Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Jetstar Minta Maaf Telantarkan Penumpang di Bali

Top 3 Berita Hari Ini, Jetstar minta maaf telantarkan penumpang, skandal Miss World China 2022 dan Thomas Shelby.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang maskapai Jetstar meminta maaf kepada sekitar 4.000 penumpang yang terlantar di Bali selama seminggu terakhir karena pembatalan penerbangan. Maskapai bujet tersebut mengatakan telah membatalkan delapan penerbangan kembali ke Sydney dan Melbourne dari Denpasar sejak 1 September 2022.

Penumpang yang marah mengeluh di media sosial. Jetstar mengatakan 180 penumpang masih terdampar di Bali.  Maskapai yang dijalankan oleh maskapai penerbangan unggulan Australia Qantas tersebut mengatakan bahwa sebagian besar penumpang yang terdampak diberikan akomodasi. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang kontes kecantikan Miss World dihadapkan dengan skandal dari kontestan asal China.

Miss World China 2022 Qin Zewen dituding berbohong mengenai pendidikannya. Kemenangan Qin diraih usai kandidat sebelumnya dicopot dari gelar karena perilaku "tak pantas."

Sebelumnya, kontestan bernama Ruan Yue didapuk untuk mewakili Negeri Tirai Bambu dalam kontes kecantikan Miss World setelah memenangkan kompetisi Miss China 2022. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Thomas Shelby dari Peaky Blinders.

Seiring populernya serial tersebut, muncul pertanyaan apakah karakter sentral ini benar ada di dunia nyata. Peaky Blinders merupakan geng jalanan sungguhan yang beroperasi di awal abad ke-20 di Birmingham, Inggris. Namun menurut sejarawan Carl Chinn,, karakter yang diperankan Cillian Murphy itu tidak pernah ada.

Chinn berkata, "Sangat menarik untuk melihat kembali versi mitologi dari cerita dan kenyataan.” Simak bahasan ketiga berita tersebut dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Jetstar Minta Maaf Telantarkan Penumpang di Bali

Jetstar meminta maaf kepada sekitar 4.000 penumpang yang terlantar di Bali selama seminggu terakhir karena pembatalan penerbangan. Maskapai bujet tersebut mengatakan telah membatalkan delapan penerbangan kembali ke Sydney dan Melbourne dari Denpasar sejak 1 September 2022.

Dikutip dari BBC, Rabu, 7 September 2022, penumpang yang marah mengeluh di media sosial mengenai berebut proses di menit terakhir. Jetstar mengatakan 180 penumpang masih terdampar di Bali.

Selanjutnya…

Tersandung Skandal, Miss World China 2022 Dituding Bohong soal Pendidikan

Kontes kecantikan Miss World dihadapkan dengan skandal dari kontestan asal China. Hal tersebut mencuat ketika beredar kabar bahwa Miss World China 2022 Qin Zewen dituding berbohong mengenai pendidikannya.

Dikutip dari News.com.au, Kamis (8/9/2022), bulan lalu, Qin diumumkan jadi perwakilan China ke ajang Miss World 2022. Kemenangan itu diraih usai kandidat sebelumnya dicopot dari gelar karena perilaku "tak pantas."

Selanjutnya…

Apakah Ada Thomas Shelby Karakter Peaky Blinders di Dunia Nyata?

Berbicara Peaky Blinders, tidak lengkap tanpa menyinggung Thomas Shelby. Seiring populernya serial tersebut, muncul pertanyaan apakah karakter sentral ini benar ada di dunia nyata. Pasalnya, Peaky Blinders merupakan geng jalanan sungguhan yang beroperasi di awal abad ke-20 di Birmingham, Inggris.

Melansir Express, Kamis (8/9/2022), menurut sejarawan Carl Chinn, yang menulis The Real Peaky Blinders, karakter yang diperankan Cillian Murphy itu tidak pernah ada. Sementara, geng jalanan itu sendiri aktif lebih awal dari yang digambarkan dalam serial.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.