Sukses

Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicicipi saat Berkunjung Ke Bali, Ada Sate Lilit hingga Ayam Betutu

Rekomendasi makanan wajib coba yang ada di Bali

Liputan6.com, Jakarta Berlibur ke Bali tak akan pas rasanya kalau belum merasakan makanan lokal yang ada di sana. Apalagi, Bali dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang bukan hanya menonjolkan keindahan alam, tetapi juga kuliner lokal miliknya.

Terdapat banyak tempat makan lokal yang bisa dikunjungi sembari melakukan kegiatan self healing yang menyenangkan. Makanan yang tersedia pun beragam dan pastinya bikin penikmat kuliner makin puas. Yuk, dibaca dulu yang satu ini. Berikut rekomendasi makanan lokal yang bisa dicicipi saat pergi ke Bali.

1. Ayam Betutu

Salah satu makanan utama yang harus dicoba saat ke Bali adalah menu Ayam Betutu. Makanan ini sendiri sudah dikenal oleh banyak wisatawan asing dan lokal, sehingga sering dijadikan kuliner ikonik yang ada di Bali. 

Alasan mengapa santapan ini begitu terkenal adalah karena proses memasaknya yang dibakar, sehingga menimbulkan aroma api yang semakin menggugah selera makan. Untuk yang ingin segera mencicipi makanan ini, maka bisa langsung pre order aja di Bli Enak Bali yang tersedia di ManisdanSedap.com.

2. Bebek Betutu

Selain Ayam Betutu, kamu juga bisa menemukan menu yang sejenis seperti Bebek Betutu. Ayam Betutu dan Bebek Betutu sebenarnya menggunakan proses yang sama ketika di masak. Bedanya adalah yang satu menggunakan ayam dan yang lainnya menggunakan bebek sebagai bahan utamanya.

Bebek Betutu ini makin nikmat apabila disantap saat masih hangat. Karena rasanya yang gurih dan lezat tentunya akan membuat setiap orang ingin segera menyantapnya. Menu Bebek Betutu yang ada di Bali tentunya dapat ditemukan dengan mudah di Betutu Samaja. Selain menu Bebek Betutu, di sini juga menyediakan menu Ayam Betutu yang pastinya tak kalah sedap. 

3. Sate Lilit

Dari sekian banyak kuliner yang ada di Bali, pasti sudah tidak asing lagi dengan menu yang satu ini bukan. Olahan daging ayam yang nikmat serta bumbu yang gurih, membuat Sate Lilit jadi makanan kecintaan banyak orang.

Berbeda dari sate yang biasanya kita makan, Sate Lilit menggunakan daging ayam cincang yang pastinya memiliki tekstur yang lembut dan mudah untuk dikunyah. Untuk dapatkan menu sate yang satu ini, kamu bisa langsung pre order di Warung Brayut lewat ManisdanSedap.com

4. Nasi Campur Bali

Meskipun nasi campur sudah sering ditemui di daerah manapun, tetapi nasi campur yang satu ini bisa jadi kuliner yang berbeda dan memiliki rasa yang unik. Nasi Campur Bali sendiri memang terkenal kepopulerannya. Bahkan, tak jarang pula kuliner yang satu ini dijadikan daftar ‘wajib coba’ untuk para pelancong yang berkunjung ke Bali.

Di dalam satu hidangan Nasi Campur Bali, biasanya terdapat berapa side dish seperti Sate Lilit, Telur Balado, Kering Kentang, sambal, dan lain sebagainya. Salah satu tempat makan yang menyediakan makanan ini yaitu wr.begenyol_mennana yang bisa ditemukan secara online lewat ManisdanSedap.com.

Berbagai hidangan khas Bali seperti di atas tentunya dapat ditemukan secara mudah melalui platform kuliner online yaitu ManisdanSedap.com. Selain makanan khas Bali, kamu juga bisa menemukan kuliner Nusantara lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

ManisdanSedap.com merupakan bagian dari KLY yang selalu mendukung para pengusaha UMKM yang ada di Indonesia. Selain karena gratis, platform ini juga tentunya akan mempromosikan setiap hidangan dari para mitra, karena berfungsi sebagai ‘etalase’ produk yang mereka jual. 

Penggunaannya pun cukup dengan satu sentuhan jari saja. Selain itu, platform online ini juga dilengkapi dengan fitur tombol order dan terhubung secara langsung dengan WhatssApp penjual. Sehingga, membuat proses bertukar informasi dan bertransaksi pun jadi makin mudah.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini