Scoot Bagi-Bagi 10 Ribu Tiket Pesawat Gratis di Momen Ultah ke-10

Oleh Asnida Riani pada 09 Sep 2022, 18:02 WIB
Diperbarui 09 Sep 2022, 18:02 WIB
Scoot
Perbesar
Maskapai penerbangan Scoot. (dok. Instagram @flyscoot/https://www.instagram.com/p/B7NhNFsDywR/)

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk "This Is How We Party," maskapai penerbangan Scoot menginisiasi program bagi-bagi 10 ribu tiket pesawat gratis. Ini adalah bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 maskapai penerbangan bujet yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA) tersebut.

Dari 10 ribu tiket tersebut, melalui program stasiun radio telah terpilih lebih dari 700 pemenang asal Indonesia, setidaknya untuk sekarang. Pasalnya, program bagi-bagi tiket pesawat gratis selama penerbangan masih berlangsung.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi kami, dan kami antusias menunjukkan apresiasi kami pada pelanggan yang telah mendukung kami selama ini dengan menyebarkan kegembiraan perayaan ulang tahun ke-10 kami bersama mereka," General Manager Scoot Indonesia, Johanes Ong, mengatakan dalam jumpa pers virtual, Kamis, 8 September 2022.

10 perwakilan dari 700 pemenang asal Indonesia pun diundang secara virtual. Selama acara, mereka berbagi kesan mengikuti program tersebut, dan akan dipakai apa tiket pesawat hadiahnya. Maria Indira dari Surabaya mengatakan, "Saya senang dan bersyukur memenangkan tidak hanya satu, namun dua tiket dari program bagi-bagi 10 ribu tiket gratis Scoot."

"Saya tidak sabar untuk segera menggunakan tiket ini bersama keluarga untuk mengunjungi Berlin dan melihat Brandenburg gate. Saya juga menantikan pengalaman terbang dengan pesawat lorong ganda yang canggih dengan fasilitas yang terawat dengan baik," imbuhnya.

Program bagi-bagi tiket pesawat ini merupakan bagian dari berbagai program Scoot. Salah satunya, maskapai penerbangan ini juga meluncurkan penerbangan perdana Pokemon Air Adventures ke Tokyo, Jepang.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kolaborasi Perdana

Pokemon Air Adventures, Proyek The Pokemon Company (TPC) bersama Scoot
Perbesar
Potret pesawat Pikachu Jet TR Pokemon Air Adventures di lintasan. (dok: Scoot)

Penerbangan ini merupakan proyek kolaborasi perdana antara Scoot dan The Pokemon Company (TPC). Scoot juga jadi maskapai di ASEAN pertama yang menawarkan pengalaman terbang bertema Pokemon.

Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, 1 September 2022, penerbangan itu diharapkan bisa membangkitkan industri penerbangan dan perjalanan internasional. Juga, menghubungkan para wisatawan melalui pengalaman penerbangan yang unik.

Pesawat Pikachu Jet TR mengawali fase pertama Pokémon Air Adventures dari TPC untuk mendorong wisatawan berkunjung ke Singapura. Kedua pihak memperlihatkan desain Pikachu Jet TR dalam acara konferensi pers yang digelar di Changi Airport Singapura pada 30 Agustus 2022.

Gambar Pokemon ditampilkan di bagian eksterior pesawat pesawat Boeing 787-9 Dreamliner berkapasitas 375 kursi. Penerbangan perdananya dijadwalkan pada 9 September 2022 dengan rute Singapura-Tokyo, Jepang.  

Penumpang bisa memesan tiket penerbangan ke Singapura, Tokyo, dan Seoul, dengan jadwal penerbangan dua bulan sekali dari Terminal 1 Bandara Changi. Harga tiket untuk satu kali perjalanan mulai dari 333 dolar Singapura (sekitar Rp3,5 juta) untuk tujuan Tokyo, sedangkan tiket untuk tujuan Seoul mulai dari 231 dolar Singapura (sekitar Rp2.5 juta), dan semua sudah termasuk pajak.


Fasilitas Serba Berdesain Pokemon

The Pokémon Company (TPC) meluncuran Pokémon Air Adventures di Singapura, menandai proyek kerja sama strategis dengan maskapai Scoot Pte Ltd (Scoot) untuk pesawat Pikachu Jet TR, eksklusif di kawasan Singapura.
Perbesar
The Pokémon Company (TPC) meluncuran Pokémon Air Adventures di Singapura, menandai proyek kerja sama strategis dengan maskapai Scoot Pte Ltd (Scoot) untuk pesawat Pikachu Jet TR, eksklusif di kawasan Singapura.

Harga tiket persawat itu juga termasuk berbagai fasilitas penerbangan berdesain Pokemon. Ini termasuk merchandise original, seperti tote bag, lanyard, bucket hat, dan miniatur model pesawat edisi kolektor yang mengenakan livery khusus Pokemon.

Pemesanan merchandise bisa dilakukan melalui situs web dan aplikasi mobile Scoot mulai 9 September 2022 atau dipesan langsung di pesawat saat penerbangan. Para penumpang juga akan disuguhkan pilihan makanan khas Jepang selama penerbangan.

"Hal ini menambah semangat bagi industri perjalanan yang masih belum pulih dari dampak pandemi COVID-19, dan kami berharap ini juga turut membantu membangkitkan kembali semangat perjalanan dan petualangan," kata CEO Scoot, Leslie Thing.

Setelah pesawat Pikachu Jet TR diluncurkan, agenda akan dilanjutkan dengan Pikachu Weekend yang akan digelar di Singapura pada 18--20 November 2022. Ajang tersebut akan menampilkan pertunjukan malam di Marina Bay, berdampingan dengan acara Pokémon GO, Pokémon GO Safari Zone: Singapore, yang akan berlangsung di Gardens by the Bay.

Ajang Pokémon GO Safari Zone: Singapore merupakan acara khusus dari Pokémon GO untuk ditawarkan ke seluruh Singapura. Pengguna dapat membeli tiket dan berpartisipasi di lokasi utama di Gardens by the Bay, tempat karakter Pokemon Maractus akan muncul di alam bebas.


Acara Lanjutan

The Pokémon Company (TPC) meluncuran Pokémon Air Adventures di Singapura, menandai proyek kerja sama strategis dengan maskapai Scoot Pte Ltd (Scoot) untuk pesawat Pikachu Jet TR, eksklusif di kawasan Singapura.
Perbesar
The Pokémon Company (TPC) meluncuran Pokémon Air Adventures di Singapura, menandai proyek kerja sama strategis dengan maskapai Scoot Pte Ltd (Scoot) untuk pesawat Pikachu Jet TR, eksklusif di kawasan Singapura.

Di Pokémon GO nanti, pengunjung juga dijanjikan dapat menemukan Shiny Purrloin bagi yang beruntung. Tidak hanya itu, Pikachu berkaus ungu akan muncul di alam bebas mulai November 2022 selama setahun untuk merayakan acara ini. Para pengunjung dapat mencoba keberuntungan mereka dan mencari Pikachu edisi eksklusif ini.

"Kami senang bekerja sama dengan The Pokémon Company, sehingga dapat membawa Pokémon yang terkenal ke Gardens by the Bay. Event Pokémon GO di Meadow pada November ini akan menambah rangkaian acara akhir tahun yang semarak di Gardens by the Bay, dan merupakan kesempatan lain bagi komunitas untuk berkumpul di lokasi ikonis ini untuk bersenang-senang dan menjalin ikatan satu sama lain," Felix Loh, CEO Gardens by the Bay, menuturkan.

"Meski situasi pandemi masih belum dapat diprediksi, kami berharap event ini dapat jadi katalis bagi orang-orang untuk memulai lagi perjalanan mereka setelah perbatasan dibuka kembali dan aktivitas kembali normal," ucap Corporate The Pokémon Company, Susumu Fukunaga.

Infografis Pemicu Tiket Pesawat Mahal & Taktik Turunkan Harga
Perbesar
Infografis Pemicu Tiket Pesawat Mahal & Taktik Turunkan Harga (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya