Ulasan Pengunjung Usai Makan di Restoran Padang Milik Arief Muhammad, Apa Menu yang Terenak?

Oleh Henry pada 26 Sep 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 07:30 WIB
Ulasan Pengunjung Usai Makan di Restoran Padang Milik Arief Muhammad
Perbesar
Ulasan Pengunjung Usai Makan di Restoran Padang Milik Arief Muhammad. foto: TikTok @mehmakanterus

Liputan6.com, Jakarta - Influencer Arief Muhammad diketahui telah merambah dunia kuliner dengan membuka restoran Padang bernama Rumah Makan atau RM Padang Payakumbuah. Banyak warganet penasaran dengan sajian di restoran ini lantaran ulasan yang diberikan banyak pelanggan mengatakan makanan di sana terasa nikmat.

Seorang wanita lantas mencicipi makanan di restoran yang berlokasi di kawasan Serpong, Tangerang Selatan itu. Ia mengaku memberikan ulasan jujur tentang sajian di sana. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @mehmakanterus.

Makanan di sana bisa disajikan dengan cara dihidangkan di meja, dipilih, atau dipesan dulu dari daftar menu.  Wanita  bernama Femmy ini memesan telur barendo, jangek kuah, ayam goreng, dan dendeng batokok cabai hijau.

Menurutnya, dendeng di restoran Padang tersebut sangat lembut namun kurang smoky dan cabai hijaunya tak terlalu pedas.  Selanjutnya, menu ayam goreng menggunakan ayam kampung dengan rasa gurih yang meresap.

Lalu untuk jengek kuah, ia merasa sangat menyukainya sampai menyebut kuah gulai itu merupakan yang ternikmat di Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan untuk telur barendo, hanya bagian luar saja yang keriting karena bagian dalamnya tampak seperti telur dadar biasa.

Total wanita ini membayar Rp230 ribu untuk makan tiga orang. Menurutnya, harga itu termasuk relatif murah. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. 

Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Sumpah kalau buat bertiga itu murah sekelas restoran Padang di Jakarta dan enak," komentar seorang warganet.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tulisan Bikin Salfok

Ulasan Pengunjung Usai Makan di Restoran Padang Milik Arief Muhammad
Perbesar
Ulasan Pengunjung Usai Makan di Restoran Padang Milik Arief Muhammad.  foto: TikTok @mehmakanterus

"Aku pernah beli telur barendo di sana, rasanya krispi banget," komentar warganet lainnya. "Cuma mau bilang, masakan otentik Padang itu lebih ke gurih asin, hanya pakai cabai keriting yang pedasnya notabene lebih 'ringan' dan nggak manis sama sekali," tulis warganet lainnya.

Ada juga yang salah fokus dengan tulisan “AC Sudah Dingin” yang terpampang di depan restoran. Setelah ditelusuri, informasi itu ternyata juga dibagikan di akun Instagram Arief Muhammad di hari ini, Minggu (25/9./2022).

Hal itu bermula dari masukan para pengunjung yang merasa AC atau pendingin ruangan di restoran itu kurang terasa. Tim PR Arief ternyata langsung bergerak cepat untuk memperbaiki kondisi tersebut dan AC di restorannya sekarang sudah terasa dingin.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis, unggahan tentang rasa makanan di restoran Padang Arief Muhammad itu sudah ditonton sebanyak lebih dari 537 ribu kali dan disukai lebih dari 34 ribu kali.


Duta Nasi Padang

Ulasan Pengunjung Usai Makan di Restoran Padang Milik Arief Muhammad
Perbesar
Ulasan Pengunjung Usai Makan di Restoran Padang Milik Arief Muhammad. foto: TikTok @mehmakanterus

Pada Mei 2022, YouTuber sekaligus selebgram kondang ini mendapat surat panggilan dari Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy.  Penulis buku laris Poconggg Juga Pocong ini rupanya didapuk menjadi Duta Nasi Pandang. Arief Muhammad juga ditantang membuka rumah makan Padang untuk melestarikan kuliner Nusantara.

Tantangan ini pun disebut membuatnya terjebak di antara dua perasaan: kaget dan bahagia. "Insya Allah saya berusaha yang terbaik setelah menerima kepercayaan ini," Arief Muhammad mengatakan terkait penunjukan dirinya sebagai duta nasi padang.

Dengan popularitas dan pengaruh Arief, Audy percaya citra Padang sebagai destinasi wisata dan salah satu lumbung kuliner Nusantara makin terangkat.  Dua bulan berselang, Arief Muhammad menggenapi janjinya. Selebgram dengan 5 jutaan pengikut ini membuka rumah makan Padang Payakumbuah yang diklaim memiliki cita rasa autentik.

Arief Muhammad optimistis restorannya disambut hangat para pencinta kuliner maupun masyarakat. "Karena hampir di tiap kota atau daerah di Indonesia, terdapat warung nasi Padang. Masakan Padang salah satu yang mudah dijumpai dan rasanya sesuai dengan lidah orang Indonesia," terang Arief Muhammad, melansir dari kanal Showbiz Liputan6.com.


Didatangkang Langsung dari Tanah Minang

Arief Muhammad dalam pembukaan restoran Padang Payakumbuah miliknya di Tangerang Selatan, baru-baru ini. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Arief Muhammad)
Perbesar
Arief Muhammad dalam pembukaan restoran Padang Payakumbuah miliknya di Tangerang Selatan, baru-baru ini. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Arief Muhammad)

Masakan Padang telah menjadi bagian hidup Arief Muhammad mengingat, pesohor kelahiran 26 Oktober 1990 ini memang keturunan Minangkabau tepatnya berasal dari Payakumbuh. "Aku dan Pak Wagub membuka restoran Padang dengan nama Padang Payakumbuah. Kenapa Payakumbuh, karena aku berasal dari sana. Alhamdulillah kami mewujudkannya," pungkas Arief Muhammad.

Grand opening restoran Padang Payakumbuh dihadiri Wagub Sumatra Barat Audy Joinaldy hingga Wali Kota Tangerang Selatan. Ia berharap, masyarakat Indonesia bisa lebih dekat dengan ragam kuliner Tanah Minang.

Sejak pertama kali dibuka, rumah makan itu selalu diburu pengunjung, mulai dari pejabat hingga artis gemar makan di restoran tersebut. Selain terkenal enak, bahan-bahan masakan yang digunakan untuk mengolah makanan didatangkan langsung dari tanah Minang.

Arief mendatangkan langsung bahan makanan dari berbagai daerah di Sumatra Barat demi bisa menjaga cita rasa.  Arief Muhammad pun sedang bersiap untuk membuka gerai kedua restorannya, tapi masih belum diketahui lokasi pastinya.

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Perbesar
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya