Sukses

Biar Tampan Maksimal, Kamu Wajib Miliki 5 Jenis Topi Ini di dalam Lemari!

Salah satu outfit yang digandrungi banyak pria adalah topi.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu outfit yang digandrungi banyak pria adalah topi. Topi berguna untuk menghindarkan kulit wajah dari sinar ultraviolet secara langsung, topi juga menjadi langkah instan untuk menambah ketampanan bagi sebagian pria. Selain untuk menghindarkan dari sinar UV dan menambah ketampanan, topi juga berfungsi untuk menyembunyikan rambut saat sedang mengalami bad hair day

Fashion item satu ini memiliki banyak pilihan dan juga model yang cukup stylish. Nah, dengan banyaknya model topi yang stylish, kamu bisa sesuaikan dengan gaya penampilan ya!Agar tampil lebih keren, yuk ketahui jenis-jenis topi pria yang bisa kamu mix and match dengan gaya penampilan kamu!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Baseball Cap

Salah satu topi yang jamak digunakan oleh sebagian pria adalah baseball cap. Ya, topi ini, kali pertama digunakan oleh tim baseball untuk melindungi wajah dari sinar matahari lho! Namun, seiring dengan perkembangannya, topi ini menjadi salah satu fashion item yang bisa membuat penampilan pria semakin kece.

Desain dari topi ini seperti mahkota, tapi lunak. Dan memiliki bagian yang cenderung kaku di beberapa sisinya. Selain itu, dari segi visual, sudah banyak model baseball cap dengan variasi logo atau gambar di bagian depan topinya. Dengan adanya ornamen tersebut, mampu membuat topi ini semakin stylish!

3 dari 6 halaman

2. Panama

Topi ini sangat cocok digunakan pada lingkungan yang tropis, seperti di Indonesia. Topi Panama juga cocok di-mix and match dengan kemeja linen putih. Dengan OOTD seperti itu, kamu bisa memberikan penampilan dengan kesan santai dan elegan lho!

Topi tradisional berbahan anyaman daun ini berasal dari Ekuador. Topi ini sangat cocok dipakai ketika kamu sedang berlibur ke pantai ya! Jadi makin kece deh!

4 dari 6 halaman

3. Newsboy

Siapa yang sering menonton serial Peaky Blinders? Ya, topi ini menjadi salah satu fashion item yang selalu dikenakan oleh para pemerannya lho! Topi yang muncul di abad ke-19 ini, eksistensinya masih terjaga, apalagi di era 1990-an.

Nah, topi yang memiliki bentuk bulat ini sangat cocok untku kamu yang menggandrungi gaya british dan 90-an. Kamu bisa mix and match topi ini dengan kemeja dan coat ala-ala musim dingin.

5 dari 6 halaman

4. Beanie

Topi berbahan dasar rajutan ini cocok kamu gunakan saat sedang mendaki gunung atau musim dingin (kalau di Indonesia musim hujan ya). Topi ini memiliki fungsi memberikan kehangatan di tengah dingin yang terasa lho!

Topi beanie cocok di-mix and match dengan OOTD casual atau santai, entah kamu pakai kaos dan celana jeans, atau bahkan flanel. Kamu bisa memilih topi ini yang memiliki bahan tipis dan warna yang tidak mencolok, agar mudah dipadu padankan dengan fashion item yang lain.

6 dari 6 halaman

5. Bucket Hat

Nah, buat kamu yang mau tampil ala anak senja atau 'indie', fashion item satu ini tak boleh dilupakan ya! Bucket hat terbuat dari bahan katun atau wol yang akan memberikan kesan modern, nyaman, tapi tidak melupakan aksen estetiknya lho!

Topi satu ini sudah populer sejak era 1990-an bahkan hingga kini. Bucket hat memiliki desain pinggir yang lebar dan miring ke bawah. Desainnya, mirip dengan ember terbalik jika dianalogikan. Topi satu ini, sangat cocok dikenakan ketika kamu ingin jalan-jalan santai di sore hari!

Nah, itu dia 5 jenis topi yang wajib kamu miliki ya! Tapi ingat, pemilihan topi harus juga menyesuaikan dengan bentuk wajah ya, agar tetap enak untuk dilihat. Buat kamu yang sedang mencari topi sebagai fashion item OOTD, kamu bisa langsung cus ke e-commerce yang warna hijau ya! Karena e-commerce itu Selalu Ada Selalu Bisa!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.