9 Menu Makanan Laudya Cynthia Bella, Menjaga Berat Badannya Stabil di 50 Kg

Oleh Henry pada 26 Sep 2022, 05:02 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 05:02 WIB
Penampilan terbaru Laudya Cynthia Bella yang makin syar'i dan adem
Perbesar
Penampilan terbaru Laudya Cynthia Bella yang makin syar'i dan adem(Foto: Instagram @laudyacynthiabella)

Liputan6.com, Jakarta - Laudya Cynthia Bella baru-baru ini membagikan pengalaman diet yang sukses dijalaninya. Berkonsultasi dengan seorang dokter ahli gizi, program diet ini sudah ia jalani sejak Desember 2021 lalu. Aktris asal Bandung ini mengaku berat badannya sempat naik sampai 60 kg (kilogram) lebih sehingga ia memutuskan untuk diet.

"Sebelumnya 61 Kg, terus diet sendiri jaga makan olahraga sampe di 58 Kg. Langsung cari dok @drfeninugraha.spgk," tulisnya di Instagram Stories miliknya.  Setelah berbulan-bulan konsisten menjalankan diet, Bella mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang didapat.

Berkat konsistensinya menjalankan diet, berat badan Laudya Cynthia Bella kini sudah mulai stabil sesuai dengan bobot idealnya. Yang terbaru, pada Rabu, 21 September 2022, berat badannya berada di angka 50,3 kilogram.

Untuk pola makannya, wanita kelahiran 24 Februari 1988 ini fokus pada mengurangi kalori dan memilih jenis makanan yang tepat untuk tubuhnya. Karena membatasi asupan karbohidrat, artis yang akrab disapa Bella ini menghindari nasi putih dan beralih ke shirataki, nasi konjac, quinoa, dan lain-lain.

Laudya Cynthia Bella juga tak kalah selektif soal lauk yang dikonsumsi. Ia berusaha sebisanya untuk memilih bahan makanan yang utuh agar berat badannya tidak mudah naik dan tubuhnya tetap fit setiap hari. Untuk menjaga kualitas nutrisinya, Bella pun lebih banyak memasak sendiri lauk yang ia konsumsi.

Lalu, apa saja lauk yang biasa dikonsumsi pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini? Berikut 10 lauk makan harian Laudya Cynthia Bella yang membuat berat badannya tetap stabil di angka 50 kg, yang dilansir dari akun Instagram miliknya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Daging Sapi

Menu Makanan Laudya Cynthia Bella, Menjaga Berat Badannya Stabil di 50 Kg
Perbesar
Menu Makanan Laudya Cynthia Bella, Menjaga Berat Badannya Stabil di 50 Kg.  foto: Instagram @laudyacynthiabella

Menjalani diet bukan berarti tidak makan daging sama sekali. Laudya Cynthia Bella bahkan sering mengonsumsi daging, terutama daging sapi sebagai lauk makan siangnya. Biasanya dijadikan steak atau tumisan. Jumlah daging sapi satu porsinya yang biasa ia konsumsi saat diet sekitar 85 gram. 85 gram daging sapi hanya memiliki 214 kalori di dalamnya, jadi tetap aman untuk diet dan ampuh mengisi pasokan energi tubuh biar dapat beraktivitas.

2. Ikan

Berbeda dengan daging sapi, ikan biasa dikonsumsi Bella sebanyak 100 gram. Ia biasa mengonsumsi ikan baik sebagai lauk makan siang maupun malam. Jenis ikannya pun bebas, selama tidak digoreng dengan cara deep fried. Ikan punya kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin D. Direkomendasikan oleh para ahli, ikan bagus dikonsumsi dua kali dalam seminggu untuk mendukung diet sehat.

3. Ayam

Saat tidak mengonsumsi ikan, Laudya Cynthia Bella kerap mengganti lauknya dengan daging ayam. Dilansir dari indiatoday.in, ayam punya protein yang tinggi dan rendah lemak. Jadi lauk satu ini dapat berfungsi buat menguatkan otot, menurunkan berat badan, menyehatkan tulang, dan lain-lain.

Ia juga sering mencampurkan daging hewani dengan sayuran, salah satunya ayam degan sawi putih ini. Menyeimbangkan konsumsi daging hewani dan sayuran sangat efektif untuk mendukung diet penurunan berat badan


4. Putih telur

Putih Telur
Perbesar
Ilustrasi Putih Telur Credit: Liputan6.com

Telur biasanya jadi menu sarapan Laudya Cynthia Bella, tapi hanya bagian putihnya. Dilansir dari healthline.com, putih telur punya protein yang tinggi buat membentuk otot dan membakar lemak.

Selain itu, putih telur cocok buat diet karena rendah kalori, lemak, dan kolesterol.  Putih telur juga memiliki rasa yang lezat dan dapat diolah menjadi berbagai menu harian "Pagi 07:30, 2 butir telur (putih)," tulis Laudya Cynthia Bella di Instagram Storiesnya.

5. Jamur

Selain daging hewani, Bella juga kerap pakai sumber protein nabati, salah satunya jamur. Dilansir dari webmd.com, jamur dapat bermanfaat buat diet karena kalorinya rendah, seratnya tinggi, juga bisa jadi sumber protein dan antioksidan buat meningkatkan metabolisme tubuh. Jamur yang dijual di pasar ataupun di rumah makan merupakan jamur yang sudah dipastikan tidak beracun dan tentunya bermanfaat bagi tubuh.

6. Tahu

Bella juga kerap mengonsumsi tahu. Ia pun sesekali mengonsumsi tahu yang digoreng, selama menggorengnya tanpa minyak. Sebagai gantinya, Bella menggoreng tahu dengan air fryer. Tahu termasuk kaya protein dan asam amino buat mendukung penurunan berat badan.


7. Tempe

Didoakan Berjodoh, Ini 6 Potret Kebersamaan Laudya Cynthia Bella dan Dimas Beck
Perbesar
Potret Kebersamaan Laudya Cynthia Bella dan Dimas Beck. (Sumber: Instagram.com/laudyacintyiabella)

Tempe juga kerap jadi olahan kedelai lainnya yang dikonsumsi Laudya Cynthia Bella buat diet. Tempe tak hanya bagus buat diet penurunan berat badan. Tetapi, tempe juga bisa menyehatkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, mencegah inflamasi, dan lberbagai manfaat lainnya.

8. Cumi-cumi

Sesekali, Laudya Cynthia Bella juga mengonsumsi jenis seafood seperti cum-cumii. Cumi-cumi juga termasuk tinggi protein, asam lemak omega-3, vitamin C, zat besi, dan kalsium yang bisa membantu menurunkan berat badan dan jadi lebih ideal.

Bagi Anda yang menyukai dan gemar mengonsumsi cumi-cumi, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan yang baik. Namun, jangan terlalu sering dan terlalu banyak karena malah akan berdampak buruk nantinya, apalagi untuk Anda yang alergi makanan laut.

9. Udang

Bella juga tak pantang mengonsumsi udang, asalkan tidak digoreng. Udang mengandung protein yang tinggi, kalori dan lemak yang rendah, serta kaya antioksidan buat meningkatkan metabolisme tubuh saat diet.

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer
Perbesar
Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya