Sukses

2 Kata Kunci dalam Drakor The Golden Spoon yang Dibintangi Yook Sungjae BTOB

The Golden Spoon telah tayang perdana kemarin, Jumat, 23 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, drama Korea (drakor) The Golden Spoon menceritakan seorang siswa dari keluarga miskin yang menggunakan sendok emas ajaib untuk bertukar nasib dengan seorang teman yang lahir dari keluarga kaya. Yook Sungjae BTOB akan berperan sebagai Lee Seung Chun, siswa yang berharap mengubah hidupnya dengan sendok emas tituler.

Sementara, Lee Jong Won memerankan Hwang Tae Yong, teman istimewa Lee Seung Chun yang menjalani kehidupan yang ia dambakan. Dalam drama tersebut, Jung Chaeyeon dan Yeonwoo akan memerankan dua pewaris chaebol yang sangat berbeda.

Chaeyeon berperan sebagai Na Joo Hee yang memiliki hati emas dan memimpikan kehidupan biasa. Di sisi lain, Yeonwoo berperan sebagai Oh Yeo Jin, yang juga berasal dari keluarga kaya, tapi memiliki keserakahan yang tidak pernah berakhir untuk menaikkan status dalam hidup.

Melansir Soompi, Sabtu (24/9/2022), pemeran utama wanita The Golden Spoon telah memilih kata kunci untuk menggambarkan drama tersebut. Chaeyeon memilih "pola pikir" untuk menggambarkan The Golden Spoon dan menjelaskan, "Saya pikir arah hidup berubah tergantung pada pola pikir Anda."

Yeonwoo memilih kata kunci "penonton." Ia berbagi, "Keberadaan orang yang menyukai drama adalah kebahagiaan dan kegembiraan semua orang, jadi saya pikir The Golden Spoon adalah tentang pemirsa yang mencintai kami."

Kedua aktris tersebut juga menyinggung tentang suasana di lokasi syuting drakor tersebut. Chaeyeon berkomentar, "Semua orang sangat ceria, sehingga saya tersenyum dan syuting dengan gembira. Saya ingin memberi tahu mereka bahwa saya selalu bersyukur mereka memperlakukan saya dengan nyaman dan ramah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesalahan Lucu Saat Syuting

Sementara itu, Yeonwoo berkomentar, "Berkat fakta bahwa ada banyak aktor yang seumuran di lokasi syuting, kami syuting dalam suasana yang menyenangkan dan nyaman. Kami bersantai sambil bercanda satu sama lain. Saya juga bersenang-senang bercanda dengan Kim Kang Min, No Sung Eun, Lee Min Jae, Jo Deok Hoe, dan Kim Eun Su selama istirahat dan syuting dengan mereka."

Di sisi lain, Lee Jong Won mengingat kesalahan lucu yang ia buat selama pembuatan film. Ia berkata, "Dalam adegan di mana Seung Chun dan saya berkelahi, saya seharusnya mengatakan, 'Itu sampah! Bagaimana manusia bisa melakukan itu?' Tapi sebaliknya, saya berkata, 'Itu manusia! Bagaimana sampah bisa melakukan itu?' Saya ingat bahwa seluruh kru, termasuk sutradara, tertawa."

Lalu, Yeonwoo mengungkap, "Saya punya adegan dalam drama di mana saya menampar seseorang. Ini adalah pertama kalinya saya memukul seseorang, dan tangan saya lebih sakit dari yang saya duga. Tonton dramanya untuk mencari tahu siapa yang saya pukul dan mengapa."

3 dari 4 halaman

Cedera

Jung Chaeyeon juga telah dilaporkan mengalami cedera saat syuting berlangsung pada 10 September 2022. Chaeyeon mengalami cedera tulang selangka setelah terjatuh dari tangga. Sesaat setelah kejadian, anggota girl group DIA ini langsung dilarikan ke rumah sakit di Seoul.

Pihak agensi, MBK Entertainment, menjelaskan hasil pemeriksaan Chaeyeon. "Setelah dipindahkan ke rumah sakit dan dilakukan CT scan dan X-ray, Chaeyeon didiagnosa dengan patah tulang selangka dan menunjukkan gejala gegar otak, juga menerima perawatan darurat," kata pihak agensi, lapor Soompi.

Chaeyeon dijadwalkan menjalani operasi tulang selangka pada 13 September 2022. "Operasi untuk tulang selangka yang retak di mana mereka memeriksa kerusakan ligamen. Jika ada kerusakan, ia juga akan membutuhkan surgical sutures," papar agensi.

Para penggemar pun sempat mendoakan agar Chaeyeon segera pulih. "Wish you'll get fully recovery jung chaeyeon. Segera sembuh dan semoga operasi berjalan dengan baik. Kami mencintaimu," kata seorang penggemar, sementara yang lain berkomentar, "Speedy recovery Chaeyeon!!"

4 dari 4 halaman

Rating Nasional di Episode Perdana

The Golden Spoon yang premier kemarin, Jumat, 23 September 2022, jadi salah satu drama yang menjanjikan. Drama itu tayang perdana dengan rating nasional rata-rata 5,1 persen.

Sementara itu, drama SBS One Dollar Lawyer juga tayang perdana di slot waktu yang sama. Menurut Nielsen Korea, episode pertama dari drama baru yang dibintangi Namgoong Min dan Kim Ji Eun ini mencetak rata-rata rating nasional sebesar 8,1 persen.

Angka itu menjadikannya tidak hanya program yang paling banyak ditonton di slot waktu tersebut, tapi juga drama Jumat-Sabtu yang paling banyak ditonton. One Dollar Lawyer juga menempati posisi pertama dalam slot waktunya di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, yang memperoleh peringkat rata-rata 3,0 persen.

Kemudian, drama tvN Blind naik sedikit ke peringkat nasional rata-rata 2,5 persen untuk episode ketiganya. Drama fantasi The Golden Spoon sendiri akan tayang dalam 16 episode.

Episode kedua yang akan tayang malam ini diperkirakan akan memperlihatkan Seung-cheon berhasil menuju kehidupan barunya, sementara Tae-yong mendapatkan keluarga yang ia dambakan. Saat perlahan memasuki kehidupan baru mereka, keduanya berhadapan langsung dan Seung-cheon tidak dapat mengendalikan amarahnya setelah pengkhianatan yang didapatkan dari Tae-yong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.