Sukses

3 Inspirasi Busana ke Pesta Pernikahan Ini Dijamin Bikin Kamu Makin Tampil Flawless

Datang ke pesta pernikahan terkadang membuat sebagian dari kita bingung menentukan outfit yang cocok dikenakan.

Liputan6.com, Jakarta Apa akhir-akhir ini sudah banyak acara pesta pernikahan yang perlu kamu hadiri? Dan undangan pernikahan yang banyak tersebut membuat kamu bingung menentukan outfit apa yang akan dipakai?

Yup, datang ke pesta pernikahan terkadang membuat sebagian dari kita bingung menentukan outfit yang cocok dikenakan. Mix and match baju ke pesta pernikahan agar memberi kesan simple, bisa dibilang sulit untuk sebagian orang. Banyak padu padan yang terlihat cocok, namun terkesan berlebihan. 

Nah, jika kamu sering mengalami hal tersebut, berikut ini 3 inspirasi busana ke pesta pernikahan yang bisa bikin kamu makin tampil flawless, lho!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dress Floral

Inspirasi busana ke pesta pernikahan pertama adalah dress floral. Setelan busana ini akan memberikan kesan yang simple namun tetap kekinian dan tidak old school. Walaupun terlihat sederhana, tapi dress floral akan menjadikan kamu sosok yang manis dalam kerumunan di pesta pernikahan.

Biar semakin manis, kamu tinggal kenakan heels dengan warna yang sesuai dengan warna basic dress floral kamu. Kamu juga bisa beri tambahan perhiasan berupa gelang, kalung, cincin, dan anting-anting, agar tampilan terlihat lebih manis.

3 dari 4 halaman

2. Ruffle Dress

Salah satu outfit yang sangat cocok untuk dijadikan busana ke pesta pernikahan adalah ruffle dress. Ya, dengan kamu kenakan ruffle dress, tampilan kamu akan terlihat semakin elegan, lho. Dan kalau bisa, kamu memilih ruffle dress dengan warna yang polos, agar lebih simple dan tidak terlihat norak. Untuk pemanis tampilan, kamu tinggal kenakan heels dan jinjing dompet dengan ukuran yang panjang.

4 dari 4 halaman

3. Rok Lilit dengan Kebaya

Rok lilit dan kebaya memberikan kesan cinta Indonesia, karena motif batiknya yang khas. Memakai rok lilit yang dipadukan dengan kebaya adalah perpaduan penampilan yang sempurna.

Rok lilit bertali ini juga bisa digunakan untuk pesta pernikahan, atau acara formal lainnya. Tampilan rok lilit ini sangat simple dan mudah untuk ditiru oleh siapa saja. 

Nah, kamu tinggal tambahkan beauty statement berupa perhiasan berlian, untuk mempercantik gayamu. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah perhiasan berlian koleksi Nusantara yang dihadirkan The Palace Jeweler. 

Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi The Palace Jeweler dengan desainer ternama Indonesia, Samuel Wattimena. Koleksi Nusantara merupakan koleksi yang terinspirasi dari keberagaman budaya Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Dalam koleksi ini, ada 3 seri perhiasan berlian yang hadir, yaitu Nusa, Anta, dan Tara. Ketiga koleksi tersebut memiliki arti yang berbeda-beda. Seperti di seri Nusa, koleksi perhiasan berlian hadir dengan Pending yang berbentuk oval dan diwarisi masyarakat peranakan. Siluet Pending tersebut menjadi pengantar bagi Samuel dalam berkreasi, sehingga menghasilkan perhiasan cincin, kalung, dan anting-anting.

Di seri yang kedua dalam koleksi Nusantara, yaitu Anta, Samuel Wattimena terinspirasi dari tiga perhiasan antik khas masyarakat NTT. Ketiga siluet perhiasan yang diadopsi yakni Mamuli, Taka, dan Marangga, yang memiliki arti angan-angan seseorang. Pada gelang emas enam lapis, motif Mamuli disertakan. Kemudian pada anting emas dan berlian, motif Marangga juga ditampilkan sebagai pelengkap.

Seri ketiga, yaitu Tara, terinspirasi dari perhiasan daerah Maluku Tenggara dan Timor. Adapun motif yang paling terlihat unik dan berbeda, yakni bentuk matahari. Kesan mewah langsung terpancarkan saat mengenakan perhiasan seri Tara ini.

Nah, koleksi Nusantara ini tak hanya hadir dengan desain ready to wear yang cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari, tapi juga hadir dalam desain masterpiece untuk menciptakan glamour look pada momen spesial. Selain itu, koleksi perhiasan berlian yang dihadirkan The Palace lewat Nusantara, tidak hanya hadir dengan taburan berlian saja, namun juga hadir dalam mutiara.

Gimana, cocok ‘kan perhiasan berlian dari koleksi Nusantara The Palace dijadikan beauty statement di pesta pernikahan? Segera dapatkan perhiasan berlian dari seri Nusa, Anta, dan Tara di gerai-gerai #ThePalaceJeweler. Jangan khawatir, The Palace sebagai #NationalJeweler selalu mengutamakan kebutuhan para pelanggannya, dengan memberikan koleksi perhiasan yang #Therlengkap, harga #Therjangkau, dan keaslian yang #Therjamin.

Buat kamu yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang koleksi perhiasan lain dari The Palace, bisa ikuti Instagram @thepalace_id, TikTok @thepalacejeweler, atau langsung kunjungi ke laman The Palace, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini