Sukses

Anjing Corgi Ratu Elizabeth II Bakal Dipelihara Pangeran Andrew dan Fergie

Ratu Elizabeth II meninggalkan empat anjing, termasuk dua anjing Corgi.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing corgi kesayangan Ratu Elizabeth II akan memiliki rumah baru bersama Duke dan Duchess of York. Ratu yang meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022, di usia 96 tahun tersebut meninggalkan empat anjing, termasuk dua corgi, satu dorgi bernama Candy, dan seekor cocker spaniel bernama Lissy.

Pada Maret 2022, Pangeran Andrew memberi ibunya dua anak anjing, Muick dan Fergus. Ini dilakukan Pangeran Andrew untuk menghibur sang ibunda setelah suaminya, Pangeran Philip, berada di rumah sakit. Pangeran Philip meninggal sebulan kemudian pada usia 99 tahun.

Anjing-anjing itu ditemukan oleh Ferguson, yang tinggal di Royal Lodge bersama mantannya, meskipun mereka telah bercerai lebih dari 20 tahun yang lalu pada tahun 1996. Dikutip dari PageSix, Senin (12/9/2022), Ratu Elizabeth diyakini memiliki ikatan yang kuat dengan mantan menantunya, Sarah Ferguson yang akrab disapa Fergie, terkait anjing peliharaan selama bertahun-tahun, The Telegraph melaporkan.

Sayangnya, Fergus (anjing campuran dachshund-corgi yang dinamai menurut nama paman Ratu, yang terbunuh dalam perang selama Perang Dunia I) mati pada usia lima bulan karena cacat jantung. Ratu Elizabeth II dikatakan sangat terpukul dengan kematian anjing itu, terutama yang terjadi hanya satu bulan setelah suaminya meninggal.

Fergus lalu digantikan dengan corgi lain bernama Sandy, yang hadir untuk ulang tahunnya yang ke-95. Kedua anak anjing itu dilaporkan membawa "kegembiraan yang konstan" kepada Ratu sebelum kematiannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecintaan Ratu pada Corgi

Ratu membawa anjing-anjingnya untuk berjalan-jalan secara teratur di taman-taman di Frogmore House di Windsor Estate dan sering bergabung dengan Ferguson. "Duchess terikat dengan Yang Mulia lewat anjing dan menunggang kuda, dan bahkan setelah perceraiannya, dia melanjutkan persahabatannya yang hebat dengan Yang Mulia, dengan mengajak anjing jalan-jalan di Frogmore dan mengobrol," kata seorang sumber kepada The Telegraph.

Ratu telah memiliki hubungan cinta seumur hidup dengan jenis anjing Corgi. Pada 1933, ketika dia baru berusia 7 tahun, ayahnya (yang saat itu adalah Duke of York) membelikan seekor corgi bernama Dookie untuknya dan saudara perempuannya, Margaret.

Corgi kedua bernama Jane kemudian bergabung dengan keluarga itu. Ratu memiliki lebih dari 30 anjing corgi selama bertahun-tahun, banyak di antaranya adalah keturunan dari seekor corgi bernama Susan, yang diberikan kepadanya sebagai hadiah ulang tahun ke-18 oleh orangtuanya pada 1944. Anjing-anjing corgi itu tampaknya selalu mengikuti Ratu di sekitar istana, yang disebut Putri Diana sebagai "karpet bergerak."

3 dari 4 halaman

Menu Makanan Khusus

Secara alami, anjing-anjing itu menjalani kehidupan mewah, tinggal di kamar mereka sendiri di istana, yang kemudian dikenal sebagai Ruang Corgi. Anjing peliharaan Ratu ini tidur di keranjang anyaman yang ditinggikan, dengan seprai diganti setiap hari.

Menu makanan mereka, termasuk kelinci segar dan daging sapi, disajikan oleh koki. Pada waktu Natal, Ratu memastikan anjing-anjing itu mendapat stoking yang diisi dengan mainan dan camilan.

Dikutip dari The Sun, mantan chef Istana Buckingham mengungkap bahwa anjing peliharaan Ratu tidak boleh makan sembarangan. Mereka punya menu khusus yang disiapkan oleh chef istana.

Darren McGrady, yang pernah bekerja sebagai chef kerajaan selama 15 tahun, menyebut anjing-anjing ini diperlakukan seperti anggota kerajaan. Daging untuk makanan mereka juga dipilih yang terbaik.

"Saya tidak mengira akan memasak untuk anjing-anjing Ratu, saat awal bekerja di Istana Buckingham. Saya kira akan masak untuk para raja, ratu dan presiden," kenang Darren, seperti dilansir dari Female First.

 

 
4 dari 4 halaman

Bahan Segar

Darren pada akhirnya memasak untuk kaum bangsawan seperti yang diharapkan. Namun, menyiapkan makanan untuk anjing peliharaan Ratu Elizabeth II juga jadi salah satu tugas utama di awal kariernya sebagai chef istana.

Makanan anjing corgi dimasak dengan bahan-bahan segar setiap hari. Satu hal terpenting dalam menyiapkan makanan anjing adalah dagingnya harus dipotong-potong berbentuk kotak dan mudah dikunyah.

"Saya harus memastikan tidak ada tulang sama sekali di dalam daging. Bayangkan saja kalau mereka tersedak, saya akan kendapat masalah besar," ungkap Darren McGrady.

Pada 2015, dilaporkan bahwa Ratu tidak berencana untuk menambahkan anjing lagi ke induknya. Ia memberi tahu pelatih kuda Monty Roberts bahwa dia tidak menginginkan anjing muda lagi.

Namun, anak-anak anjing baru itu memberinya banyak kebahagiaan. Penata riasnya, Angela Kelly, baru-baru ini mengungkapkan bahwa anak-anak anjing barunya membuktikan "kegembiraan terus-menerus" bagi Ratu dan "selalu membawa senyum ke wajah semua orang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.