Jeno NCT Dream Debut di New York Fashion Week 2023, Tampil Pakai Heels dan Jas Bolong

Oleh Henry pada 15 Sep 2022, 18:02 WIB
Diperbarui 15 Sep 2022, 18:02 WIB
Tampil di New York Fashion Week, Jeno NCT Dream Pakai Heels dan Baju Seperti Disobek
Perbesar
Tampil di New York Fashion Week, Jeno NCT Dream Pakai Heels dan Baju Seperti Disobek. (dok. Instagram @the.peterdo/https://www.instagram.com/p/Cid-F62DKZK/?hl=en/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Panggung runway New York Fashion Week 2023 (NYFW 2023) tak hanya menampilkan para model profesional, tapi juga para selebritas. Salah satunya adalah personel boy group K-Pop NCT Dream, Lee Jeno. Nama Jeno NCT Dream sedang menarik perhatian usai penampilannya di NYFW 2023.

Pria 22 tahun ini tampil memukau dengan busana tak biasa. Melalui akun Instagram @leejen_o_423, pelantun "Hot Sauce" ini menunjukkan potret dirinya bersama dengan model-model lain di panggung New York Fashion Week 2023, Selasa, 13 September 2022.

Lee Jeno tampil sebagai model dengan memakai koleksi SS23 dari Peter Do.  Jeno NCT Dream mengenakan setelan jas dengan punggung 'bolong' dan celana hitam dengan belahan samping yang cukup tinggi.

Sekilas baju dan celana yang dikenakannya seperti habis disobek. Bukan itu saja, ia juga memakai sepatu hak tinggi (heels) yang membuat penampilannya tampak semakin menawan.

Meskipun baru pertama kali menjadi model peragaan busana, Jeno sudah tampil bak model profesional. Visualnya yang kuat dengan tubuh ideal membuat sosoknya tampak sempurna berjalan di peragaan busana.

Potret dirinnya ini bahkan sudah disukai oleh lebih dari 1,2 juta akun di Instagram. Akun TikTok @jeefros pun membagikan video momen saat Jeno NCT Dream beraksi di New York Fashion Week 2023 pada Rabu, 14 September 2022. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Warganet Tercengang

Tampil di New York Fashion Week, Jeno NCT Dream Pakai Heels dan Baju Seperti Disobek
Perbesar
Tampil di New York Fashion Week, Jeno NCT Dream Pakai Heels dan Baju Seperti Disobek. foto: TikTok @jeefros

Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Gue baru melek ya ampun udah disuguhi Lee Jeno," komentar seorang warganet.  "Gue lihat ini sampai bengong dong. Astaga petentang petenteng tiba-tiba jadi model," komentar warganet lainnya.

"Baju, celana, sampai sepatunya bikin gue tercengang jujur. Kok bisa dia secocok ini jadi model? Keren banget woy," tulis warganet lainnya.  Sampai berita ini ditulis, hanya dalam sehari setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,9 juta kali dan mendapatkan lebih dari 13,4 ribu komentar.

Meski terbilang mengejutkan, penampilan Jeno NCT Dream di NYFW 2023 sudah diumumkan sejak beberapa hari lalu.  Personel NCT ini didapuk Peter Do, perancang busana yang berbasis di New York untuk memperagakan koleksi busana spring/summer 2023 miliknya.

Pengumuman resmi ini diungkapkannya pada Jumat, 9 September 2022, dilansir Soompi, Minggu, 11 September 2022. Jeno akan menjadi idol K-Pop pertama yang memulai peragaan busana di New York Fashion Week. "Merupakan pilihan yang wajar jika Jeno membuka acaranya," ujar sang desainer. 


Mewakili Anak Muda

Jeno NCT dan Jared Leto di Vogue World. (Instagram/nct)
Perbesar
Jeno NCT dan Jared Leto di Vogue World. (Instagram/nct)

Peter Do memilih Jeno NCT karena dianggap mewakili anak muda. "Jeno mewujudkan pria Peter Do-beraneka ragam, percaya diri, dan pelopor," sambungnya.

Selain Jeno NCT, dari SM Entertainment ada Rookies Shohei dan Eunseok juga akan tampil di acara tersebut. "Saya sangat menghormati artis ini karena ada begitu banyak waktu yang dihabiskan untuk kerajinan mereka sehingga orang tidak bisa melihatnya. Sedikit yang menyadari intensitas dari apa yang terjadi di balik layar untuk mencapai produk akhir; ini sangat mirip dengan mode, jadi saya sangat mengidentifikasi dengan proses itu," paparnya.

Peter Do mengaku bangga bisa bekerja sama dengan idol K-Pop seperti Jeno NCT Dream. "Sebagai merek yang menempa jalannya sendiri di industri ini, kami bangga dapat bermitra dengan pemain global terkemuka di K-pop untuk membantu menulis masa depan mode," tambahnya. Pada kesempatan itu nanti, rekan satu label Jeno, Seulgi Red Velvet juga menonton presentasi dari kursi barisan depan.


Menikmati Pantai Ancol

Makin Melokal, Intip 7 Gaya NCT Dream Main ke Ancol usai Konser di Jakarta
Perbesar
Melalui Twitter resmi NCT Dream, Jeno membagikan foto-foto dirinya selama di Ancol. Seperti penampilannya satu ini. (Twitter/@NCTsmtown_DREAM).

Pada Mei lalu, para personel NCT Dream termasuk Jeno sempat tampil di Indonesia.  Mereka jadi salah satu pengisi acara Allo Bank Festival 2022. Mereka juga sempat berjalan-jalan dan menikmati keindahan Pantai Ancol di Jakarta Utara dengan menaiki kapal.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun Twitter resemi NCT Dream @NCTsmtown_DREAM. Dalam unggahan tersebut, terlihat Jeno, menikmati hembusan angin di atas kapal.  Ia tampil menawan dengan gaya busana kasual.

Tak hanya itu, ia juga sempat berpose dengan latar bendera merah putih di belakangnya. Unggahan ini lantas mendapat respons positif dari publik hingga mencapai ratusan ribu retweet.  Akun Twitter resmi Wonderful Indonesia bahkan turut memberi respons atas cuitan NCT Dream tersebut.

"Apakah kita benar-benar melihat malaikat mengarungi lautan di Ancol?" tulis akun tersebut dalam bahasa Inggris sembari mengutip cuitan NCT Dream pada Selasa, 24 Mei 2022.  Akun Twitter Wonderful Indonesia sendiri merupakan wadah promosi bagi berbagai destinasi wisata memukau yang ada di dalam negeri.

Infografis Journal
Perbesar
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya