Sukses

Daftar Label Fesyen Indonesia yang Tampil di New York Fashion Week

Simak sederet label fesyen Indonesia yang eksis di runway New York Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet label fesyen Indonesia unjuk gigi di New York Fashion Week Spring/Summer 2023 atau NYFW SS23. Karya-karya anak bangsa dipamerkan di runway salah satu pesta mode bergengsi dunia tersebut.

Salah satunya adalah Erigo, label fesyen Indonesia yang didirikan oleh Muhammad Sadad. Erigo turut menggandeng para pesohor Tanah Air untuk memeragakan koleksi yang mengusung tema "True Through You" tersebut.

Peragaan busana Erigo sendiri diselenggarakan lewat show tunggal pada Senin, 12 September 2022, waktu New York. Adapun koleksi yang dibawakan terinspirasi dari metamorfosis kepompong yang direfleksikan lewat balutan siluet cut-out menggunakan kain denim dan kulit yang memukau.

Tahun ini, Erigo kembali ke panggung New York Fashion Week dengan berkolaborasi dengan Tokopedia. Selain itu, Erigo menghadirkan semua koleksi yang dipamerkan di NYFW SS23 secara eksklusif di e-commerce tersebut.

Sejumlah pesohor yang memeragakan busana Erigo di runway New York Fashion Week Spring/Summer 2023, mulai dari Enzy Storia. Ia berlenggak-lenggok berbalut outer hitam yang menerawang dengan tank top crop di dalamnya serta dipadukan kacamata hitam.

Ada pula aksi Refal Hady yang mengenakan kaus hitam berbalut outer paduan hitam dan putih. Kemudian aksi Anya Geraldine yang mengenakan koleksi serba hitam. Begitu pula dengan aksi Raffi Ahmad, Raline Shah, dan Angga Yunanda yang juga berbalut koleksi serba hitam. Koleksi Erigo dibalut dengan sentuhan kain patch dan print akan mewakili bunga dan kupu-kupu itu sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erigo-X

Koleksi tersebut dihadirkan dalam ragam warna berani seperti biru, hijau, dan hitam yang menjadi warna utama, serta warna cerah kuning, merah, dan ungu sebagai penambah aksen warna. Konsep dan inspirasi tersebut juga dituangkan dalam runway collection yang terdiri dari 60 looks yang dipresentasikan Erigo di NYFW 2023. Muhammad Sadad, CEO and Founder Erigo mengungkapkan, antusias dan respon positif dari masyarakat menjadi motivasi Erigo-X untuk kembali berkarya dan tampil di New York Fashion Week.

"Kami sangat bersemangat untuk New York Fashion Week kali ini, dengan berbekal pengalaman tahun lalu, tentunya persiapan Erigo-X akan lebih maksimal," kata Muhammad Sadad, dikutip dari Showbiz Liputan6.com.

Dalam partisipasinya di NYFW tahun ini, Erigo-X juga mengundang beberapa selebritas serta influencer Indonesia untuk turut hadir menyaksikan presentasi Erigo-X di NYFW, seperti Raffi Ahmad, Raline Shah, Enzy Storia, Angga Yunanda, Anya Geraldine, Refal Hady, Uus, Zee JKT48, Beby Tsabina, Gabriel Prince, Hassan Alaydrus, Iben M.A, dan Oza Rangkuti.

 
3 dari 4 halaman

Indonesian Now

Alleira Batik x Amero Jewellery

Selain itu, label fesyen Indonesia lainnya tampil dalam show "Indonesia Now" yang digelar pada Minggu, 11 September 2022. Indonesia Now x Polka Cosmetics ini menghadirkan karya-karya dari beberapa label Tanah Air.

Sebut saja Alleira Batik yang memamerkan busana dengan jewellery dari AMERO Jewellery dan sepatu dari Vicky Shu. Peragaan busana ini juga berkolaborasi dengan Carys Cares, organisasi non-profit asal Indonesia yang mengasah kreativitas dan pemberdayaan pemuda untuk penderita down syndrome.

Heaven Lights

Heaven Lights mempersembahkan koleksi bertajuk Torang pu Tanah. Berdasarkan keterangan di akun Instagram resmi, koleksi Spring/Summer 2023 ini pihaknya memilih pola bold dan vibrant untuk oversized blazer, pleated one set, ruffle dresses, dan palazzo.

Suedeson by Kimberly Tandra

Koleksi Lineage SS23 oleh Kimberly Tandra melibatkan gaya khas Suedeson dan potongan feminin yang mencakup elemen abadi yang sangat berhubungan dengan kecantikan "modern" saat ini. Koleksi ini lekat dengan sentuhan feminin, berani, dan selaras dengan hiasan bunga.

4 dari 4 halaman

Vivi Zubedi

Vivi Zubedi memamerkan koleksi bertajuk NEOCULTURE, hasil kolaborasi dengan Dekranasda Banjarbaru. Menurut keterangan di akun Instagram Vivim NEOCULTURE adalah penciptaan fenomena budaya baru yang merupakan hasil dari pembauran budaya yang terpisah.

"Memberi Anda perspektif baru tentang komposisi sempurna antara budaya, warna, pola, dan bahan buatan tangan. Mempersembahkan karya-karya hasil kurasi dari #BanjarPeople. Terbuat dari kain tradisional 'Sasirangan', yang terkenal dengan keunikan dan teknik yang sulit digunakan dalam proses pembuatannya," tulisnya.

Spous by Priyo Oktaviano

Desainer Priyo Oktaviano mempersembahkan koleksi Spring/Summer 2023 Spous by Priyo Oktaviano. Koleksi yang disuguhkan berbalut dengan ragam siluet dan warna-warna yang vibrant.

Coreta Louise

Coreta Louise menyuguhkan koleksi "Sea Reflection" yang membawa fesyen dari laut ke kota. Adapun koleksi ini terinspirasi dari keindahan alam bawah laut di Bunaken, Sulawesi Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.