Top 3 Berita Hari Ini: Menantu Kesayangan Ratu Elizabeth II Bakal Warisi Gelar Bangsawan Ibu Mertua

Oleh Henry pada 15 Sep 2022, 22:04 WIB
Diperbarui 16 Sep 2022, 12:45 WIB
Pangeran Edward, Sophie dan Lady Louise Windsor
Perbesar
Pangeran Edward dari Inggris, Earl of Wessex (kiri), Sophie dari Inggris, Countess of Wessex, (kanan) dan Lady Louise Windsor dari Inggris (tengah). (STEVE PARSONS / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Sophie, The Countess of Wessex tengah mengantre untuk mendapatkan gelar baru. Gelar itu sekaligus menggambarkan ikatan erat yang dimilikinya dengan mendiang ibu mertuanya, Ratu Elizabeth II.

Istri Pangeran Edward ini bisa menyandang gelar kehormatan Duchess of Edinburgh. Hal tersebut akan terwujud Edward, dapat menanggalkan gelar Earl of Wessex-nya untuk mengambil julukan lama mendiang ayahnya Pangeran Philip, yakni The Duke of Edinburgh.

Pemberian gelar kepada Wessex adalah permintaan yang dibuat oleh Pangeran Philip kepada Raja Charles III sebelum dia meninggal tahun lalu. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang anak-anak Meghan Markle dan Pangeran Harry. Mereka tidak akan mendapatkan gelar Her/His Royal Highness alias Yang Mulia dari Raja Charles III.

Mereka hanya akan jadi pangeran dan putri.  Sebelumnya, ratu telah setuju mengeluarkan surat paten untuk menganugerahkan gelar pangeran dan putri pada Archie dan Lilibet yang tinggal di California, Amerika Serikat (AS).

Pasangan Sussex setuju untuk tidak menggunakan gelar Yang Mulia lagi ketika mereka pindah ke AS.  Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang perjalanan panjang kisah cinta Raja Charles III dan Permaisuri Camilla bak roller coaster dengan naik turun selama bertahun-tahun.

Pasangan ini pertama kali bertemu pada era 70-an, namun hubungan mereka tak bertahan lama kala itu. Charles dikabarkan langsung jatuh cinta pada Camilla.

Pada 1971, Charles bergabung dengan Angkatan Laut Kerajaan, dan jadwal yang melelahkan serta waktu jauh dari rumah membuat hubungannya dengan Camilla kacau balau. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Menantu Kesayangan Ratu Elizabeth II Bakal Warisi Gelar Bangsawan Ibu Mertua

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Ratu Elizabeth II dan Sophie, The Countess of Wessex
Perbesar
Ratu Elizabeth II, Sophie, Countess of Wessex, dan Pangeran Edward, Earl of Wessex, menghadiri hari pertama pertemuan pacuan kuda Royal Ascot, di Ascot, barat London, pada 18 Juni 2019. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Sophie, The Countess of Wessex tengah mengantre untuk mendapatkan gelar baru. Gelar itu sekaligus menggambarkan ikatan erat yang dimilikinya dengan mendiang ibu mertua, Ratu Elizabeth II.

Dikutip dari The Sun, Rabu, 14 September 2022, istri Pangeran Edward ini bisa menyandang gelar kehormatan Duchess of Edinburgh. Hal tersebut akan terwujud saat putra bungsu Ratu, Edward, dapat menanggalkan gelar Earl of Wessex-nya untuk mengambil julukan lama mendiang ayahnya Pangeran Philip, yakni The Duke of Edinburgh.

Selanjutnya... 

2 Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry Tidak Berhak Dipanggil Yang Mulia

FOTO: Pangeran Harry dan Meghan Markle Perlihatkan Wajah Lilibet Diana kepada Dunia
Perbesar
Lilibet Diana Mountbatten-Windsor lahir pada 4 Juni 2021 pukul 11.40 pagi di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, California, Amerika Serikat. Namanya merupakan kombinasi dari nama sang nenek, Putri Diana, dan nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. (Instagram/alexilubomirski)

Anak-anak Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak akan mendapatkan gelar Her/His Royal Highness alias Yang Mulia dari Raja Charles III. Mereka hanya akan jadi pangeran dan putri, melansir The Sun, Kamis (15/9/2022).

Diskusi tegang dilaporkan terjadi saat Meghan dan Harry berada di Inggris untuk pemakaman Ratu Elizabeth II. Ratu telah setuju mengeluarkan surat paten untuk menganugerahkan gelar pangeran dan putri pada Archie dan Lilibet yang tinggal bersama orangtua mereka di Montecito, California, Amerika Serikat (AS).

Selanjutnya… 

Kisah Cinta Raja Charles III dan Camilla, Pertama Bertemu di Tahun 70-an

Raja Charles III Resmi Jadi Penguasa Britania Raya
Perbesar
Raja Charles III (kanan) dan Permaisuri Camilla saat upacara proklamasi bersama Dewan Aksesi di Istana St. James, London, Inggris, Sabtu (10/9/2022). Pada acara itu, Raja Charles III menyampaikan pidato di hadapan sejumlah pejabat, termasuk mantan perdana menteri. (Victoria Jones/Pool Photo via AP)

Perjalanan panjang kisah cinta Raja Charles III dan Permaisuri Camilla bak roller coaster dengan baik turun selama bertahun-tahun. Pasangan ini pertama kali bertemu pada era 70-an, namun hubungan mereka tak bertahan lama kala itu.

Dikutip dari People, Kamis (15/9/2022), Raja Charles III bertemu Camilla pada 1970 ketika mereka diperkenalkan oleh seorang teman mereka, Lucia Santa Cruz. Dalam "The Duchess: The Untold Story", penulis Penny Junor menulis bahwa Charles langsung jatuh cinta pada Camilla.

Selanjutnya…

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya