Sukses

Pesona Lee Jong Suk, Lebih Ganteng Rambut Pendek atau Gondrong?

Lee Jong Suk sempat membiarkan rambutnya gondrong usai menjalani wajib militer.

Liputan6.com, Jakarta - Pemeran utama drama Korea (drakor) Big Mouth, Lee Jong Suk tengah berbahagia. Pada ari ini, Rabu (14/9/2022), ia berulang tahun ke-32. 

Nama Lee Jong Suk pun masuk dalam jajaran trending di media sosial Twitter.  Hal tersebut lantaran banyak penggemar yang menggunakan tagar LeeJongSuk. Popularitasnya juga kembali meningkat setelah drakor Big Mouth konsisten meraih rating tinggi selama penayangannya sejak akhir Juli lalu.

[bacajuga:Baca Juga](5010995 4174536 4175224

Dalam drakor yang memasangkannya sebagai lawan main YoonA SNSD ini, ia memerankan karakter bernama Park Chang Ho. Karakter ini memiliki dua person.  Salah satunya adalah pengacara level rendahan dan satunya adalah penipu ulang dengan julukan Big Mouse. Lee Jong Suk punya cara tersendiri untuk menguasai tantangan ganda ini.

"Aku mencoba membuat perbedaan dalam detail halus seperti tatapan dan cara bicaranya. Pengacara Park Chang Ho dan penipu jenius Park Chang Ho adalah orang yang sama, tetapi mereka memiliki tujuan dan emosi yang berbeda," kata dia, melansir Soompi, Senin (11/7/2022).

Sang bintang Pinocchio menyebutkan ia selalu memikirkan emosi seperti apa yang mesti dikeluarkan saat menghadapi situasi tertentu. Bukan hanya aktingnya yang menarik perhatian penggemarnya, tapi juga penampilannya yang terlihat lebih rapi dan dewasa.

Aktor yang comeback pada 2022 usai melaksanakan wajib militer ini pun turut mengalami perubahan penampilan dari awal debut hingga kini. Sama seperti Lee Min Ho, di awal-awal debutnya, Lee Jong Suk pun tampil dengan rambut gondrong dan imej baby-face yang melekat pada wajahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangkas Rambut

Saat ini, sang aktor tampil lebih dewasa dan maskulin menginjak usia 32 tahun. Lee Jong Suk yang dulu kerap tampil dengan warna rambut kecokelatan, kini makin terlihat dewasa dalam warna rambut yang jauh lebih gelap.

KIta juga bisa menyaksikan beberapa transformasi penampilan Lee Jong Suk lewat beberapa drama yang ia bintangi, Beauties. Seperti School 2013 (2012), Doctor Stranger (2014), W (2016), While You Were Sleeping (2017), hingga yang terbaru Big Mouth (2022). Ia juga pernah bereksperimen dengan warna rambut.

Salah satunya adalah adalah pirang saat mempromosikan salah satu filmnya. Selanjutnya, ada warna kecokelatan yang membuatnya tampak segar. Ia sempat memangkas rambutnya saat akan menjalani wajib militer (wamil) pada awal 2019.

Setelah selesai wamil pada awal 2021, Lee Jong Suk kembali memanjangkan rambutnya.  Sedangkan di awal tahun ini, ia kembali memangkas rambutnya menjadi pendek. Kabarnya hal itu dilakukan untuk perannya di Big Mouth.

Belum diketahui apakah ia bakal memanjangkan kembali rambutnya setelah membintagi drama tersebut. Sebagian penggemar ada yang lebih suka melihat Lee Jong Sung berambut gondrong, tapi tak sedikit juga yang lebih menyukai penampilannya dengan rambut pendek seperti sekarang ini.

3 dari 4 halaman

Karakter Pengacara

Yang jelas, Lee Jong Suk sangat menikmati perannya di Big Mouth. Ia menyebutkan karakter yang ia mainkan ini membuatnya tertarik untuk membintangi drakor ini.

"Ironi tentang seorang pengacara biasa yang dicurigai sebagai penipu jenius sangat menarik.  Menurutku aku akan dapat menunjukkan sisi baru melalui karakter Park Chang Ho yang melintas bolak-balik antara baik dan jahat untuk bertahan hidup," terangnya.

Lee Jong Suk mengakui pada awalnya ia merasa Park Chang Ho adalah karakter yang biasa saja, dan patut dikasihani. Namun menjelang akhir syuting, pendapatnya berubah.

"Sekarang ketika melihat Park Chang Ho, ketimbang kelihatan biasa saja, aku merasa bahwa dia adalah karakter yang cukup kuat," tuturnya, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com yang melansir dari Allkpop, Rabu (14/9/2022). 

Big Mouth tayang di MBC dengan rating yang cukup menjanjikan. Drakor yang disutradarai oleh Oh Choong Hwan ini meraih rating 6,2 di episode pertama dan 6,1 di episode kedua. Angka tersebut menjadikan Big Mouth sebagai drama paling banyak ditonton pada Jumat malam di slot tayang yang sama. Sementara pada Sabtu malam, 30 Juli 2022, posisinya direbut oleh Alchemy of Souls dengan selish rating yang sangat tipis.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Big Mouth

Inti ceritanya, Park Chang Ho (Lee Jong Suk) percaya diri akan memenangkan kasus di persidangan kali ini. Namun predikat pengacara dengan tingkat keberhasilan hanya 10 persen tampaknya belum bisa dipisahkan dari namanya.

Untuk sekian kalinya Park Chang Ho kalah di persidangan. Sang istri, Go Mi Ho (YoonA), yang begitu berharap suaminya menang, harus menelan kekecewaan lagi.Amarah Go Mi Ho meledak sebab keluarganya memiliki banyak utang yang harus dilunasi. Park Chang Ho yang sedang frustrasi akibat kekalahan, makin stres setelah mendengar istrinya mencak-mencak di telepon.

Di tengah masalah rumah tangga, Park Chang Ho tiba-tiba menerima telepon dari Wali Kota Gucheon, Choi Doha (Kim Joo Hun). Dia meminta bantuan Chang Ho menjadi pengacara untuk tiga kenalannya yang menjadi tersangka pembunuhan Rumah Sakit Universitas Gucheon.  Mereka adalah dokter bedah, pengacara rumah sakit, dan putra Yayasan Universitas Gucheon.

Ketiganya mengalami kecelakaan mobil dan ditangkap di TKP dengan jenazah seorang dokter dalam bagasi. Anehnya, rekaman kamera dasbor hilang.  Meski tersangka adalah kenalan sang Wali Kota, namun dia tak ingin melindungi ketiga rekannya itu. Choi Doha ingin kebenaran terungkap. Dan rekaman kamera dasbor adalah bukti krusial untuk mengungkap siapa pembunuh sebenarnya.

Atas bantuan Choi Doha, Park Chang Ho berhasil mendapatkan bukti penting itu dari seseorang. Namun Chang Ho diberi peringatan keras. "Berhati-hatilah, menangani kasus ini bisa membuatmu sangat menderita!"Big Mouth tayang setiap Jumat dan Sabtu malam di Disney+ Hotstar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.