Sukses

Deretan Pesohor yang Nonton Konser IU, dari Jungkook BTS hingga Kim Soo Hyun

Konser UI di hari pertama yang digelar di Olympic Stadium, Seoul, disaksikan oleh sederet pesohor Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Konser IU bertajuk "The Golden Hour" diselenggarakan di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu, 17 September 2022. Antusiasme yang luar biasa ditunjukkan dengan banyaknya penonton yang menyaksikan konser hari pertama ini, mulai dari para penggemar hingga deretan pesohor ternama Negeri Ginseng.

Dikutip dari Koreaboo, Minggu (18/9/2022), sederet pesohor Korea Selatan yang menonton konser IU, mulai dari Jungkook BTS hingga aktor Kim Soo Hyun. Beberapa unggahan kehadiran para pesohor ini turut beredar luas di jagat maya.

Salah seorang fanboy IU yang paling terkenal adalah Jungkook BTS. Maka dari itu, ia tidak melewatkan konser penyanyi sekaligus penulis lagu bernama lengkap Lee Ji-eun tersebut.

Selanjutnya ada mantan memnber KARA Kang Jiyoung yang turut hadir di konser IU. Ia mengabadikan deretan momen indah saat konser yang penuh dengan kilau dan pesona IU tersebut.

Ada pula kehadiran aktor Kim Soo Hyun yang dikenal sebagai salah seorang teman terdekat IU. Soo Hyun selalu mendukung sahabatnya, termasuk dengan datang ke konser.

Selain itu, Kim Soo Hyun juga sempat mengabadikan unggahan di Instagram Story akun Instagram pribadinya. Ia tampak memotret dari sisi luar arena konser dengan poster besar konser IU terpajang nyata.

Terlihat pula pesohor yang juga solois Rothy yang terinspirasi oleh musik IU, seperti banyak artis lainnya. Rothy akan terus bekerja keras untuk menggerakkan hati para penggemar dengan cara yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Besarnya Antusiasme

Kemudian, Beomgyu dan Soobin TXT tidak dapat menahan diri untuk tidak fanboying di Weverse atas dorongan MOA dan memberikan pujian tanpa henti untuk IU. Ada pula Seulong 2 AM yang telah mengenai IU sejak lama.

Mereka masih saling mendukung hingga kini. Pada 2010, IU merilis sebuah lagu berjudul "Nagging" yang berkolaborasi dengan Seulong 2 AM. IU mendapatkan penghargaan pertamanya sejak debut dengan lagu ini.

Diketahui pula ada kehadiran dari aktor Anupam Tripathi, Kim Min Seok, dan Park Ju Hyun. Lalu, Joochan Golden Child yang merupakan idola IU.

Pengalaman tersebut telah meninggalkan kesan yang begitu dalam sehingga ia berharap suatu hari dapat mengadakan konser yang emosional dengan Goldenness. Kemudian, aktris Yoo In Na adalah teman dan inspirasi terdekat IU, dan meskipun tidak ada foto dirinya di konser, dia terlihat di Section 18.

Sebagai sahabat IU, tidak mungkin dia melewatkan konser. Juga kehadiran Minji Secret Number yang mengunggah di Weverse tentang kehadirannya.

Ada pula kehadiran ITZY, bukan hanya sebagai penggemar tetapi juga sebagai bintang tamu. Menjadi penampil tamu IU adalah kehormatan besar, dan ITZY tidak mengecewakan, membuktikan mengapa mereka adalah perwakilan pertunjukan.

3 dari 4 halaman

Kehadiran Jungkook BTS

Selama bertahun-tahun, Jungkook BTS telah menunjukkan betapa ia memuja dan menghormati IU sebagai seorang seniman. Penggemar bahkan sering bercanda bahwa dia adalah penggemar nomor satu dan baru-baru ini membuktikannya dengan terlihat di konser UI.

Dengan balon udara ikonik di latar belakang, Jungkook juga terlihat menikmati konser IU. Ia tampil mengenakan outfit serba hitam, bucket hat, dan masker seperti UAENA, demikian penggemar setia IU akrab disapa, yang juga bersemangat.

Karena Jungkook telah menjadi penggemar lama IU, selalu mendukung musiknya dan menang, penggemar senang akhirnya melihatnya menghadiri salah satu konsernya. Mereka menunjukkan bahwa dia dapat melihatnya menampilkan lagu-lagu hitnya "Palette" dan "Good Day".

Dari sekian banyak acara spesial yang disiapkan IU untuk konser, itu pasti merupakan pengalaman yang unik bagi fanboy IU, Jungkook. Penggemar berharap para penyanyi bahkan dapat bertemu di belakang panggung setelah pertunjukan, benar-benar menjadikannya hari yang istimewa.

4 dari 4 halaman

Beomgyu dan Soobin TXT

Konser IU dikenal sangat legendaris, berlangsung antara 3 hingga 5 jam setiap kali. Pesohor lain yang hadir adalah Beomgyu dan Soobin Fanboys TXT. Mereka berjalan menuju tempat konser di Jamsil dengan penuh semangat.

Beomgyu membagikan kabar tersebut kepada para penggemar melalui Weverse, disertai dengan gambar matahari terbenam keemasan. Penggemar berharap mereka bersenang-senang, tetapi penasaran apakah mereka mengikuti dress codenya, yakni oranye yang cocok dengan judul konsernya.

Setelah konser selesai, dia benar-benar terkesima oleh konser. Konser IU dihiasi dengan kembang api, balon udara, dan bahkan pertunjukan drone.

Soobin juga meneteskan air mata, ketika seorang penggemar bertanya bagaimana penampilan IU di kehidupan nyata, dia juga memanggilnya "seorang putri." Seorang penggemar memotret mereka dengan cepat setelah konser selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.