Sukses

Sosok Pemeran Pangeran William dan Kate Middleton Remaja di Serial The Crown

Sebelum kemunculan Kate Middleton, musim terbaru The Crown salah satunya akan menunjukkan bagaimana Pangeran William menangani kematian Putri Diana.

Liputan6.com, Jakarta - Penayangan perdana musim terakhir The Crown mungkin masih jauh, tapi pemirsa sudah bisa mengetahui siapa yang akan memerankan Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, di masa muda mereka.

Rufus Kampa (16) akan memerankan William berumur 15 tahun. Sementara, aktor Ed McVey (21) akan memerankan sosok Duke of Cambridge selama akhir masa remajanya dan memasuki awal 20-an, Deadline melaporkan, seperti dilansir Rabu, 7 September 2022.

Adapun Kate muda akan diperankan Meg Bellamy. Musim ke-5 serial The Crown akan tayang di Netflix November ini dengan aktor baru mengambil alih peran keluarga kerajaan seiring bertambahnya usia. Musim ke-6 dilaporkan tidak akan dirilis di layanan streaming hingga setidaknya 2023.

Musim mendatang akan menampilkan Putri Diana dan Pangeran Charles saat menangani masalah yang menimpa mereka di tahun 1990-an. Sementara itu, musim ke-6 akan pindah ke zaman modern, mencatat konflik yang dihadapi keluarga Kerjaan Inggris di abad ke-21.

Kampa yang memerankan William akan muncul dalam episode yang menunjukkan bagaimana keluarga menangani kematian Putri Diana dan pacarnya, Dodi Fayed, dalam kecelakaan mobil yang tragis pada Agustus 1997. Peringatan 25 tahun peristiwa nahas itu akan ditandai dalam curahan hati.

Alur cerita McVey dan Bellamy akan mencakup bagaimana Pangeran William dan Kate Middleton pertama kali bertemu ketika mereka belajar di University of St Andrews di Skotlandia pada 2001. Lalu, perjalanan sejoli ini belum menikah pada April 2011.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Penting

Bulan lalu, situs web Casting Talent mencari bintang muda berusia antara 18 dan 35 tahun untuk berperan sebagai Pangeran William. "Ini adalah peran penting dalam drama pemenang penghargaan ini, dan kami mencari kemiripan fisik yang kuat," iklan itu menjelaskan, menambahkan bahwa tidak diperlukan pengalaman akting sebelumnya.

Pada April lalu, Netflix mengunggah iklan seseorang untuk berperan sebagai Duchess of Cambridge. Syuting untuk musim ke-6 dilaporkan akan dimulai akhir musim gugur ini.

Kampa dan Bellamy sama-sama mengamankan peran mereka dengan mengirimkan kaset audisi setelah mengetahui panggilan casting di media sosial. Pemeran baru untuk musim lima dan enam yang akan tampil, termasuk Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth.

Lalu, Jonathan Pryce sebagai Pangeran Philip, Lesley Manville sebagai Putri Margaret, Dominic West sebagai Pangeran Charles, Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana, dan Olivia Williams sebagai Camilla Parker Bowles. Jonny Lee Miller juga tampil sebagai Perdana Menteri John Major.

3 dari 4 halaman

Sosok Putri Diana

Di sisi lain, serial The Crown masih akan menceritakan Putri Diana dan Pangeran Charles. Sosok Diana, meski telah meninggal seperempat abad lalu, masih berpengaruh besar pada dunia. Selain cerita humanisnya saat berinteraksi dengan masyarakat terpinggirkan, selera fesyennya juga kerap jadi pembahasan, bahkan terus menginspirasi anak-anak muda generasi Z.

Sosok Lady Di seakan terus dihidupkan lewat berbagai medium, dari film Spencer, serial The Crown, hingga film dokumenter HBO Max, The Princess. Hal itu membantu mengenalkan sosok ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry pada kaum yang lebih muda, seperti milenial, bahkan Gen Z yang lahir setelah kematiannya pada 1997. 

The Crown juga memberi perhatian khusus dalam pembuatan kostum gaun pengantin yang dikenakan aktris Emma Corrin. Bahkan, Amy Roberts, sang desainer kostum, sampai berkonsultasi langsung dengan David dan Elizabeth Emmanuel, desainer asli gaun pengantin Princess of Wales. 

Ia kemudian mereplikasi gaun pengantin ikonis tersebut. Serial itu menginterpretasi tampilan sang pengantin dengan musik yang tidak menyenangkan dan sorotan media Inggris yang menakutkan hingga mengubah cara pandang publik atas busana Diana saat ini.

4 dari 4 halaman

Fesyen Putri Diana

Selanjutnya, dalam penyebaran fesyen 2019 yang banyak direferensikan untuk Vogue Paris, Hailey Bieber memberi penghormatan pada tren topi berlogo, sweater universitas, dan anting-anting mutiara serta emas besar. "Semua pujian dan inspirasi untuk Putri Diana yang luar biasa cantik dan gayanya ikonis, yang telah aku cari untuk inspirasi gaya selama yang aku ingat," tulis Bieber di Instagram bersama pilihan gambar pemotretan. 

"Terima kasih telah meninggalkan warisan fashion dan gaya yang ikonis," tambahnya. Di Instagram, tokoh populer seperti Stephanie Yeboah, Melissa Soldera, dan Liv Phyland juga mengikuti tren untuk menciptakan kembali gaya Diana. 

"Kami menyukai pakaian yang mempromosikan gaya, serta kenyamanan," ujar Yeboah pada CNN tentang pakaian olahraga Diana. Ia mencatat bahwa perubahan pada pilihan fesyen tampaknya mencerminkan rasa percaya diri yang semakin besar.

"Pertumbuhan kepercayaan diri yang dicerminkan pakaian Anda adalah sesuatu yang sangat aku sukai, menjadi orang berukuran plus dan perlahan-lahan melihat perubahan dalam pakaianku (sendiri) setelah mendapatkan kepercayaan diri yang kubutuhkan," imbuhnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.