Sukses

6 Potret Junkyu Treasure Bergaya ala Cowok Kue

Junkyu Treasure tak jarang berpenampilan ala cowok kue alis berbalut outfit penuh warna.

Liputan6.com, Jakarta - Junkyu Treasure dalam berbagai kesempatan Junkyu tak jarang menampilkan gayanya ala cowok kue alias berbusana warna-warni nan mencolok. Hal itu terlihat dari sederet potret yang dibagikan di akun Instagram penggemar setianya.

Dalam salah satu potret, Junkyu Treasure tampak berpose dengan latar bebatuan dan pepohonan hijau. Ia berbalut kaus putih polos yang dipadu dengan Double Match poplin shirt warna kuning dari Prada dan celana panjang ripped warna putih.

Kemeja warna kuning tersebut memiliki dua sisi motif yang berbeda, satu dengan gambar pisang dan satu sisinya ada sentuhan garis kuning dan putih serta titik-titik hitam. Pada bagian kantong terdapat lambang khas Prada.

Dikutip dari laman resmi Prada, Jumat (9/9/2022), kemeja tersebut dijual seharga 12.400 yen atau setara Rp1,2 juta. Pada kolom deskripsi, kemeja ini perpaduan pisang dan tweed, dua dari print paling ikonik dari Prada yang bertemu dalam kemeja Double Match.

Kemeja yang terbuat dari katun stretch ini hadir dengan boxy cut yang menyerupai bowling shirts. Bagian dari kekhasan Prada, print yang dapat dikenali dan tak lekang oleh waktu telah mengidentifikasi koleksi merek tersebut sejak 90-an dengan menciptakan kombinasi yang berani.

Kemeja yang dikenakan Junkyu Treasure tersebut tampak digulung sedikit di bagian lengan. Ia pun berpose mengangkat satu tangan menyamping sembari menutup matanya. Sedangkan satu tangannya dibiarkan diletakkan di pinggang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbalut Kaus Pink

Ada pula potret yang menampilkan Junkyu berbalut kaus pink. Rambutnya yang tertata menutupi dahi meski agak berantakan, namun terlihat tetap keren. Ia yang mengenakan headset tersenyum ke kamera.

Tepat hari ini, Jumat (9/9/2022), pemilik nama lengkap Kim Jungkyu itu merayakan ulang tahun yang ke-22. Momen pertambahan umurnya itu turut dibagikan oleh akun Instagram resmi boyband Treasure @yg_treasure_official.

Akun tersebut membagikan tiga unggahan potret Junkyu Treasure yang mengenakan hoodie putih Supreme. Potret pertama menampilkan Junkyu berpose dengan latar tembok batu bata sambil mengacungkan kedua jempolnya.

Pada tembok juga tergantung tulisan "happy birthday". "HAPPY BIRTHDAY JUNKYU," demikian bunyi keterangan dalam unggahan itu.

Potret kedua berlatar tembok putih dan kali ini ia berpose dua jari. Sedangkan, potret ketiga mirip dengan potret pertama. namun Junkyu mengacungkan dua jari dengan tatapan ke arah kamera.

Masing-masing potret telah disukai sebanyak ratusan ribu kali. Para penggemar pun turut membanjiri kolom komentar dengan ucapan selamat ulang tahun untuk Junkyu disertai dengan doa-doa terbaik bagi idolanya.

3 dari 4 halaman

Nuansa Kuning

Pada salah satu potret menunjukkan Junkyu tengah berpose dengan latar belakang laut. Berpose di tepinya, ia mengenakan kaus garis-garis yang berpadu warna kuning dan putih.

Atasan tersebut lantas ia lengkapi dengan celana jeans panjang, tas hitam, dan sepatu dengan paduan putih dan pink serta kaus kaki putih. Tak lupa, ia juga memakar masker sembari pose dua jari andalannya.

Warna kuning kerap menjadi tema dalam gaya berbusana Junkyu. Hal tersebut juga terlihat dari padua busana di potret yang menunjukkan ia mengenakan sweater kuning dipadu rompi cokelat.

 

Untuk melengkapi penampilannya, Junkyu juga melilitkan syal bermotif plaid dengan warna biru dongker dan hijau dua mendominasi syal tersebut.

Sembari tersenyum ke kamera, ia juga mengangkat kedua ujung dari syal tepat di samping kepalanya. Rambut Junkyu juga tampak tertata rapi dalam potret ini.

Banyak pula penggemar yang menyukai gaya Junkyu. "I love Junkyu style (Aku suka gaya Junkyu)," puji salah seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Ungu hingga Oranye

Outer lain yang dikenakan Junkyu adalah jaket berkerah warna ungu dengan banyak patch di bagian depannya. Luaran ini dikenakan bersama kaus putih dengan rambut belah tengah yang tertata rapi.

Selain itu, ada pula penampilannya dalam padu padan kaus dan luaran. Seperti ketika manggung di M CountDown, ia mengenakan kaus putih dipadu kardigan oranye dengan dua kantong pada bagian bawah kardigan.

Dikutip dari Treasuremaker Fandom, Junkyu lahir 9 September 2000 di Chungju, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan. Ia mulai aktif di dunia hiburan pada 2017 lalu.

Pada tahun itu, ia berpartisipasi dalam reality show survival MIXNINE. Namun, ia tersingkir di episode 10 setelah peringkat ke-35.

Pada 2018, Junkyu berpartisipasi dalam acara survival baru YG Entertainment, YG Treasure Box. Pada episode terakhir, ia diumumkan sebagai anggota keempat dari boy grup yang disebut TREASURE.

Pada 29 Januari 2019, YGE mengumumkan bahwa akan membentuk grup kedua dari acara tersebut, yang disebut MAGNUM dan bersama dengan TREASURE, mereka akan berpromosi bersama sebagai TREASURE 13. Sayangnya, karena skandal seputar agensi, debutnya ditunda.

Pada 6 Januari 2020, YGE mengunggah pemberitahuan di situs resmi mereka yang menyatakan rencana masa depan grup. Ini termasuk pengorganisasian kembali sebagai grup beranggotakan 12 orang dan integrasi dua unit, TREASURE dan MAGNUM, menjadi hanya satu grup yang disebut sebagai TREASURE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.