Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Momen Putri Charlotte Beri Tahu Pangeran George untuk Membungkuk di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Top 3 Berita Hari Ini, berbagai momen Putri Charlotte dan Pangeran George di Pemakaman Ratu Elizabeth II dan pemakaian masker di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Pangeran George dan Putri Charlotte. Mereka turut hadir dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, Senin, 19 September 2022.

Saat keduanya menunggu peti mati sang nenek buyut melewati mereka di Wellington Arch, Charlotte terlihat memberi tahu Pangeran George apa yang harus dilakukan ketika saatnya tiba.  Putri Charlotte terlihat memberi tahu kakak laki-lakinya, "Kamu harus membungkuk."

Momen ini bukan pertama kalinya Putri Charlotte terlihat mengoreksi perilaku kerajaan saudara-saudaranya.  Berita kedua yang banyak menarik perhatian masih seputar Pangeran George dan Putri Charlotte yang menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II.

Bangsawan muda ini datang bersama orangtua mereka, Pangeran dan Putri Wales.  Pangeran George tiba mengenakan setelah biru tua dengan dasi hitam. Sedangkan Putri Charlotte dan ibunda mereka, Kate Middleton sama-sama berbalut busana hitam bersama sebagian besar pelayat.

Pakaian Pangeran George mungkin telah dipilih untuk mencocokkan seragam Royal Air Force (RAF) ayahnya Pangeran William.  Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang pemerintah Jepang melonggarkan pedoman menekan Covid-19 terkait mengenakan masker.

Aturan itu bagi sebagian orang berarti tidak ada lagi dagu berkeringat atau berlari kembali ke rumah ketika lupa membawa masker. Bagi yang lain, berita ini memicu tingkat kecemasan tersembunyi.

Di Jepang, tekanan sosial untuk menggunakan masker mungkin menjadi alasan mengapa banyak orang yang ragu untuk melepasnya. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Momen Putri Charlotte Beri Tahu Pangeran George untuk Membungkuk di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Dua anak tertua dari Pangeran dan Putri Wales yang baru diangkat, Pangeran George dan Putri Charlotte, turut hadir dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, Senin, 19 September 2022. Saat kedua menunggu peti mati sang nenek buyut melewati mereka di Wellington Arch, Charlotte terlihat memberi tahu Pangeran George apa yang harus dilakukan ketika saatnya tiba.

Dikutip dari People, Selasa (20/9/2022), dalam video singkat kala itu, Putri Charlotte terlihat memberi tahu kakak laki-lakinya, "Kamu harus membungkuk." Saat Charlotte menginstruksikan hal tersebut, Pangeran George mendengarkan dengan seksama di pemakaman Ratu Elizabeth II.

Selanjutnya…

Mengapa Pangeran George Kenakan Setelan Biru di Pemakaman Ratu Elizabeth II?

Pangeran George dan Putri Charlotte menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, London, Inggris pada Senin, 19 September 2022. Bangsawan muda ini datang bersama orangtua mereka, Pangeran dan Putri Wales.

Dikutip dari People, Rabu (21/9/2022), Pangeran George tiba di pemakaman Ratu Elizabeth II mengenakan setelah biru tua dengan dasi hitam. Sedangkan Putri Charlotte dan ibunda mereka, Kate Middleton sama-sama berbalut busana hitam bersama sebagian besar pelayat.

Selanjutnya... 

Mengapa Pelonggaran Pemakaian Masker Bikin Sebagian Orang Cemas?

Sebelum musim panas, pemerintah Jepang melonggarkan pedoman menekan Covid-19 terkait mengenakan masker. Pihak pemerintah menyarankan warganya untuk melepas masker jika memungkinkan untuk menghindari insiden terkait panas.

Dikutip dari Japan Today, Minggu, 18 September 2022, aturan itu bagi sebagian orang berarti tidak ada lagi dagu berkeringat atau berlari kembali ke rumah ketika lupa membawa masker. Bagi yang lain, berita ini memicu tingkat kecemasan tersembunyi.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.