Sukses

Tingkatkan Mood dan Produktivitas Kamu dengan Memilih Kursi Kerja yang Tepat!

Kursi kerja bisa menjadi hal utama yang harus diperhatikan untuk meningkatkan mood dalam bekerja!

Liputan6.com, Jakarta Dalam bekerja, kenyamanan menjadi unsur yang utama. Kenyamanan bisa terdiri dari beberapa hal, seperti lingkungan kerja yang tenang, pencahayaan ruangan yang baik, suhu ruangan yang tidak panas, dan kursi kerja yang nyaman. Semua hal tersebut dapat menimbulkan kenyamana untuk membangun mood dalam bekerja.

Kursi kerja termasuk di dalamnya, karena selama kamu bekerja, tak mungkin melakukannya dengan berdiri tho? Pasti duduk kan? Nah, jadi kursi kerja bisa menjadi hal utama yang harus diperhatikan untuk meningkatkan mood dalam bekerja!

Selain untuk meningkatkan kenyamanan yang akan berkaitan erat dengan produktivitas, kursi kerja juga bisa menjaga kesehatan kamu selama bekerja lho! Sebab, di kursilah kamu menyandarkan tubuh selama berjam-jam.

Untuk itu, memilih kursi kerja yang memenuhi standar kesehatan menjadi penting adanya. Dan jika kursi yang kamu gunakan tidak sesuai, bukan tidak mungkin gangguan kesehatan seperti nyeri otot dan permasalahan tulang belakang muncul, lho!

Supaya kamu tidak salah memilih kursi kerja yang tepat dan nyaman untuk kamu dalam bekerja, kriteria memilih kursi kerja di bawah ini bisa menjadi salah satu solusi yang bisa kamu terapkan ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Hal pertama yang wajib kamu lakukan dalam memilih kursi kerja adalah sesuai dengan ukuran tubuh. Jika kamu ingin membeli kursi kerja secara langsung, ada baiknya untuk mencobanya terlebih dahulu ya. Ini bertujuan untuk menentukan apakah kursi kerja sudah sesuai dengan ukuran tubuh atau tidak.

Selain itu, kamu juga harus melihat dengan cermat jarak antara sisi kanan dan kiri kursi kerja yang ingin kamu beli. Dan jangan lupa juga untuk mencermati jarak antara bantalan kursi dengan lipatan di lutut kamu, supaya tidak pegal nantinya!

2. Ada Sandaran Punggung yang Fleksibel

Supaya tidak pegal, sandaran kursi harus sesuai dengan tinggi pundak kamu ya! Untuk itu, kamu harus memilih kursi kerja yang sandarannya bisa diatur ketinggian dan kemiringannya secara fleksibel. Sandaran yang fleksibel dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan saat kamu hendak beristirahat. Yang terpenting, pastikan sandaran kursi kerja tidak datar, tapi sesuai dengan bentuk tulang punggung kamu.

3 dari 3 halaman

3. Ada Sandaran Lengan

Guna mengurangi ketegangan pada bahu dan leher, sandaran lengan bisa menjadi langkah yang tak bisa terlupakan ya! Kamu harus memilih kursi kerja yang memiliki sandaran lengan fleksibel.

4. Bantalan Duduk yang Empuk dan Tebal

Untuk mengurangi risiko tegang pada otot panggul, kamu harus memilih kursi kerja yang memiliki bantalan duduk yang empuk dan tebal ya! Selain bisa seharian nyaman ketika bekerja, dengan langkah ini juga bisa meminimalisir risiko kesehatan yang timbul di kemudian hari.

Apa kursi kerja yang kamu miliki sudah sesuai dengan dibahas di atas? Kalau belum, kamu bisa mencari kursi kerja yang tepat dan nyaman untuk meningkatkan produktivitas kerja kamu di toko mebel yang berwarna biru dan kuning di bilangan Serpong ya! Yang pasti, jadikan ruang kerjamu nyaman dengan memilih kursi kerja yang tepat!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini