IU Tampil Bergaya Bos Saat Tonton Show Gucci di Milan Fashion Week 2023

Oleh Henry pada 25 Sep 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 17:41 WIB
Gaya Berkelas Girl Boss IU di Milan Fashion Week, (@dlwlrma)
Perbesar
Gaya Berkelas Girl Boss IU di Milan Fashion Week, (@dlwlrma)

Liputan6.com, Jakarta - Gucci telah menunjuk IU sebagai duta merek global terbaru mereka di tahun ini. IU sendiir sudah beberapa kali tampil di depan publik dengan memakai setelan rumah mode asal Italia itu. Yang terbaru adalah di ajang Milan Fashion Week 2023.

Milan Fashion Week 2023 sudah kembali digelar mulai 20-26 September 2022 di Milan, Italia. Beragam brand fesyen ternama akan menunjukkan koleksi Spring/Summer 2023. 

Gucci pun menjadi salah satu brand yang akan memerlihatkan koleksi terbarunya di acara peragaan busana ternama dunia ini. Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michelle meluncurkan koleksi bertajuk “Gucci Twinsburg” menghadirkan koleksi Spring Summer 2023.

Banyak tamu yang hadir dalam peragaan busana Gucci tersebut, termasuk IU yang datang kembali ke Milan Fashion Week. Informasi itu diketahui dari sejumlah unggahan di akun Instagram IU, @dlwlrma pada Sabtu, 24 September 2022.

Sebagai duta global, IU pun menghadiri fashion show brand Gucci di Milan Fashion Week 2023. IU tampil bak girl boss dengan balutan pakaian dan aksesori dari kepala sampai kakinya dari brand Gucci yang didominasi warna abu-abu

Untuk atasan ia mengenakan blazer seharga Rp54 jutaan, di atas kemeja kuning dan dasi hitamnya. Atasan tersebut dipadukan celana panjang longgar seharga Rp25 jutaan. Ia juga mengenakan high heels pump hitam Rp14 jutaan. Gayanya semakin berkelas dengan mini bag Gucci Horsebit warna beige dan putih seharga Rp36 jutaan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Duduk di Barisan Depan

IU Tampil Bergaya Bos Saat Tonton Show Gucci di Milan Fashion Week 2023
Perbesar
IU Tampil Bergaya Bos Saat Tonton Show Gucci di Milan Fashion Week 2023.  foto: Instagram @davikah

Sudah cantik alami, ia hanya menggunakan makeup glass skin dengan lipstik glossynya. Ia juga memakai eyeliner wings yang dipadu eyeshadow kecokelatan

Duduk di barisan depan, IU membiarkan rambut panjang hitamnya terurai tanpa poni. IU pun tampak berfoto dengan aktris ternama Davikah yang mengenakan dress merah putih bergaris cut out.

Sebelumnya, pada Senin, 30 Mei 2022, Gucci membagikan foto IU di karpet merah Festival Film Cannes ke-75 mengenakan gaun rilisan mereka.  Pihaknya menuliskan keterangan unggahan, "Duta Merek Global IU dipotret di Festival Film Cannes ke-75 mengenakan gaun Gucci dengan detail kelopak renda rebrodé di manset, serta bunga payet dan hiasan kristal di roknya."

IU sebenarnya telah jadi duta Korea untuk Gucci sejak 2020. Namun, ini adalah pertama kalinya merek mewah tersebut menyebut pemilik nama asli Lee Ji Eun itu sebagai duta global mereka.

Perwakilan dari Gucci berbagi, sebagaimana dikutip dari Soompi, Selasa (31/5/2022), "Karena persaingan dengan merek lain, sulit mengungkap kapan tepatnya IU menandatangani kontrak sebagai duta global."


Bintang Korea Keempat Sebagai Duta Gucci

Gaya Berkelas Girl Boss IU di Milan Fashion Week, (@dlwlrma)
Perbesar
Gaya Berkelas Girl Boss IU di Milan Fashion Week, (@dlwlrma)

IU sekarang adalah bintang Korea keempat yang dinobatkan sebagai duta merek global untuk Gucci, setelah Kai EXO, Shin Min Ah, dan Lee Jung Jae. Sementara itu, penyanyi sekaligus aktris berusia 29 tahun itu menghadiri Festival Film Cannes ke-75 di mana film terbarunya, Broker, diputar.

Ia berperan sebagai So Young, yang menandai kali pertama IU mendapat peran utama dalam sebuah film. Selain Gucci, di karpet merah, IU juga tampil dalam balutan gaun rancangan desainer Korea Choi Jae Hoon, yang ia pasangkan dengan perhiasan senilai lebih dari 100 ribu dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar), lapor Koreaboo.

Sebelum menghadiri Milan Fashion Week, IU sempat menggelar konser bertajuk "The Golden Hour" yang digelar di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu, 17 September 2022. Antusiasme yang luar biasa ditunjukkan dengan banyaknya penonton yang menyaksikan konser hari pertama ini, mulai dari para penggemar hingga deretan pesohor ternama Negeri Ginseng.

Dikutip dari Koreaboo, Minggu (18/9/2022), sederet pesohor Korea Selatan yang menonton konser IU, mulai dari Jungkook BTS hingga aktor Kim Soo Hyun. Beberapa unggahan kehadiran para pesohor ini turut beredar luas di jagat maya.


Konser IU

Pesona IU dengan Balutan Gaun Hijau Gucci di Festival Film Cannes, Elegan Bak Putri
Perbesar
Hadiri hari terakhir Festival Film Gucci, IU tampil cantik dan elegan bak putri berbalut gaun Gucci.

Salah seorang fanboy IU yang paling terkenal adalah Jungkook BTS. Maka dari itu, ia tidak melewatkan konser penyanyi sekaligus penulis lagu bernama lengkap Lee Ji-eun tersebut.

Selanjutnya ada mantan memnber KARA Kang Jiyoung yang turut hadir di konser IU. Ia mengabadikan deretan momen indah saat konser yang penuh dengan kilau dan pesona IU tersebut.

Konser IU dikenal sangat legendaris, berlangsung antara 3 hingga 5 jam setiap kali. Pesohor lain yang hadir adalah Beomgyu dan Soobin Fanboys TXT. Mereka berjalan menuju tempat konser di Jamsil dengan penuh semangat.

Beomgyu membagikan kabar tersebut kepada para penggemar melalui Weverse, disertai dengan gambar matahari terbenam keemasan. Penggemar berharap mereka bersenang-senang, tetapi penasaran apakah mereka mengikuti dress codenya, yakni oranye yang cocok dengan judul konsernya.

Setelah konser selesai, dia benar-benar terkesima oleh konser. Konser IU dihiasi dengan kembang api, balon udara, dan bahkan pertunjukan drone.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya