 dari 4 halaman

Brad Pitt Rilis Skincare untuk Semua Gender, Diklaim Tak Anti-Penuaan

Telah lama dikenal sebagai salah seorang aktor sukses, kini Brad Pitt melebarkan sayap ke dunia kecantikan dengan meluncurkan lini perawatan kulit untuk semua jenis kelamin. Dikutip dari CNN, Sabtu, 24 September 2022, nama label skincare Brad Pitt adalah "Le Domaine".

Brand ini didirikannya dengan petani anggur organik keluarga Perrin, berupaya memperlambat proses penuaan kulit agar semua orang, tanpa memandang jenis kelamin atau jenis kulit, dapat menua dengan baik, menurut situs web perusahaan. "Saya tidak ingin lari dari penuaan," kata Pitt kepada Vogue dalam wawancara yang diterbitkan Rabu, 21 September 2022.

"Ini adalah konsep yang tidak bisa kita hindari, dan saya ingin melihat budaya kita merangkulnya lebih banyak, membicarakannya dalam istilah-istilah itu." ia menambahkan. Mantan suami Angelina Jolie ini menambahkan bahwa, meskipun gagasan anti-penuaan dianggap "konyol" dan "dongeng".

Namun "yang sebenarnya adalah merawat kulit Anda dengan cara yang sehat." Produk skincare ini dijual sekitar 80 dolar AS hingga 385 dolar AS atau setara dengan Rp1,2 juta sampai Rp5,8 juta.

 

4 dari 4 halaman

Wakil Indonesia Sabet Gelar Miss Aura International 2022

Riskyana Hidayat berhasil membawa pulang gelar Miss Aura International 2022 dalam malam grand final kontes kecantikan terselenggara Sabtu, 24 September 2022, waktu Turkiye atau Minggu dini hari, 25 September 2022, waktu Indonesia. Riskyana berada di posisi puncak setelah mengalahkan lebih dari 30 kontestan di ajang Miss Aura International 2022.

Miss Aura International 2021 Alexandra Faith Garcia pun menyerahkan mahkota kemenangan kepada Riskyana. Riskyana mengenakan gaun "Olympus Gown" karya desainer Fatir Muhammad. Dikutip dari Instagram Indonesian Stars Search, gaun digambarkan sebagai sebuah mahakarya yang terinspirasi oleh Volcano from Mars.

Gaun tersebut mengandung filosofi keinginan besar, optimisme, dan menjadikannya glamor dan mewah bagi pemakainya. Berlian emas dan swarovski emas dipasang di gaun ini menjadi detail tambahan.

Di keterangan di Instagramnya, perempuan itu memulai karier modeling pada usia 19 tahun untuk membiayai pendidikannya. Pada 2019, ia memulai bisnis fesyennya menggunakan material lokal. Sebagian hasil penjualannya disalurkan untuk membantu panti asuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.