Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Menantu Kesayangan Ratu Elizabeth II Bakal Warisi Gelar Bangsawan Ibu Mertua

Top 3 Berita Hari Ini, menantu kesayangan Ratu Elizabeth II, anak-anak Meghan Markle dan Harry dan kisah cinta Raja Charles III.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Sophie, The Countess of Wessex tengah mengantre untuk mendapatkan gelar baru. Gelar itu sekaligus menggambarkan ikatan erat yang dimilikinya dengan mendiang ibu mertuanya, Ratu Elizabeth II.

Istri Pangeran Edward ini bisa menyandang gelar kehormatan Duchess of Edinburgh. Hal tersebut akan terwujud Edward, dapat menanggalkan gelar Earl of Wessex-nya untuk mengambil julukan lama mendiang ayahnya Pangeran Philip, yakni The Duke of Edinburgh.

Pemberian gelar kepada Wessex adalah permintaan yang dibuat oleh Pangeran Philip kepada Raja Charles III sebelum dia meninggal tahun lalu. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang anak-anak Meghan Markle dan Pangeran Harry. Mereka tidak akan mendapatkan gelar Her/His Royal Highness alias Yang Mulia dari Raja Charles III.

Mereka hanya akan jadi pangeran dan putri.  Sebelumnya, ratu telah setuju mengeluarkan surat paten untuk menganugerahkan gelar pangeran dan putri pada Archie dan Lilibet yang tinggal di California, Amerika Serikat (AS).

Pasangan Sussex setuju untuk tidak menggunakan gelar Yang Mulia lagi ketika mereka pindah ke AS.  Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang perjalanan panjang kisah cinta Raja Charles III dan Permaisuri Camilla bak roller coaster dengan naik turun selama bertahun-tahun.

Pasangan ini pertama kali bertemu pada era 70-an, namun hubungan mereka tak bertahan lama kala itu. Charles dikabarkan langsung jatuh cinta pada Camilla.

Pada 1971, Charles bergabung dengan Angkatan Laut Kerajaan, dan jadwal yang melelahkan serta waktu jauh dari rumah membuat hubungannya dengan Camilla kacau balau. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Menantu Kesayangan Ratu Elizabeth II Bakal Warisi Gelar Bangsawan Ibu Mertua

Sophie, The Countess of Wessex tengah mengantre untuk mendapatkan gelar baru. Gelar itu sekaligus menggambarkan ikatan erat yang dimilikinya dengan mendiang ibu mertua, Ratu Elizabeth II.

Dikutip dari The Sun, Rabu, 14 September 2022, istri Pangeran Edward ini bisa menyandang gelar kehormatan Duchess of Edinburgh. Hal tersebut akan terwujud saat putra bungsu Ratu, Edward, dapat menanggalkan gelar Earl of Wessex-nya untuk mengambil julukan lama mendiang ayahnya Pangeran Philip, yakni The Duke of Edinburgh.

Selanjutnya... 

2 Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry Tidak Berhak Dipanggil Yang Mulia

Anak-anak Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak akan mendapatkan gelar Her/His Royal Highness alias Yang Mulia dari Raja Charles III. Mereka hanya akan jadi pangeran dan putri, melansir The Sun, Kamis (15/9/2022).

Diskusi tegang dilaporkan terjadi saat Meghan dan Harry berada di Inggris untuk pemakaman Ratu Elizabeth II. Ratu telah setuju mengeluarkan surat paten untuk menganugerahkan gelar pangeran dan putri pada Archie dan Lilibet yang tinggal bersama orangtua mereka di Montecito, California, Amerika Serikat (AS).

Selanjutnya… 

Kisah Cinta Raja Charles III dan Camilla, Pertama Bertemu di Tahun 70-an

Perjalanan panjang kisah cinta Raja Charles III dan Permaisuri Camilla bak roller coaster dengan baik turun selama bertahun-tahun. Pasangan ini pertama kali bertemu pada era 70-an, namun hubungan mereka tak bertahan lama kala itu.

Dikutip dari People, Kamis (15/9/2022), Raja Charles III bertemu Camilla pada 1970 ketika mereka diperkenalkan oleh seorang teman mereka, Lucia Santa Cruz. Dalam "The Duchess: The Untold Story", penulis Penny Junor menulis bahwa Charles langsung jatuh cinta pada Camilla.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.