Pelaku UMKM di Indonesia Rasakan Dampak Positif dari Shopee 9.9 Super Shopping Day

Oleh Fachri pada 12 Sep 2022, 16:35 WIB
Diperbarui 12 Sep 2022, 18:23 WIB
Shopee.
Perbesar
Antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam memeriahkan kampanye 9.9 yang digelar pada tanggal 9 September yang lalu. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian kampanye akhir tahun Shopee yang bertajuk 9.9 Super Shopping Day memberikan dampak positif untuk pelaku UMKM. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam memeriahkan kampanye 9.9 yang digelar pada tanggal 9 September yang lalu.

Shopee pun memberikan beragam variasi produk yang ditawarkan dari pengusaha lokal serta mitra brand terpercaya. Produk yang ditawarkan tersebut guna memenuhi segala kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan ragam penawaran menarik di Shopee. 9.9 Super Shopping Day.

Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kampanye Shopee 9.9 juga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di banyak kota. Kemeriahan ini turut dirasakan oleh UMKM di seluruh Indonesia khususnya daerah di luar ibu kota, seperti Cimahi, Mojokerto, dan Klaten yang juga mendapatkan pesanan yang lebih banyak pada puncak kampanye.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia pun mengatakan bahwa melalui kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee dapat menghadirkan kesempatan untuk pelaku UMKM serta memberikan manfaat bagi pengguna.

"Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, kampanye ini kami hadirkan sebagai wadah bagi para pengguna untuk dapat menikmati pengalaman belanja online yang menyenangkan serta memberikan banyak peluang bagi perkembangan bisnis pengusaha lokal dan mitra brand. Pada saat yang bersamaan, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna kami melalui berbagai inisiatif di bulan-bulan mendatang," ungkapnya.

Kampanye 9.9 terus menjadi batu loncatan bagi para pelaku usaha lokal untuk berkembang bersama Shopee. Antusiasme yang tinggi dari pengguna memberikan peluang yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM untuk meningkatkan transaksi bisnisnya di kampanye ini. Sorotan ini juga menjadi bagian dari wujud upaya Shopee untuk membantu pengembangan para pelaku usaha lokal, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Ragam Produk UMKM

Para pengguna juga kembali memberikan respon yang positif untuk produk-produk hasil karya UMKM dari berbagai kategori, di mana pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day UMKM lokal juga menjadi primadona, seperti:

  • Kecantikan turut menjadi kategori UMKM terfavorit pengguna pada hari puncak kampanye Shopee 9.9. Menunjukkan potensi dan kualitas lokal terbaik, Sabun Cuci Muka dan Maskara menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.
  • Permintaan akan produk UMKM di kategori Perlengkapan Rumah semakin meningkat. Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, Blender Portabel dan Sprai berhasil menjadi produk UMKM pilihan para pengguna.
  • Masyarakat banyak menemukan jajanan favorit mereka pada kategori Makanan & Minuman. Pada hari puncak kampanye Shopee 9.9, pengguna memanfaatkan promo untuk mencicipi cita rasa kuliner nusantara, dengan Bakso Goreng dan Sambal Siap Saji yang menjadi produk UMKM yang populer.

“Bukan sekedar kampanye, tapi 9.9 Super Shopping Day juga memberikan kesempatan untuk mitra brand dan UMKM lokal dapat bertumbuh bersama Shopee. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui teknologi,” tutup Monica.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, silahkan kunjungi di sini. Dan jangan lupa unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya