Sukses

5 Cara Memilih Kulkas Agar Dapur Terlihat Cantik untuk Pengantin Baru

Buat kalian sebagai pengantin baru, pahami cara memilih kulkas agar dapur barumu terlihat cantik dan serasi.

Liputan6.com, Jakarta Buat pengantin baru, perabotan rumah tangga merupakan hal yang penting. Ketika sudah memutuskan untuk memiliki rumah sendiri, perabotan rumah tangga menjadi hal yang esensial. Untuk itu, memilih perabot rumah tangga tidak boleh asal. Kalian Harus cermat, teliti, dan selektif.

Sebab, jika asal pilih, rumah baru kamu yang tadinya terasa lapang, akan bisa terlihat lebih sempit. Salah satu perabot rumah tangga yang wajib dimiliki adalah kulkas. Perabot rumah tangga satu ini memiliki ukuran yang besar, sehingga sangat bisa mempengaruhi tampilan sebuah ruangan. Nah, untuk itu kalian sebagai pengantin baru, harus paham ya cara memilih kulkas agar dapur barumu terlihat cantik.

Kamu bisa menyesuaikan dengan warna dinding, tata letaknya, dan desainnya agar dapat membuat dapur kamu lebih berwarna dan terkesan rapi. Berikut 5 cara memilih kulkas agar dapur terlihat cantik bagi kamu para pengantin baru!

1. Pertimbangkan Tata Letak Dapur

Sebelum membeli kulkas, hal pertama yang harus jadi bahan pertimbangan adalah ukuran dan rencana tata letak di dapurnya. Pasalnya, kulkas adalah salah satu elektronik penting dengan ukuran yang besar dan tidak bisa diletakkan sembarang tempat. Hal ini untuk menjaga fungsi dan keamanan kulkas itu sendiri.

Apabila dapurnya cenderung kecil dan minimalis, penempatan kulkas bisa terintegrasi dengan kabinet dapur. Selain desainnya menyatu, juga untuk menghemat ruang. Lalu, hindari meletakkan dekat jendela atau kompor, karena hawa panas bisa merusak kulkas.

Posisi terbaik untuk meletakkan kulkas salah satunya adalah dekat pintu masuk dapur. Sehingga memudahkan penyimpanan bahan makanan setelah belanja. Atau dekat dengan meja dapur supaya mudah bila mengeluarkan bahan dari kulkas dan hendak mengolahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Perhatikan Kapasitas Kulkas

Untuk bagian ini disesuaikan dengan kebutuhan setiap rumah tangga. Semakin banyak makanan dan jumlah anggota keluarga, maka kamu membutuhkan kulkas dengan kapasitas besar. Misalnya: 1 – 2 orang (kulkas 50 – 200 liter), 3 – 4 orang (kulkas 250 – 300 liter), dan 4 – 5 orang (kulkas 300 – 350 liter).

Selain kapasitas kulkas, kamu juga perlu memahami aturan menyimpan makanan dan minuman dalam kulkas. Hindari kulkas terisi penuh karena bisa mempengaruhi pendinginan dan kemampuannya menjaga kualitas makanan. Letakkan makanan dan minuman pada tempatnya supaya isi kulkas rapi dan ada ruang yang bisa dimanfaatkan.

3. Pertimbangkan Desain Kulkas

Jangan hanya terpaku pada kulkas satu warna dan tampilan polos, pilihlah yang unik seperti kulkas Polytron Belleza Varia yang dilengkapi New Tempered Glass Door dengan design cantik yang terinspirasi dari alam. Pilihan desain bunganya bervariasi lho, ada gambar bunga Anggrek Bulan Biru, Anggrek Bulan Putih dan Calla Lily. Sesuatu yang tidak dimiliki kulkas lain.

4. Pilih Kulkas dengan Fitur Lengkap

Setelah kapasitas dan desain, sekarang kamu perlu memperhatikan teknologi terbaru yang dimiliki sebuah kulkas. Seiring berjalannya waktu, teknologi kulkas terus berkembang, maka dari itu penting sekali untuk mengupgrade kulkas lama menjadi kulkas model terbaru. Selain kemampuan pendingin yang semakin baik, beberapa kulkas juga meningkatkan kemampuan untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri maupun jamur sehingga sejumlah bahan makanan bisa lebih awet.

Menariknya, Polytron Belleza Varia bukan hanya desainnya yang cantik tapi juga dilengkapi fitur unggulan yang bisa bantu kamu penuhi kebutuhan keluarga. Belleza Varia memiliki teknologi Vacuum Compartment yang dapat mengurangi kadar oksigen dalam ruangan sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur akan terhambat. Itu bisa membuat buah dan sayuran tetap segar dan awet hingga 21 hari.

Selain itu, kulkas Polytron Belleza Varia juga hadir dengan kompartemen khusus yang dapat mengatur tingkat kelembaban, sehingga penyimpanan buah dan sayuran lebih terjaga secara optimal. Kapasitas rak yang lebih lebar hingga 60 cm membuat ruang penyimpanan yang lebih luas dan menghindari penumpukan makanan.

3 dari 3 halaman

5. Pilih yang Hemat Listrik

Untuk bagian terakhir ini termasuk penting, karena dapat melonggarkan budget pengeluaran kamu saat bayar tagihan listrik bulanan.  Cari kulkas yang sudah memiliki teknologi inverter terbaru sehingga dapat menghemat listrik. Nah, kulkas Polytron Belleza Varia ini punya teknologi inverter compressor terbaik yang menjadikan pemakaian listrik kamu lebih hemat 30%.

Dengan desain dan teknologi terbaru, rasanya Polytron Belleza Varia wajib menjadi kulkas ideal untuk melengkapi dapur-dapur rumah tangga masa kini. Dilengkapi garansi 10 tahun lamanya menjadikan Polytron Belleza Varia #BukanSekedarKulkasBiasa.

Itulah 5 hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli kulkas baru. Selain memperhatikan cara-cara di atas, jangan lupa untuk memboyong Kulkas Polytron Belleza Varia yang memiliki banyak keunggulan di website resmi www.polytron.co.id atau di official store e-commerce Polytron.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.