Sukses

Bahagia Tak Harus Pacaran, Ini 4 Tips Tetap Happy Meski Berstatus Jomblo

Bahagia tidak hanya untuk seseorang yang memiliki pasangan saja melainkan bisa dimiliki oleh semua orang dengan perasaan kebahagian yang berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang status jomblo terlihat menyenangkan, namun sering juga dianggap sebagai hal yang menyedihkan. Padahal dengan masih jomblo banyak kebebasan dalam menjalani aktivitas, dan bisa juga sebagai sarana dalam mengembangkan diri untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Ada satu hal yang perlu diketahui, bahwa bahagia tidak hanya untuk seseorang yang memiliki pacar dan pasangan saja melainkan bisa dimiliki oleh semua orang dengan perasaan kebahagian yang berbeda-beda. Di luar sana, banyak mereka yang memilih jomblo karena dua alasan yaitu, mencari yang benar-benar cocok dan langsung menuju ke jenjang pernikahan atau ingin meraih impiannya terlebih dahulu. 

Jadi, nggak perlu sedih lagi dengan status jomblo. Berikut 4 tips yang dapat membantumu merasa bahagia meskipun tidak memiliki ikatan atau status. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Eksplor Kegiatan Baru

Menyibukkan diri dengan melakukan kegiatan bisa membuat kamu lupa kalau jomblo lho! Eksplorasi kegiatan baru bisa menjadi salah satu caranya, karena saat mempunyai aktivitas yang baru kamu akan mempunyai banyak experience dan banyak relasi juga.

Ketika berstatus jomblo, cenderung punya waktu lebih banyak untuk dirimu sendiri. Eksplor kegiatan barunya juga beraneka ragam, mulai dari travelling bersama komunitas pecinta jalan-jalan, kelas memasak, dan menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kamu suka. Kejarlah mimpi dan biarkan kesenangan tersebut membimbing hidupmu kedepan. Sebab, kebahagian datangnya hanya dari diri sendiri bukan orang lain. 

2. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga & Sahabat

Di kelilingi orang-orang yang tersayang akan membantumu merasa bahagia. Cinta dan dukungan keluarga sudah cukup untuk membuat rasa senang dan tenang. Selain keluarga, kamu juga perlu memiliki sahabat yang bisa merangkul. Merekalah yang bisa dipercaya dan diandalkan ketika sedang membutuhkan seseorang untuk bercerita.

Keluarga dan sahabat adalah penyembuh hati yang terluka dan bahu untuk bersandar. Jadi, luangkan waktumu sebaik-baiknya untuk berbagi tawa dan cerita. Waktu yang panjang saat menikmati kebersamaan adalah harga yang paling berharga dan tidak bisa digantikan oleh uang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Me-time

Istilah me-time sering digunakan bagi seseorang yang menghabiskan waktu seorang diri untuk melakukan hal-hal yang disukainya. Berkumpul bersama keluarga atau sahabat memang suatu hal yang menyenangkan. Namun, sesekali kamu perlu menjernihkan pikiran dan membahagiakan diri sendiri. Bagi sebagian orang, me-time bisa menjadi salah satu cara terampuh untuk mengurangi rasa kesepian karena jomblo.

Me-time bisa dilakukan dengan kegiatan yang beraneka ragam, mulai dari movie atau series marathon ditemani dengan cemilan tanpa perlu repot-repot keluar rumah. Atau biasanya para perempuan selalu melakukan perawatan diri saat weekend seperti menggunakan masker wajah alami, lulur, hingga melakukan creambath sendiri dari rumah. Segala bentuk kebahagiaan bisa kamu dapatkan secara mudah, bukan?

4. Be Independent, Be Rich

Fokus menggapai cita-cita! Walaupun berstatus jomblo, kamu harus bisa optimal dalam bekerja. Dengan mencari pengalaman yang berhubungan dengan pengembangan diri, pembelajaran, dan memahami proses kehidupan. Tanamkan prinsip hidup ‘Be Independent, Be Rich’ sebagai salah satu tujuan untuk mencapai kebahagiaan.

Menjadi wanita yang independen dengan status jomblo tentunya harus memiliki prinsip hidup, baik itu dalam memilih lingkup pertemanan yang positif dan tegas dalam mengambil keputusan. Kamu juga harus memiliki value, seperti kejujuran, sopan santun, open minded maupun memiliki empati yang tinggi. Dengan segala sesuatu yang sudah tercapai, para pria akan tertuju dan jatuh hati kepadamu!

Nah, memiliki status jomblo bukanlah sesuatu yang buruk lho! Nikmatilah waktu sendiri ini untuk mengembangkan dan membahagiakan diri. Karena, rasa kebahagiaan dan happy bisa dibuat dengan caramu sendiri. Happy Life Happy Jomblo!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.