Top 3 Berita Hari Ini: Daftar Label Fesyen Indonesia yang Tampil di New York Fashion Week

Oleh Henry pada 19 Sep 2022, 22:04 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 09:55 WIB
Erigo-x tampilkan balutan proses metamorfosis di New York Fashion Week
Perbesar
Erigo-x tampilkan balutan proses metamorfosis di New York Fashion Week, credit: Erigo

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang sederet label fesyen Indonesia unjuk gigi di New York Fashion Week Spring/Summer 2023 atau NYFW SS23. Karya-karya anak bangsa dipamerkan di runway salah satu pesta mode bergengsi dunia tersebut.

Salah satunya adalah Erigo, label fesyen Indonesia yang didirikan oleh Muhammad Sadad. Peragaan busana Erigo sendiri diselenggarakan lewat show tunggal.

Koleksi yang dibawakan terinspirasi dari metamorfosis kepompong yang direfleksikan lewat balutan siluet cut-out menggunakan kain denim dan kulit yang memukau.  Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang dokter spesialis anak di RSIA Brawijaya Antasari, dr. Reza Abdussalam, Sp.A menyampaikan ada beberapa strategi dalam pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) yang sehat untuk bayi dan balita.

Salah satunya adalah tidak menyerah untuk memperkenalkan jenis makanan baru pada si kecil. Ia menekankan bahwa hak orangtua adalah membuat makanan, tetapi hak anak untuk memasukkan makanan tersebut ke dalam mulut.

"Jadi jangan dipaksakan. Kalau sudah dipaksakan, anak trauma, akan ribet ke belakangnya," terangnya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Ratu Elizabeth II yang juga dikenang karena mode.

Mendiang Ratu adalah ikon mode di masa mudanya, menginspirasi tren dan merangkul desainer terbaru tahun 1950-an, 1960-an, dan seterusnya.Ia menginspirasi bangsawan muda seperti Kate Middleton dan Meghan Markle untuk memasukkan sentuhan serupa ke dalam lemari pakaian mereka.

Lalu banyak perhiasan dan tiara ratu dibagikan pada anggota monarki lainnya, memastikan barang-barang berharga ini dapat terus hidup.. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Daftar Label Fesyen Indonesia yang Tampil di New York Fashion Week

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Erigo di New York Fashion Week 2022.
Perbesar
Erigo gandeng banyak artis Indonesia saat tampil di NYFW 2022.

Sederet label fesyen Indonesia unjuk gigi di New York Fashion Week Spring/Summer 2023 atau NYFW SS23. Karya-karya anak bangsa dipamerkan di runway salah satu pesta mode bergengsi dunia tersebut.

Salah satunya adalah Erigo, label fesyen Indonesia yang didirikan oleh Muhammad Sadad. Erigo turut menggandeng para pesohor Tanah Air untuk memeragakan koleksi yang mengusung tema "True Through You" tersebut.

Selanjutnya…

Jangan Pasang Ekpektasi Tinggi Saat Beri MPASI Sehat untuk Bayi dan Balita

Ilustrasi MPASI
Perbesar
Ilustrasi MPASI (dok. Unsplash.com/@daen_2chinda)

Dokter spesialis anak di RSIA Brawijaya Antasari, dr. Reza Abdussalam, Sp.A menyampaikan ada beberapa strategi dalam pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) yang sehat untuk bayi dan balita. Salah satu poinnya adalah tidak menyerah untuk memperkenalkan jenis makanan baru pada si kecil.

"Kalau bisa yang namanya pemberian makan harus sabar, namanya makan adalah fase belajar anak. Banyak orangtua ekspektasinya ketinggian, bikin makanan harus dihabiskan, enggak begitu," kata dr. Reza dalam acara "Kreasi MPASI Si Kecil Bersama Mothercare" di kawasan Grogol, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Selanjutnya…

Gaya Fesyen Ratu Elizabeth II yang Mengubah Citra Mode Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II dalam fesyen yang dikenang
Perbesar
Ratu Elizabeth II dalam fesyen yang dikenang. (Dok: Royal https://www.royal.uk/queens-hobbies-and-interests Liputan6.com dyah pamela)

Ratu Elizabeth II dikenal karena 70 tahun pengabdian tak tergoyahkan pada Inggris dan Persemakmuran, tapi ia akan selamanya dikenang karena mode. Mendiang Ratu, yang meninggal pada 8 September 2022 pada usia 96 tahun adalah ikon mode di masa mudanya, menginspirasi tren dan merangkul desainer terbaru tahun 1950-an, 1960-an, dan seterusnya.

Seorang ahli dalam diplomasi busana, Ratu sering menenun elemen dan warna simbolis ke dalam pakaiannya. Ia menginspirasi bangsawan muda seperti Kate Middleton dan Meghan Markle untuk memasukkan sentuhan serupa ke dalam lemari pakaian mereka.

Selanjutnya…

Infografis Journal
Perbesar
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya