Nggak Perlu Galau Lagi! Ini 4 Rekomendasi Tempat Malam Mingguan di Jakarta

Oleh Gilar Ramdhani pada 24 Sep 2022, 09:06 WIB
Diperbarui 24 Sep 2022, 09:06 WIB
4 Rekomendasi Tempat Malam Mingguan di Jakarta
Perbesar
(Shutterstock/Erickspark)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Mulai dari kota yang terkenal akan gedung pencakar langitnya, hingga tempat wisata-nya yang populer. Komplit bangetlah kalau sudah menyinggung wisata Jakarta, ada seni, budaya, sejarah, edukasi, kuliner lokal, cafe dan resto kekinian dan macam-macam.

Dari tujuh hari dalam seminggu, waktu paling pas mengeksplor tempat-tempat wisata Jakarta tentu saja ketika akhir pekan sudah tiba. Saat kita libur dari aktivitas kerja maupun kegiatan sekolah. 

Nah, buat kamu para muda-mudi yang masih bingung memilih destinasi untuk menikmati malam mingguan di Jakarta, bisa banget mengintip 4 rekomendasi tempat malmingan di bawah ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

1. Moja Art & Space

Moja Art & Space
Perbesar
(Instagram.com/mojamuseum)

Tempat ini merupakan salah satu wisata favorit dan populer di kalangan anak muda. Moja Art & Space berlokasi di Gelora Bung Karno (GBK) Pintu Biru Zona 8 ini adalah museum yang dibuat dengan konsep modern dan kekinian sehingga berbeda dengan museum lainnya. 

Moja Art & Space menawarkan perpaduan karya seni dengan tampilan yang terlihat sangat aesthetic ketika diabadikan melalui jepretan kamera. Jadi, jangan heran kalau museum ini justru lebih banyak didatangi anak-anak muda, bahkan para artis cantik seperti Beby Tsabina dan sahabatnya Sephora Sievert.

Selain menawarkan instalasi museum kekinian, di Moja Museum pengunjung juga bisa mencoba beberapa wahana seperti Golf by MoJA, RoJA (Roller-Skating), dan MoPAINT.

2. M Bloc Space

M Bloc Space
Perbesar
M Bloc Space.

M Bloc menjadi salah satu lokasi yang tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu saat malmingan. Sebelum menjadi tempat nongkrong anak-anak muda Jakarta Selatan dan sekitar, tempat ini merupakan rumah dinas Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri).

Memiliki konsep bangunan rumah bergaya vintage dengan arsitektur tropis 1950-an, M Bloc mempunyai jejeran cafe yang kekinian. Beberapa di antaranya seperti Titik Temu Coffee, Kebun Ide, Kedai Tjikini, Rame Ya dan masih banyak lagi lainnya. Harga yang ditawarkan pun beraneka beragam tergantung makanan dan minuman apa yang dipesan. 

Nggak hanya cafe kekinian saja, kawasan M Bloc ini memiliki spot-spot foto yang instagramable di sana. Selain itu juga sering terdapat live music dan event yang diadakan di akhir pekannya. Berlokasi di Jalan Panglima Polim Nomor 37, Melawai, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Kamu hanya perlu check in di aplikasi peduli lindungi saja lho! Alias tidak dipungut biaya sedikitpun.


3. Ding Dong Disko

dingdongdisko
Perbesar
(Sumber: Instagram.com/dingdongdisko)

Zaman sekarang anak milenial itu kalau malmingan pasti kalau nggak bucin ya nongkrong lah! Nah, tempat yang paling cocok yaitu coffee shop karena di sana bisa ngumpul bareng teman, bucin bareng pasangan bahkan bisa buat hunting foto Instagrammable.

Selain itu milenial atau remaja sekarang pasti mencari coffee shop yang tempatnya strategis, nyaman, dan juga aesthetic. Ding Dong Disko di Kemang bisa jadi tujuan nongkrong plus ngedisko. Disini juga tersedia makanan enak, mulai dari menu tradisional, Asia, hingga Barat lho! Seperti nasi iga bacem, mie godog, burger, pizza, pasta, sampai aneka dessert.

Berlokasi di lantai dua gedung Aksara Kemang, pintu masuk Ding Dong Disko di lantai satu sangat mencuri perhatian. Dengan interior konsep nostalgia 1970-1980an dan primadonanya yaitu ruangan bermain ding dong.


4. Dufan

4. Dufan
Perbesar
(Shutterstock/Ahmad Gunnaivi)

Ingin menikmati wisata Jakarta yang penuh wahana permainan? Kamu bisa datang ke Dunia Fantasi Ancol. Dufan merupakan salah satu arena wahana terbesar dan terkenal di Indonesia. Terletak di Jakarta Utara, tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan masyarakat ibukota di akhir pekan.

Sebagai informasi, Dufan diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 29 Agustus 1985 dengan slogan "Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga". Menyediakan beragam wahana dari mulai Istana Boneka yang santai hingga yang terbilang ekstrem seperti Halilintar dan Tornado. Didesain dengan konsep yang memiliki tema dan ciri khas masing-masing, seperti, Amerika, Istana Boneka, Indonesia, Eropa, Asia, dan lain-lain.

Selalu ada hal baru yang dihadirkan Dufan di setiap pekan, bulan dan momen penting lainnya. Pekan lalu baru saja digelar Dufan At Night, sementara di malam minggu ini ada acara musik seru yang menarik untuk ditonton.

Jadi, dari 4 rekomendasi tempat malam mingguan di atas mana yang ingin kamu datangi? Eits, jangan lupa selalu menjalani protokol kesehatan dengan baik dan benar ya! Happy Weekend, Happy Life

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya