Sukses

Cara Hilangkan Dark Spot Demi Kulit Cerah Merata

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Ali Jamil, mengatakan salah satu upaya yang bisa dimanfaatkan petani dalam situasi seperti ini adalah asuransi pertanian.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin memiliki wajah sempurna, dengan warna kulit cerah merata, halus, dan bebas dari komedo dan jerawat. Kamu juga? 

Namun sayangnya, selain jerawat ada masalah kulit yang kerap dialami banyak orang, bukan hanya pria tapi juga wanita. Adalah dark spot atau flek hitam di wajah. 

Bagi wanita, dark spot atau flek hitam tentunya dapat menurunkan tingkat percaya diri, belum lagi, tiap kali keluar rumah, kulit 'kelelahan' karena selalu menggunakan make up tebal untuk menyamarkan flek hitam di wajah. 

Kamu harus tahu bahwa dark spots atau flek hitam dan kulit kusam merupakan masalah kulit karena kulit nggak mendapatkan perawatan yang maksimal. Kondisi yang dikenal juga dengan sebutan hyperpigmentation ini terjadi ketika kulit yang terpapar matahari mengalami peningkatan produksi sel melanosit dan menyebabkan penggelapan pada kulit.

Lalu, gimana caranya untuk menghilangkan flek hitam di wajah? Sebenarnya, kulit kusam dan flek hitam dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit, eksfoliasi kulit dengan rutin, serta menggunakan skincare yang tepat untuk mendapatkan kulit wajah lebih bersinar dan menawan. 

Yup, masalah kulit kusam dan noda hitam bisa diatasi dengan produk YOU 8x SymWhite 377 Radiance Up! Cara kerja produk ini hanya dengan tiga langkah sederhana. Mengeksfoliasi kulit dengan lembut, melindungi kulit dari radikal bebas, dan membuat kulit lebih lembut dan kenyal. 

Untuk exfoliate, kamu bisa menggunakan produk Pure CICA Essence. Untuk protects, kamu bisa menggunakan produk Antioxidants Serum. Untuk moisturizer, kamu bisa menggunakan produk Deep Moisturizing Cream. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pure CICA Essence

Produk yang berguna untuk melakukan eksfoliasi ini mengandung Centella Asiatica Leaf Water sebanyak 89%, Powerful Brightening System, dan Lactobionic Acid (PHA). Kegunaannya adalah untuk melembutkan, mencerahkan, dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut.

Powerful Brightening System didukung oleh SymWhite 377, Niacinamide (B3) 3%, Vitamin C, dan Licorice Extract yang bekerja secara sinergis untuk mengurangi noda hitam dan kekusaman kulit. Sementara itu, Lactobionic Acid (PHA) berfungsi untuk menghilangkan kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah.

Cara menggunakannya gampang banget kok. Setelah membersihkan wajah, gunakan cotton pad dan usapkan pada wajah. Kemudian pijat wajah dengan lembut supaya produk menyerap dengan sempurna. Gunakan pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3 dari 4 halaman

2. Antioxidant Serum

Produk yang berfungsi untuk melindungi kulit ini diformulasikan dengan Powerful Brightening System, Korean Camellia Extract, dan Carnosine. Fungsinya adalah untuk mengurangi kekusaman dan noda hitam karena radikal bebas.

Powerful Brightening System terdiri atas SymWhite 377, Niacinamide (B3) 5%, Vitamin C 2%, dan Licorice Extract yang bekerja secara sinergis untuk mengurangi kekusaman dan noda hitam pada wajah. 

Sementara itu, Free Radical Shield adalah kemampuan produk untuk melindungi kulit dari radikal bebas dengan kehadiran Korean Camellia Extract. Antioxidant Serum ini juga didukung oleh Anti-Glycation yaitu Carnosine. Kegunaannya adalah untuk mengurangi hilangnya kolagen dan elastin pada kulit yang disebabkan oleh glycation.

Nah, cara menggunakan produk ini juga sangat mudah. Pertama, bersihkan wajah dan leher. Kemudian, aplikasikan produk pada wajah dan leher. Pijat lembut kulit wajah dengan gerakan melingkar. Lakukan setiap hari pada pagi dan malam hari. 

4 dari 4 halaman

3. Deep Moisturizing Cream

Rangkaian produk lainnya adalah Deep Moisturizing Cream yang diperkaya dengan Ceramide 1-3-6, Powerful Brightening System, dan Snow Mushroom Extract. Secara menyeluruh, kegunaan produk ini adalah untuk memperkuat pelindung kulit, membantu mencerahkan, dan menjaga kelembaban kulit. 

Snow Mushroom Extract dikenal memiliki retensi air yang sangat baik sehingga dapat menjaga kelembaban dan hidrasi kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan produk pada wajah yang bersih setiap pagi dan malam. 

Produk ini juga dapat meningkatkan skin barrier karena mengandung Ceramide 1-3-6. Kandungan tersebut melindungi kulit dari penyebab masalah yang berasal dari lingkungan, misalnya polusi. 

Hasil penggunaannya semakin maksimal karena mengandung Powerful Brightening System. Di dalamnya terdapat SymWhite 377, Niacinamide (B3) 3%, Vitamin C, dan Licorice Extract. Dengan kandungan tersebut, kulit wajah bisa semakin cerah dan bebas kusam. Noda hitam yang sering menjadi momok bagi para wanita pun bisa hilang dengan penggunaan yang rutin. 

Nah, itulah tiga produk Radiance Up! Series YOU yang bisa membantu mencerahkan warna kulit wajah. Hasilnya bakal lebih maksimal jika dipakai secara bersamaan. Pertama, aplikasikan Pure CICA Essence pada wajah. Kemudian, aplikasikan Antioxidant Serum. Terakhir, sempurnakan dengan Deep Moisturizing Cream. 

Untuk diketahui, SymWhite377 adalah kandungan pada Radiance Up! yang telah terbukti mencerahkan warna kulit, bahkan diklaim lebih manjur daripada Kojic Acid dan Alpha Arbutin. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah referensi jurnal medis. Kandungan ini bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase untuk membuat kulit wajah lebih cerah secara merata.

Oh ya menariknya, ada  diskon besar-besaran YOU 11.11. Akan ada diskon berbagai produk kecantikan YOU dan extra voucher hingga 75%. Pembelian serum Radiance Up! Ukuran 20 ml akan free upgrade jadi 40 ml. Untuk pembelian setiap 1 pcs YOU Cloud Touch Fixing Lip Tint, akan mendapatkan total 10 gift gratis. Biar makin cuan, ikutin juga tebus murah Mystery Box YOU senilai pembelian Rp200 ribu dan cukup bayar Rp11 ribu saja. Informasi lebih lengkap dapat segera kamu cek melalui laman resmi YOU di e-commerce kesayangan kamu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.