Sukses

IONATION 2022, Hadirkan Event Workout Seru Bareng Selebriti Demi Hidup yang Lebih Sehat

Antusiasme para pencinta olahraga cukup tinggi, acara ini menghadirkan sejumlah selebriti dan diikuti sekitar 3000 peserta secara hybrid.

Liputan6.com, Jakarta Melihat peningkatan minat workout masyarakat, minuman isotonik rendah kalori dari PT Amerta Otsuka (ION water) menggelar IONATION 2022. Acara ini merupakan festival olahraga terbesar yang dikolaborasikan dengan pertunjukan live music.

IONATION 2022 merupakan event ketiga sejak pertama kali diadakan pada 2020. Antusiasme para pencinta olahraga cukup tinggi, tercatat acara ini diikuti sekitar 3000 peserta. Ya, mereka ikut memeriahkan acara IONATION 2022 di Tennis Indoor Senayan dan serunya lagi, kegiatan ini juga digelar secara streaming di Vidio.com, Sabtu (10/9).

Oh ya, festival olahraga ini turut menggandeng beberapa celebrity workout enthusiast, loh! Mereka adalah Putri Marino, Jennifer Bachdim, dan Andrea Dian yang merupakan brand ambassador dari ION water. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkontribusi Sehatkan Masyarakat

Berolahraga sebenarnya dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, tinggal bagaimana caranya kamu mengatur waktu, menyesuaikan dengan kesibukan atau pekerjaan sehari-hari. Dengan rutin berolahraga tidak hanya menghasilkan tubuh yang sehat dan fit, juga bagus untuk mengontrol jumlah kalori dalam tubuh. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Puspita Minawati, selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka juga menjelaskan alasan digelarnya festival olahraga ini. Tujuannya untuk menjalankan visi misi dari perusahaan yaitu berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat. 

"Sejalan dengan visi misi perusahaan Otsuka untuk terus berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat dengan produk-produknya, ION WATER sebagai minuman isotonik rendah kalori mengajak masyarakat untuk tetap menjalani gaya hidup sehat melalui workout di IONATION 2022," kata Puspita dalam konferensi pers IONATION 2022. 

Apalagi setelah melihat data bahwa selama pandemi masyarakat jadi semakin gemar berolahraga, seperti workout, yoga, bersepeda, dan olahraga lainnya. Lebih lanjut, Puspita mengungkapkan bahwa tren positif tersebut tidak hanya terjadi di ibukota saja melainkan juga seluruh Indonesia. 

Maka dari itu, untuk menjaga tubuh tetap sehat berolahraga saja belum cukup. Perlu hal lain yang dijadikan kebiasaan, seperti mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, apalagi di masa pandemi sekarang tubuh rentan terhadap penyakit. 

Selebiriti yang juga pegiat olahraga, Andrea Dian berbagi tips dan cara menjaga kesehatan, yaitu dengan rutin berolahraga dan mengontrol dan jumlah kalori dalam tubuh. 

"Tentunya di tengah kesibukan saya beraktivitas, memperhatikan gaya hidup low calorie itu penting banget. Jadi olahraga rutin, serta asupan makanan dan minuman rendah kalori untuk membantu saya tetap sehat dan fit," ujar Dian.

3 dari 3 halaman

Beragam Kelas Workout Seru

Untuk menghadirkan pengalaman olahraga yang lebih seru dan menyenangkan, ION Water dari IONATION menghadirkan beragam kelas olahraga, mulai dari yoga, body combat, pound master, workout dance, dan zumba. Menariknya, setiap kelas workout akan dipimpin oleh para brand ambassador. 

Putri Marino di kelas workout dance dan Andrea Dian di kelas Low Intensity Interval Training (LIIT). Selain ketiga kelas tersebut, kelas body combat, pound master, dan zumba dipandu oleh certified instructors

Dengan adanya kelas workout ini, tentunya akan menambah keseruan dan kemeriahan festival IONATION 2022. Menanggapi acara seru ini, Putri Marino mengaku kalau kegiatan ini sangat bagus untuk pemula menemukan kegiatan olahraga yang menyenangkan. 

"Workout festival seperti IONATION menyediakan beragam kelas workout dan menurut saya ini cukup friendly untuk all levels, baik dari pemula hingga yang sudah advance memilih aktivitas olahraga yang menyenangkan," kata Putri. 

Hal terpenting dalam rutin berolahraga adalah bagaimana kita harus konsisten melakukannya, tidak masalah jika durasinya sebentar yang penting dapat dilakukan dalam kurun waktu yang berulang. Selain Putri Marino, Jennifer Bachdim bersama ION Water juga mengajak masyarakat untuk berolahraga secara teratur, guna mendukung gaya hidup aktif dan rendah kalori. 

"Workout itu basic dari semua olahraga. Bisa dilakukan dimanapun, dan sama siapa pun. Dengan IONATION, saya ingin mengajak masyarakat untuk mencoba melakukan dan menyukai olahraga yang teratur agar tetap sehat dan bugar. Thank you ION Water!" kata Jennifer. 

Untuk diketahui, kegiatan IONATION 2022 Hybrid Workout & Music Festival ini dilakukan melalui rangkaian kegiatan Road to IONATION yang diikuti total 6.400 partisipan hybrid, yang tersebar di lebih dari 70 kota di seluruh Indonesia. 

"Tubuh adalah refleksi dari kehidupan kita. Jadi kita perlu terus dukung masyarakat Indonesia untuk menyayangi tubuhnya dengan cara tepat berolahraga dan menjalani gaya hidup low calorie. Melalui IONATION, kami berharap semakin banyak orang yang ingin memulai hidup yang lebih sehat, serta menyadari bahwa olahraga adalah kegiatan menyenangkan dan juga menyehatkan," tutup Puspita. 

 

Penulis: Akbar Gilang Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini