Sukses

Liburan Semakin Seru dengan Melakukan Beragam Aktivitas Ini, Yuk Dicoba!

Beragam aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan saat liburan.

Liputan6.com, Jakarta Memanfaatkan waktu yang ada di kala liburan tiba bisa dilakukan dengan berbagai macam bentuk kegiatan. Misalnya saja ada yang menghabiskan masa liburan dengan quality time bersama keluarga. Ada pula yang mencoba hal-hal baru sebagai sarana penambah pengalaman dan pengetahuan.

Bagi beberapa orang, liburan menjadi momen yang dinantikan untuk melakukan hal yang tidak bisa dikerjakan di tengah-tengah kesibukan yang padat. Untuk yang masih bingung hendak melakukan kegiatan apa tatkala hari libur telah tiba, bisa banget untuk membaca informasi yang tersedia berikut ini.

1. Mencicipi Kuliner Lokal

Jika berlibur ke suatu tempat, maka salah satu aktivitas yang mesti dicoba yaitu menelusuri kuliner lokal yang hanya terdapat di daerah itu saja. Mengeksplor setiap destinasi yang memiliki ciri khas makanan yang berbeda, bisa jadi kegiatan yang sangat seru dan mengasyikan.

Sebagai tips berguna saat berjelajah mencari makanan yang enak nanti, coba ajaklah seseorang yang familiar dengan tempat tersebut. Hal ini dilakukan supaya tidak salah beli dan agar bisa mendapatkan makanan dengan kualitas serta rasa yang enak. 

2. Shopping

Melakukan shopping atau kegiatan berbelanja, bisa dijadikan sebagai referensi untuk menghabiskan masa liburan yang dimiliki. Selain untuk memanjakan diri sendiri, belanja juga dapat dijadikan sebagai me time agar dapat santai sejenak melepaskan penat dari kerjaan yang begitu stressfull.

Ketika melakukan hal ini, belilah apa yang disukai dan yang ingin digunakan saja. Janganlah membeli hal-hal yang tak berguna dan tak memiliki value apapun. Karena hal tersebut bisa saja membawa penyesalan di akhir perjalanan shopping mu.

3. Berburu Karya Seni Khas Daerah

Jalan-jalan ke suatu daerah saat liburan tidak akan pas rasanya apabila tidak berburu karya seni khas setempat. Selain bisa dijadikan sebagai oleh-oleh istimewa bagi keluarga dan teman di rumah, karya seni bisa jadi wadah untuk bisa mengenali destinasi yang sedang dikunjungi. 

Liburan juga semakin menyenangkan apabila kamu mencoba mengikuti dan belajar proses pembuatan dari karya seni tersebut. Karena biasanya selalu ada tempat di sekitar destinasi wisata yang menyediakan rangkaian proses pembuatan karya seni seperti membatik dan membuat keramik.

4. Menjelajahi Tempat Wisata Terkenal

Liburan juga akan semakin sempurna bila mengunjungi tempat-tempat wisata populer dan banyak dijadikan rekomendasi untuk para wisatawan. Selain bisa mengenali berbagai spot wisata yang jadi ikon di daerah itu, kamu juga bisa mengabadikan momen saat berada di situ lewat jepretan foto.

Tapi, ingat selalu untuk tidak membuang sampah di sekitar tempat itu ya. Karena jika tempat tersebut bersih, maka pengunjung lain juga bisa merasa nyaman untuk melakukan kegiatan bersantai dan jalan-jalan.

Melakukan segala aktivitas seperti di atas semakin aman jika disertai proses bertransaksi secara cashless. Selain proses pembayaran yang praktis, menggunakan metode cashless ini juga bisa melindungi si pengguna dari bahaya yang tidak terduga seperti pencopetan, dan lain sebagainya. Untuk itu, selalu sediakan saldo di aplikasi pembayaran online yang tersedia di handphone mu, ya. Jadikan liburanmu sebagai momen yang tak terlupakan dengan transaksi online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini