Sukses

Penampilan Langka Jisoo BLACKPINK Pakai Busana Rancangan Desainer Indonesia Diana M Putri

Sebelum Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa BLACKPINK telah kedapatan memakai busana rancangan desainer Indonesia, Diana M Putri.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak berbeda dari tiga rekannya di BLACKPINK, Jisoo juga memakai busana rancangan desainer Indonesia, Diana M Putri, dalam rangkaian perilisan album kedua grup, Born Pink. Sebagaimana Lisa dan Rose, Jisoo mengenakan potongan mode dari jenama Diana, DIANA COUTURE, dalam album jacket photo.

"Look dari ketiganya (Jisoo, Rose, dan Lisa) all crystal-encrusted shorts and skirt. Jadi, kesannya tetap edgy dan seksi, tapi memiliki sentuhan mewah," ia mengatakan melalui pesan pada Liputan6.com, Sabtu (17/9/2022).

Diana menyambung, "Saya pikir look album jacket photo ini edgy, sangat cocok dengan gaya Lisa dan Rose yang lebih edgy, daring, dan seksi. Tapi, menurut saya, itu benar-benar look baru untuk Jisoo."

Bintang drama Snowdrop itu memang biasanya tampil lebih anggun. Karena itu, penampilan langka Jisoo BLACKPINK dalam sentuhan edgy ini patut dinanti. "Baru akan dikeluarkan besok (potret Jisoo memakai busana DIANA COUTURE)," katanya, sementara look ketiga personel lain sudah diungkap Diana di akun Instagram pribadinya.

Mengingat proyek kali ini bukan busana yang dipesan secara khusus dan cenderung dadakan, Diana mengatakan, mereka sepenuhnya menyerahkan pemilihan busana paling sesuai pada tim YG Entertainment, agensi grup itu. "Tapi jika itu ada dalam visi saya, saya pikir seorang wanita (berbusana) DIANA COUTURE merepresentasi pribadi yang kuat, namun elegan pada saat yang sama, dan saya melihat elemen itu di BLACKPINK," tuturnya.

Diana berkata, "Jadi, tetap edgy, tapi elegan, dengan sentuhan gaya pribadi di setiap tampilan. Misalnya, Jisoo dengan sentuhan elegan, Lisa yang lebih avant garde, Rose yang lebih seksi, dan Jennie dengan sentuhan kemewahan old Hollywood."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Korset Jennie BLACKPINK

Lebih lanjut Diana bercerita, agensi BLACKPINK, YG Entertainment, menghubunginya, Februari lalu. "Mereka langsung mengirimkan look demi look dari akun Instagram DIANA COUTURE yang diminati BLACKPINK. Mostly warna-warna hitam, putih, dan merah muda. Untuk album jacket shoot di bulan Februari, dan (video musik) Shut Down sekitar Agustus," katanya.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Diana telah berbagi proyek membanggakan dengan BLACKPINK, dimulai dari busana yang dipakai Jennie. Ia menulis, "@jennierubyjane of @blackpinkofficial wore a #DianaCouture Pearl Chandelier Corset in their title track 'Shut Down.' Styled by @meenmeenmeen_."

Desainer kelahiran Mojokerto, Jawa Timur ini mengutarakan, walau siluetnya simpel, korset yang dipakai Jennie benar-benar "memeluk" tubuh idol berusia 26 tahun tersebut. "Juga, memiliki detail 3D dari mutiara yang digabung dengan efek chandelier, di mana mutiara-mutiara ini seolah berjatuhan," ucapnya.

Diana mengatakan, saat merancang busana tersebut, ia mengaku memang menjadikan Jennie BLACKPINK sebagai muse-nya. "Jadi, secara tidak langsung, korset ini memang dibuat untuk Jennie," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Rose dan Lisa BLACKPINK

Pemakaian mode itu dalam keseluruhan penampilan Jennie di video musik Shut Down, menurut Diana, sangat merepresentasi citra publik idol yang pernah tinggal di Selandia Baru tersebut. Ia berkata, "Sebagai duta merek Chanel, Jennie memiliki gaya tersendiri yang mau diapakan saja tetap elegan. I love the old Hollywood glam yang digabungkan dengan Chanel Camelia headpiece."

"Kontras dari (gaya) old Hollywood, dengan busana DIANA COUTURE yang terkesan burlesque, show girl, dan daring, (itu) dipadupadankan dengan nasty gal shoes yang edgy. Benar-benar tidak terpikirkan dan itu terasa sangat 'Jennie,'" imbuhnya.

Di unggahan lanjutan, dibagikan pula bahwa Rose dan Lisa memakai busana rancangan Diana. Di akun Instagram-nya, ia menulis, "@roses_are_rosie wore #DianaCouture swarovski-encrusted shorts for the 'BORN PINK' digital booklet. Styled by @meenmeenmeen_."

Sementara untuk tampilan Lisa, Diana membubuhkan keterangan, "@lalalalisa_m wore a #DianaCouture tweed peplum skirt adorned with tear drop jewels for the 'BORN PINK' digital booklet. Styled by @meenmeenmeen_."

4 dari 4 halaman

Debut di K-pop

Proyek dengan BLACKPINK ini menandai debut proyek Diana di dunia K-pop. "DIANA COUTURE memang sudah menembus Hollywood, tapi ini benar-benar debut besar DIANA COUTURE di K-pop. Jadi, saya bersyukur untuk kesempatan baru ini, karena K-pop adalah masa depan dunia hiburan," ia mengatakan.

Ketika ditanya rahasia untuk bisa secara konsisten mendapat proyek-proyek internasional bergengsi, Diana menjawab, setiap karya DIANA COUTURE memiliki "nyawa" tersendiri. Ia berujar, "Setiap kali saya berkreasi, saya berdoa, berpikir, dan fokus pada sosok wanita yang ingin saya buatkan busananya."

Sementara Camilla Cabello dan Ariana Grande jadi nama-nama besar yang pernah memakai busana rancangan Diana, kerja sama terlanggengnya bisa dikatakan terjalin dengan Carrie Underwood. 2020 lalu, gaun rancangan Diana dikenakan Underwood saat bernyanyi bersama musisi John Legend di sebuah konser.

"Ini merupakan ke delapan kalinya Carrie Underwood mengenakan DIANA COUTURE. It's always an honor for us to dress the superstar," ia mengatakan dalam keterangan tertulis saat itu.

Sebelum itu, Diana sudah mendesain empat baju untuk konser Underwood di Los Angeles, Amerika Serikat, pada akhir 2019. Belum lagi berbicara tentang sederet artis beken di dalam negeri yang juga mengenakan busana rancangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.