Sukses

Rose BLACKPINK Tampil Gemerlap, Pakai Kalung Seharga Hampir Rp30 Miliar

Kalung yang dipakai Rose BLACKPINK itu menjadi kalung termahal yang pernah dipakai idol Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukan mempromosikan single terbaru, Rose BLACKPINK menyempatkan terbang ke Tokyo, Jepang, untuk menghadiri acara Pameran Botanica Blue Book 2022 pada Selasa malam, 13 September 2022. Ia tampil mewakili label perhiasan Tiffany & Co. yang mendapuknya sebagai duta sejak 2021.

Vokalis utama BLACKPINK itu tampil memukau berbalut gaun pengantin putih yang dimodifikasi keluaran rumah mode Vivienne Westwood. Akun Twitter @Sunshin76153013 juga menyebut bahwa sepatu platform hak runcing hitam yang dikenakan Rose malam itu bermerek Yves Saint Laurent. Harganya lebih dari Rp12 juta.

Tapi, yang paling disorot dari penampilan Rose di acara tersebut adalah kalung berlian yang dikenakannya. Dikutip dari laman Koreaboo, Rabu (14/9/2022), kalung tersebut merupakan bagian dari koleksi Botanica Blue Book yang dinamai Jean Schumberger for Tiffany Flowers and Leaves.

Menurut sumber, kalung tersebut memiliki 14 batu permata bulat dengan total berat 32,45 karat. Kalung itu juga dihiasi dengan batu berlian yang berukuran lebih kecil dengan total berat mencapai 30,98 karat.

Menurut media Jepang, harga perhiasan itu diperkirakan mencapai 300 juta yen atau sekitar Rp29,854 miliar. Informasi itu membuatnya menjadi idol K-pop pertama yang mengenakan kalung semahal itu.

Visual Rose yang memukau mampu menghadirkan kesan mewah kalung itu secara maksimal. Media Jepang menyebut tampilan Rose saat itu tak ubahnya seperti malaikat. Bahkan, warganet memuji kecantikan Rose tetap bersinar sebanding dengan perhiasan mahal yang dikenakannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lady Gaga

Sebelum tampil di publik dengan kalung tersebut, Rose sempat membagian bocoran tentang acara yang akan dihadirinya di Jepang. Ia mengunggah foto berupa kotak perhiasan berwarna biru dan pink khas Tiffany & Co. disertai seuntai kalung berlian sederhana dan kartu ucapan selamat datang.

Kalung serupa juga pernah dikenakan Lady Gaga yang juga menjadi brand ambassador label perhiasan asal Amerika Serikat itu. Sang penyanyi berjuluk Mother Monster itu memakainya ketika menghadiri SAG Awards pada 27 Februari 2022.

Senada dengan Rose, Lady Gaga juga mengenakan gaun putih untuk menonjolkan kalung mewah Tiffany & Co tersebut. Gaun putih berpotongan sederhana dengan detail metalik di bagian dada merupakan padanan tepat pada malam itu. 

Namun berbeda dengan Rose yang terkesan seperti model berjalan di catwalk, Lady Gaga terkesan lebih Old Holywood dengan rambut bergelombang elegan dan sepasang anting yang menggantung. Pesona keduanya mampu membawakan kalung dengan nuansa berbeda.

3 dari 4 halaman

Dari 2021

Rose BLACKPINK memulai debutnya sebagai duta global untuk merek perhiasan itu lewat kampanye digital untuk koleksi Tiffany Hardwear 2021. Perempuan Australia Korea itu mengaku sangat bersemangat dan tak sabar ingin segera menunjukkan koleksi perhiasan tersebut pada semua orang.

"Menjadi bagian dari merek ikonik yang telah menjadi bagian dari hidup saya sejak lama membuatnya jauh lebih istimewa bagi saya," ujar Rose, dikutip dari Soompi. 

Tiffany & Co. menjelaskan bahwa mereka memilih Rosé sebagai duta global karena gaya dan pengaruhnya yang berani, unik, dan modern sesuai dengan identitas Tiffany HardWear. Dalam foto-foto yang terungkap, Rosé mengenakan beberapa bagian dari koleksi, termasuk kalung dan gelang emas 18K.

Kampanye Tiffany HardWear yang menampilkan Rosé diluncurkan pada 23 April 2021 melalui saluran resmi mereka. Perhiasan Tiffany HardWear yang terinspirasi situasi urban dan energi Kota New York pertama kali diluncurkan pada 2017. Koleksinya menggabungkan tautan pengukur dan bentuk industri dalam desain berani, yang bermain dengan ketegangan, proporsi, dan keseimbangan.

4 dari 4 halaman

Konser di Indonesia

Setelah Pink Venom, Blackpink kini disibukkan dengan promo single berikutnya berjudul SHUT DOWN yang akan dirilis pada 16 September 2022. Grup idol K-pop itu juga membagikan kabar tentang rencana konser globalnya.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Indonesia masuk dalam daftar perhelatan konser BLACKPINK bertajuk "Born Pink". BLACKPINK bakal menyapa penggemar K-Pop Tanah Air dengan album barunya dan manggung di Jakarta pada Maret 2023 mendatang. Tak butuh waktu lama, tiket konser BLACKPINK langsung diserbu para Blink hingga ludes terjual.

BLACKPINK juga telah menetapkan tanggal resmi perilisan album baru mereka, BORN PINK, yakni pada 16 September 2022. Pada Jumat, 19 Agustus 2022, BLACKPINK telah merilis single pra-rilis yang berjudul ‘Pink Venom’ di album BORN PINK.

Ini merupakan comeback pertama Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa setelah dua tahun vakum. ‘Pink Venom’ merupakan sebuah lagu dengan genre hip-hop yang dimulai dengan suara elegan dari instrumen alat musik tradisional Korea, yaitu geomungo (kecapi bersenar 6).

BLACKPINK juga memperkenalkan gerakan unik dalam Pink Venom yaitu fang dance. Gerakan membentuk tangan seperti taring vampir ini menjadi viral dan challenge di media sosial. Tidak hanya itu, BLACKPINK juga bekerja sama dengan YouTube untuk membuat Pink Venom challenge, dengan tantangan video bertemakan lagu Pink Venom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.