Beyonce Berkilau dengan Kalung Emas Tiffany & Co. yang Dibuat Khusus Selama 40 Jam

Oleh Dinny Mutiah pada 07 Sep 2022, 05:01 WIB
Diperbarui 07 Sep 2022, 08:56 WIB
Beyonce Berkilau dengan Kalung Tiffany & Co. yang Dibuat Khusus Selama 40 Jam
Perbesar
Beyonce tampil kembali dalam kampanye terbaru brand perhiasan mewah Tiffany & Co. (dok. Instagram @tiffanyandco/https://www.instagram.com/p/CiAw7eNrKUU//Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Gaya Beyonce dalam kampanye terbaru Tiffany & Co. dinilai tanpa cela. Poster yang menampilkan musisi yang dijuluki sebagai Queen B itu baru saja diluncurkan pada Jumat, 2 September 2022.

Sang bintang terlibat dalam kampanye bertajuk Lose Yourself In Love. Untuk kepentingan tersebut, pelantun lagu Break My Soul tersebut mengenakan beragam perhiasan, mulai dari Tiffany T, Tiffany HardWear, Tiffany Knot, hingga koleksi terbaru Tiffany Lock. 

Bahkan, kalung emas 18 karat yang dikenakan Beyonce dari seri Tiffany HardWear dibuat eksklusif untuk mantan anggota Destiny's Child tersebut. Dikutip dari laman PageSix, Selasa (6/9/2022), proses produksi perhiasan berbentuk seperti rantai itu membutuhkan waktu lebih dari 40 jam.

"Aku merasa terhormat melanjutkan kemitraan dengan Tiffany & Co. dan mengeksplorasi lebih dalam tentang bagaimana hubungan indah kami, saat kami benar-benar merayakan hubungan dan pentingnya cinta yang kita miliki untuk diri kita sendiri sebagai individu," kata Beyonce dalam rilis tertulis.

Tak hanya poster, brand perhiasan tersebut juga memproduksi film yang terinspirasi dari lagu terbaru Beyonce berjudul Summer Renaissance. Film yang disutradarai oleh sutradara video peraih Grammy, Mark Romanek itu akan dirilis pada Oktober 2022 di laman resmi tiffany.com.

Wakil Presiden Produk dan Komunikasi Tiffany & Co. Alexandre Arnault, dikutip dari laman Fashionista.com mengatakan bahwa kampanye itu sebagai 'sebuah eksplorasi kreativitas yang berani'. "Lose Yourself in Love itu bersandar pada keindahan cinta diri sendiri dan keanggunan yang diberdayakan. Beyonce adalah inspirasi bagi banyak orang karena dia mewujudkan kualitas-kualitas ini."

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sempat Terjerat Kontroversi

Beyonce Berkilau dengan Kalung Emas Tiffany & Co. yang Dibuat Khusus Selama 40 Jam
Perbesar
Beyonce tampil kembali dalam kampanye terbaru brand perhiasan mewah Tiffany & Co. (dok. Instagram @tiffanyandco/https://www.instagram.com/p/CiAw7eNrKUU//Dinny Mutiah)

Ini kampanye kedua Beyonce bersama brand perhiasan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut. Pada tahun lalu, ia dan suaminya, Jay Z, tampil bersama untuk kampanye bertaju About Love.

Perempuan Afrika Amerika itu mengenakan mahkota berlian kuning 129 karat yang ditambang dari Afrika Selatan pada 1877. Tiara tersebut terkenal sejak dikenakan Audrey Hepburn dalam poster film Breakfast at Tiffany's.

Pasangan penyanyi dan produsen itu berpose bersama lukisan karya Jean Michel Basquiat yang belum pernah dilihat publik sebelumnya. Mereka didandani busana serba biru.

Penampilan mereka tak disangka menuai kontroversi setelah rekan-rekan mendiang Baquiat berkomentar penas. Mereka mengaku terkejut dengan 'komersialisasi dan komodifikasi' seniman anti-kapitalis. Lainnya mempermasalahkan asal-usul berlian yang dijadikan mahkota.

"Ini bukan hanya 'kalung', ini adalah berlian darah yang ditambang dari darah Afrika Selatan, jika mereka tidak memenuhi kuota, tangan dan kaki mereka dimutilasi atau dibunuh," kicau seseorang di Twitter saat itu.


Dibela Ibunda

Potret Romantisme Beyonce dan Jay-Z dalam Koleksi Perhiasan Berlian
Perbesar
Gambaran romantisnya Beyonce dan Jay-Z lewat perhiasan dan berlian (instagram/beyonce)

Tak terima sang anak diserang, ibunda Beyonce, Tina Knowles-Lawson langsung membela. Ia menulis di Instagram, "Berapa banyak dari Anda aktivis sadar sosial yang punya berlian? Kupikir tidak begitu! Coba apakan Anda mencoba mengecek dari mana asal berlian itu? Kemungkinan tidak."

Sang ibu merupakan salah satu penggemar terbesar Beyonce. Tina kerap mencurahkan perasaannya terkait putri sulungnya itu, termasuk saat ia berulang tahun ke-41, baru-baru ini.

"Selamat ulang tahun anak sulungku yang cantik! Hari ini aku merayakan salah satu hadiah terbesar dari Tuhan, yaitu kamu!"

"Siapa yang tahu pada 4 September 1981, ketika kamu lahir ke dunia, kamu akan berdampak pada budaya, musik, fesyen, dan hiburan dunia secara umum!!" tulis Tina, dikutip dari laman The News.

Selain sang ibu, para penggemar pelantun Halo itu juga mengucapkan selamat hari lahir kepadanya. Aktris pemenang Oscar Viola Davis berbagi potret Beyonce dalam balutan gaun kuning cerah tanpa tali sambil menuliskan, "Selamat ulang tahun untuk personifikasi Queendom."


Kalung Termahal

Beyonce Kenakan Kalung Berlian Termahal Tiffany & Co.
Perbesar
Beyonce menjadi orang pertama yang mengenakan kalung berlian termahal dari brand perhiasan Tiffany & Co. (Tangkapan Layar Instagram/beyonce)

Beyonce juga menjadi orang pertama yang mengenakan kalung berlian termahal Tiffany & Co.. Dikutip dari People, Minggu (3/4/2022), Beyonce memakai kalung berlian itu saat menghadiri afterparty Oscar di Chateau Marmont di Los Angeles, California, pada Maret 2022.

Kalung yang dikenakan Beyonce dikenal sebagai "The Historic 1939 World's Fair Necklace". Kalung Tiffany & Co. ini menampilkan lebih dari 80 karat Empire Diamond dan jadi perhiasan termahal yang pernah dibuat oleh brand tersebut.

Itu hanya dikalahkan oleh 128,54 karat Tiffany Diamond, yang tidak ditawarkan oleh Tiffany & Co. untuk dijual. Kalung ini dilabeli sebagai "tak ternilai", menurut WWD.

Menurut Tiffany & Co., perusahaan itu menata ulang karya tersebut. Pihaknya "memodernisasi desain aquamarine asli dengan berlian oval yang sempurna di bagian dalam lebih dari 80 karat, warna D."

Pembuatan ulang World's Fair Necklace, Tiffany & Co. mewakili "warisan desain perhiasan yang inovatif" dari merek tersebut. Selain itu, Empire Diamond juga dapat dipakai sebagai cincin bertatahkan berlian, yang menurut catatan Tiffany and Co. menjadikannya "dapat diubah secara unik".

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya