Sukses

RAYO Men’s Skin Care Raih Sertifikasi Halal Indonesia dari MUI

Sebagai produk skincare pria ternama saat ini , tentunya juga mengikuti regulasi ini demi keamanan dan kenyamanan konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dirilis secara resmi pada April 2022 lalu, Rayo Men’s Skin Care terus berupaya melakukan pendekatan-pendekatan kepada konsumen baik secara edukasi maupun kelayakan produk, serta regulasinya. 

Salah satu yang menjadi dasar diperbolehkannya sebuah produk jenis obat atau makanan diperdagangkan secara luas di masyarakat adalah lolos dalam serangkaian proses pemeriksaan keamanan produk. Hal ini guna menjamin kelayakan produk untuk digunakan masyarakat, utamanya terkait dengan ada atau tidaknya kandungan berbahaya dalam sebuah produk.

Jika telah dinyatakan lolos uji keamanan, sebuah produk akan mendapatkan persetujuan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia (RI). Produk pun diwajibkan untuk mencantumkan bukti persetujuan izin edar pada kemasan produknya berupa logo atau label tertentu, sesuai dengan jenis produk.

Begitu pula dengan RAYO. Sebagai produk skincare pria ternama saat ini yang dipasarkan secara luas, tentunya juga mengikuti regulasi ini demi keamanan dan kenyamanan konsumen.

Tidak cukup hanya dengan terdaftar di BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia) sejak diluncurkan pada bulan April 2022 lalu, saat ini RAYO juga menjadi salah satu produk Skin Care pria terdepan karena telah memperoleh sertifikasi halal MUI versi logo terbaru (logo wayang).

Brand skincare RAYO mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia pada tanggal 7 September 2022 berdasarkan ketetapan HALAL oleh LPPOM MUI No. 001501211030621 dan berlaku hingga 6 September 2026.

Sertifikasi halal MUI saat ini bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementrian Agama dan (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) sebagai Lembaga yang menjalankan fungsi LPH (Lembaga Pemeriksa Halal).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aman Dikonsumsi

Lembaga ini selalu menekankan prinsip halalan thayyiban dalam menjalankan fungsinya. Artinya, sebuah produk yang dinyatakan halal, juga harus dinyatakan aman dikonsumsi. Jika dinyatakan berbahaya, maka secara otomatis produk tersebut tidak bisa mendapatkan sertifikat halal. Hal ini merupakan bentuk kontribusi LPH LPPOM MUI dalam menjaga konsumen Indonesia untuk dapat terus mengonsumsi produk yang aman lagi halal.

“Dengan terdaftarnya RAYO di BPOM RI dan kemudian kami tambahkan dengan sertifikasi Halal tersebut, kami sangat bersyukur dan konsumen tak perlu lagi khawatir dengan kelayakan dan keamanan serta halal atau tidaknya produk skin care RAYO.

Dengan pencapaian ini kami berharap RAYO memulai perjalanannya dengan pondasi yang kuat, dan dapat diterima di masyarakat luas,” tegas Kurnia Nurdiati selaku COO (Chief Operating Officer) PT. Denia Berkah Sehahtera.

RAYO yang diformulasikan khusus untuk pria aktif modern, hadir dalam 4 rangkaian produk yang fresh dan elegan untuk kebutuhan perawatan kulit sepanjang hari:

3 dari 3 halaman

Pria Aktif Modern

 

- Rayo Fresh Orange Exfoliating Face Wash: Sabun pembersih wajah yang nyaman dan aman untuk semua jenis kulit, memiliki formula bening dengan butiran hitam yang lembut, low pH balance, bebas paraben dan bebas SLES. Membersihkan sekaligus mampu menjaga kelembapan wajah.

- Rayo Deep Fresh Body Wash: Membersihkan kulit dengan butiran scrub gold yang lembut mengandung Vitamin E, melembapkan kulit, dan menyegarkan tubuh dengan sensasi aroma yang elegan. Tidak licin dan tidak membuat kulit kering.

- Rayo Gentle Sunscreen Serum : Melindungi wajah dari sinar UV dan polutan lainnya, mencerahkan dan melembabkan wajah, serta merawat dan meremajakan kulit dengan menyamarkan tanda penuaan dini.

- Rayo Daily Energizing Body Splash: Membangun semangat dan rasa percaya diri dengan aroma yang fresh dan mewah serta bahan anti mikroba untuk mencegah bau badan.

Dan yang membuat RAYO berbeda dengan skincare pria lainnya adalah, semua varian RAYO dilengkapi dengan kandungan White Ginger Lily (Hedychium Coronarium Root Extract) yang diekstrak dari rimpang tumbuhan Butterfly Ginger dari Madagaskar dan berfungsi sebagai antioxidant dan skin conditioning, tentunya membuat kuliat para pria akan semakin terlihat tampil beda segar dan sehat.

Jika Anda merasa sebagai pria aktif modern, jalanilah dan rayakan perjalanan karir dan petualangan hobi tiada batas dengan bebas dan nyaman. Urusan perawatan kulit, serahkan pada RAYO: Your SkinMATE. Untuk info lengkap produk, cara pembelian dan beragam info dan promo menarik lainnya bisa mengunjungi website RAYO di www.rayo.id atau Instagram @officialrayo.id maupun di marketplace (Shopee dan Tokopedia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.