Sukses

Sosok Sabrina Carpenter, Penyanyi yang Dikabarkan Pacaran dengan Dylan O'Brien

Sabrina Carpenter dikabarkan tengah berpacaran dengan aktor Dylan O'Brien.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Sabrina Carpenter tiba-tiba menjadi sorotan karena dikabarkan tengah pacaran dengan aktor Dylan O'Brien. Rumor berembus karena mereka kedapatan sedang jalan bareng di kawasan kota New York.

Siapa sebenarnya Sabrina Carpenter? Pemilik nama lengkap Sabrina Annlynn Carpenter ini lahir 11 Mei 1999 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia adalah seorang aktris, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika.

Awalnya Sabrina Carpenter dikenal karena perannya dalam serial Disney "Girl Meets World", sebagai Maya Hart. Wanita 23 tahun ini sempat dikontrak oleh Hollywood Records dan menjadi populer berkat singelnya yang bertajuk "Can't Blame a Girl for Trying".

Pada 2015, Sabrina merilis album debutnya yang berjudul "Eyes Wide Open", kemudian merilis lagu "We'll Be The Stars". Kemudian 2016, ia merilis single "Smoke and Fire" dan "On Porpuse", yang terakhir keluar sebagai single pertama dari album keduanya, "EVOLution".

Selanjutnya pada 2017, Sabrina memulai tur di Amerika Serikat untuk mempromosikan album dan merilis lagu baru berjudul "Why" yang disertifikasi sebagai Emas oleh RIAA. Ternyata karyanya terus berlanjut.

Di tahun selanjutnya, ia merilis "Alien", bersama Jonas Blue, dan kemudian merilis "Almost Love", single pertama dari album ketiganya yang berjudul "Singular Act I", dirilis pada 2018. Pada 2019 datang perilisan album keempat yang berjudul " Singular Act II ".

Pada Januari 2021, Carpenter merilis lagu "Skin", rilisan pertamanya dengan label baru, Island Records. Lagu ini juga menandai entri pertamanya di Billboard Hot 100. Pada September 2021, lagu berjudul "Skinny Dipping" dirilis dan pada Februari 2022, Carpenter merilis "Fast times". Rencananya Sabrina Carpenter akan merilis album studio pada 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertangkap Kamera

Sementara itu, menurut unggahan sebuah situs gosip selebritas Deux Moi yang dikutip dari yourtango pada Selasa (13/9/2022), seorang sumber mengklaim telah melihat Carpenter (23) dan O'Brien (31), "bermesraan di NYC" saat berada di Attaboy, sebuah bar koktail di Lower East Side, meskipun tidak ada foto bukti yang diberikan.

Namun, sumber lain mengambil foto ketika O'Brien sedang melihat ke kamera sementara Carpenter berdiri di depannya, kejadian ini langsung memicu rumor tengah berkencan. Bahkan spekulasi menjadi berkembang setelah rumor Carpenter dan O'Brien tersebar di Twitter.

Terlepas dari rumor tersebut, baik Carpenter maupun O'Brien secara terbuka menolak untuk mengonfirmasi atau menyangkal bahwa mereka memiliki hubungan asmara. Sebelumnya, Carpenter dikait-kaitkan dengan bintang Disney Joshua Bassett tak lama setelah ia berkencan dengan penyanyi Olivia Rodrigo pada 2020. Hubungan antara Carpenter dan Bassett menyebabkan Carpenter difitnah oleh penggemar, yang menuduh penyanyi itu "mencuri" Bassett dari Rodrigo.

3 dari 4 halaman

Saingan dengan Olivia Rodrigo

Di sisi lain, Carpenter baru-baru ini membahas hubungannya dengan Joshua Bassett, mantan Olivia Rodrigo. Carpenter seolah curhat hubungan asmaranya itu di single berjudul "Because I Like a Boy," yang ditampilkan di album terbaru yang rilis pada Juli 2022 "Emails I Can't Send."

Dalam lagu tersebut, Carpenter tampak membahas geserangan balasan yang dia terima setelah single Rodrigo pada 2021 "Drivers License". "Saya adalah topik hangat di lidah Anda, saya adalah rebutan yang berputar, mencuri dari yang muda." isi lirik single terbarunya.

Liriknya bercerita tentang "gadis pirang itu" ("Dia jauh lebih tua dariku / Dia segalanya yang membuatku tidak aman") secara luas dikabarkan tentang Carpenter, yang mulai berkencan dengan Bassett pada musim panas 2020 setelah mereka difoto bersama, dan juga mengenakan kostum Halloween yang serasi pada tahun yang sama.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Carpenter menyebut proses penulisan lagunya "Because I Like a Boy". "Lagu itu datang dari tempat yang benar-benar nyata dalam hidup saya, jadi rasanya tidak tepat untuk tidak menulis lagu itu," katanya. Ia menambahkan, "Bagi saya, penting untuk menceritakan kisah dari persepsi saya."

4 dari 4 halaman

Berkarier Sejak Umur 10 Tahun

Mengenai sosok Sabrina Carperter, ia dikenal suka menyanyi sejak usia 10 tahun. Kariernya di industri musik bahkan mulai terbuka setelah ia menjadi juara tiga di kontes bakat yang digelar oleh Miley Cyrus. 

Sabrina Carpenter sempat digambarkan sebagai penyanyi "pop remaja" yang telah menjelajahi genre-genre lain di berbagai album termasuk pop folk pop, akustik dan country di Eyes Wide Open. Evolusi bermusiknya termasuk genre seperti electropop dan musik house. Singular: Act I dan Singular: Act II terjun ke genre "lebih dewasa" dan konten lirik termasuk dance-pop, trap, hip-hop dan R&B.

Dalam sebuah wawancara dengan Disney Insider, Carpenter mengutip Christina Aguilera hingga Rihanna, sebagai sosok yang memengaruhinya bermusik. Ia juga mengutip Whitney Houston dan Etta James sebagai pengaruh musik di awal kariernya dalam sebuah wawancara dengan Refinery29. Ia mengambil inspirasi dari penulisan lagu dari Taylor Swift dal Lodre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini