6 Cara Cita Citata Padu Padan Busana dengan Jilbab Hitam

Oleh Henry pada 16 Sep 2022, 10:01 WIB
Diperbarui 16 Sep 2022, 10:01 WIB
[Fimela] Cita Citata
Perbesar
Cita Citata (Instagram/cita_citata)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Cita Citata memutuskan untuk mengubah penampilannyan dengan mengenakan jilbab. Pelantun "Sakitnya Tuh Disini" ingin menutup auratnya di muka umum seperti sebelumnya.

Dukungan dan doa disampaikan sahabat dan warganet agar pemilik nama asli Cita Rahayu tetap konsisten dengan penampilannya saat ini. Namun saat dirinya disebut hijrah ketika memutuskan mengenakan hijab, wanita yang batal menikah dengan Didi Mahardika pada Rabu sore, 15 September 2022, itu merasa keberatan.

Cita Citata mempertanyakan kenapa wanita yang kini memutuskan berkerudung disebut hijrah. Ia pun menjelaskan makna hijrah secara umum menurut bahasa.

"Kenapa ya orang berkerudung dibilang hijrah? Perlu kita ketahui makna hijrah yang sebenarnya: Secara umum pengertian hijrah adalah berpindah atau menyingkirkan untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu, baik itu untuk keselamatan, kebaikan dan sebagainya," tulis perempuan asal Bandung itu dalam unggahan di akun Instagramnya, beberapa waktu lalu.

Menurut Cita, wanita yang dulu tampil terbuka dan kini berhijab, menunjukkan bahwa dirinya ingin lebih baik dari sebelumnya. Ia mengaku keputusannya mengenakan jilbab atas kemauannya sendiri, bukan paksaan orang lain.

"Menurutku, kita yang sudah muslim lalu berkerudung itu namanya bukan 'hijrah' tapi berusaha menjadi lebih baik karena menutup aurat itu kewajiban kan?" ungkapnya, melansir kanal Showbiz Liputan6.com

"Mungkin ada hubungannya dengan pasanganku mungkin ada. Walaupun beliau tidak pernah meminta atau menyuruhku," sambungnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Hijab Anggun

Dengan busana tertutup, Cita Citata terlihat anggun dan menawan. Dari beberapa unggahannya, wanita berusia 28 tahun ini terihat sering memakai hijab warna hitam. Berikut enam cara Cita Citata memadu padankan jilbab hitam dengan busana lainnya.

1. Serba Hitam

6 Potret Terbaru Cita Citata Tampil Berhijab saat Rekaman, Didoakan Istiqomah
Perbesar
Kembali aktif usai rehat dari Instagram, Cita Citata memperlihatkan tampilan berbeda dengan hijab. Berikut potretnya! (Instagram/citacitata).

Cita pertama kali membagikan toto dirinya berjilbab pada 3 Agustus lalu. Lewat media sosial, ia pertama kali memperlihatkan penampilan barunya.

Ia mengenakan outfit serba hitam dengan hijab pashmina menutupi rambutnya.  Cita Citata terlihat sedang melakukan rekaman di sebuah studio. Unggahan tersebut menuai banyak komentar yang memuji penampilan barunya.

Cita Citata Padu Padan Busana dengan Jilbab Hitam
Perbesar
Cita Citata Padu Padan Busana dengan Jilbab Hitam. foto: Instagram @cita_citata

2. Blazer Hitam

Sejak memutuskan berhijab, Cita Citata kerap mengunggah foto dirinya mengenakan outfit serba hitam. Seperti pada foto berikut, Cita terlihat memakai blazer kotak-kotak dengan warna dasar hitam, dengan celana panjang hitam dan pashmina hitam.  Fotonya terkesan elegan dengan latar tembok, minim cahaya, dan spotlight mengarah ke wajah.

 


3. Smart Casual

Inspirasi Gaya Hijab Cita Citata, Simpel dan Stylish
Perbesar
Tampil dalam balutan serba hitam, gaya Cita Citata ini terlihat bak lady boss. Dirinya juga memilih menggunakan gaya hijab yang simpel namun tetap terlihat stylish. (Liputan6.com/IG/@cita_citata)

Memakai hijab bukan berarti tak bisa tampil modis dan kekinian. Begitu pula dengan Cita Citata. Dengan latar bangunan rumah setengah jadi, Cita berpose dengan style cewek mamba.

Ia bergaya smart casual dengan mengenakan outfit serba hitam dari kepala hingga kaki. Cita memadukan blazer sederhana dengan dalaman hitam dan celana berpipa lebar. Pedangdut itu memadukannya dengan pashmina dengan ujung ditarik ke belakang dan sandal hitam.

Inspirasi Gaya Hijab Cita Citata, Simpel dan Stylish
Perbesar
Penampilan Cita Citata dengan hijab simpelnya ini pun bisa dijadikan inspirasi. Dirinya juga lebih sering tampil dengan hijab pasmina instan yang mudah digunakan. (Liputan6.com/IG/@cita_citata)

4. Gaun Panjang

Perempuan kelahiran 14 Agustus 1994 itu merayakan pertambahan usianya yang ke-28 dengan mengunggah foto dirinya mengenakan outfit hitam. Namun kali ini, ia memadukan jilbab panjangnya dengan gaun berwarna cokelat muda.

Penampilannya berbeda dengan video musik yang baru saja ia luncurkan lewat media sosialnya pada 14 September 2022. Di potongan klip itu, Cita yang mengenakan gaun berkerah sabrina mengaku membuat video tersebut sebelum memutuskan untuk berkerudung.

"Ini bentuk penghargaanku kepada beberapa pihak terkait yang sudah membantu menggarap lagu cover ini..Karna aransement nya yang enak banget aku harus share ke kalian.Semoga suka 🤗Jangan di liat tidak berkerudungnya tapi nikmati karyanya," tulisnya dalam kolom komentar.


5. Putih dan Cokelat

Cita Citata Padu Padan Busana dengan Jilbab Hitam
Perbesar
Cita Citata Padu Padan Busana dengan Jilbab Hitam. foto: Instagram @cita_citata

Dalam unggahan lainnya, Cita mengenakan jilbab hitam yang dipadukan dengan baju berlengan puff warna putih di bagian lengan dan motif kotak-kotak warna cokelat di bagian badan. Cita terlihat dirias dengan eyeliner hitam pekat nan runcing. Dengan bulu mata yang lentik serta eyeshadow yang apik membuat penampilannya semakin menarik.

6. Mantel

Cita Citata Padu Padan Busana dengan Jilbab Hitam
Perbesar
Cita Citata Padu Padan Busana dengan Jilbab Hitam.  foto: Instagram @cita_citata

Saat berada di dalam mobil, Cita masih menyempatkan diri untuk berpose selfie. Ia terlihat begitu menawan dengan senyum manisnya yang lebar. Dengan pulasan makeup yang sempurna, Cita Citata kali ini memadukan jilbab hitamnya dengan mantel (coat) berwarna abu-abu.

Perempuan kelahiran 14 Agustus 1994 itu tetap mempertahankan riasan khasnya, yakni perona pipi dan eye shadow warna coral yang membuat wajahnya terlihat segar. Ia juga memulaskan lipstik warna senada agar tidak pucat. Namun, warna tersebut tidak selalu pas untuk semua orang. Anda yang mau mengikuti gaya dandanan Cita pastikan mengecek terlebih dulu kecocokannya ya!

Infografis Journal
Perbesar
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya