Sukses

Gojek Gelar Pameran Instalasi dan Bagi-Bagi Merchandise BTS Bersyarat

Merchandise BTS dirancang khusus untuk pengguna fitur GoJek.

Liputan6.com, Jakarta - Proyek kerja sama Gojek dan BTS terus berlanjut sejak diumumkan pada Juni 2022. Yang terbaru adalah rencana menggelar pameran instalasi bertajuk BTS l Gojek Space Installation di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

Pameran instalasi akan berlangsung pada 11--25 September 2022. Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 5 September 2022, pengunjung pameran nantinya seolah-olah berada di dalam iklan TV bersama ketujuh member BTS.

Selain pameran, Gojek juga meluncurkan program undian Pasti Ada Kejutan BTS l Gojek yang berhadiah merchandise eksklusif berupa kartu pos unik yang menampilkan potret seluruh anggota BTS. Kartu pos itu didesain khusus untuk pengguna layanan GoFood, GoRide dan GoCar.

Anda yang berminat diminta menyelesaikan misi terlebih dulu agar bisa ikut undian. Pengguna cukup menyelesaikan GoFood Mission Batch #1 pada 5--18 September 2022, GoFood Mission Batch #2 pada 19 September--2 Oktober 2022, atau GoRide & GoCar Mission pada 5--25 September 2022.

"Ini saatnya kami meluncurkan program baru yang telah dinanti-nantikan oleh pengguna Gojek," ujar Audrey P. Petriny, Deputy Chief of Corporate Affairs Gojek Indonesia dalam keterangan tertulis.

Audrey menambahkan, program Pasti Ada Kejutan BTS | Gojek dirancang untuk meningkatkan pengalaman para pengguna saat memesan makanan lewat GoFood atau bepergian dengan GoRide dan GoCar. Program kolaborasi itu juga sebagai salah satu upaya GoJek meningkatkan jumlah pesanan mitra driver Gojek dan mitra usaha kuliner GoFood.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mendapatkan Merchandise

 

Promo merchandise itu tidak hanya berlaku bagi pengguna Gojek di Indonesia. Mereka yang ada di Singapura dan Vietnam juga bisa mengikuti program undian sesuai tata cara yang berlaku di masing-masing negara.

Misi terbagi menjadi dua kategori, yakni pemesanan GoRide & GoCar, serta pemesanan GoFood. Pengguna GoRide akan diminta menyelesaikan transaksi tiga kali dengan minimal Rp15 ribu dan memesan GoCar tiga kali dengan minimum transaksi sebesar Rp30 ribu. Begitu misi selesai, pengguna akan dikirimkan kode unik.

Kode unik itu bisa dicek di laman voucher dan pengguna diminta untuk merekam tangkapan layarnya. "Dapatkan juga kode unik di email kamu, akan dikirimkan bertahap setelah mission kamu selesai, jadi jangan lupa verifikasi email di aplikasi Gojek," kata Audrey. Pengumuman pemenang undian akan dilakukan pada 11 Oktober 2022 di laman gojek.com dengan dengan memverifikasi kode unikmu.

Sementara, yang mengikuti undian dari kategori GoFood diminta untuk menyelesaikan pesanan tiga kali dengan minimal transaksi Rp60 ribu. Pemenang undian akan diumukan pada 27 September 2022 untuk Batch 1 dan 11 Oktober 2022 untuk Batch 2 di website yang sama dengan memverifikasi kode unik.

Pemenang undian akan mendapatkan hadiah berupa dua buah kartu pos dengan visual BTS kolaborasi GoFood atau GoRide atau GoCar dan sebuah kartu ucapan yang dikemas dalam boks eksklusif.

 

3 dari 4 halaman

Rencana Konser

Rencana konser BTS di Busan mengalami perubahan. Pihak Hybe, agensi yang menaungi grup idol, itu memutuskan untuk mengubah area konser dari bekas pabrik kaca di dekat Pantai Ilgwang ke Stadion Utama Busan Asiad. Dengan perubahan tersebut, kapasitas penonton langsung yang bisa ditampung berukurang 40 persen, menjadi hanya 60 ribu orang saja. 

"Kami telah memutuskan untuk mengubah tempat konser dari panggung khusus di dekat Pantai Ilgwang menjadi Stadion Utama Busan Asian untuk memaksimalkan keamanan dan kenyamanan penonton dan memastikan konser berjalan lancar," kata agensi dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Korean Times, Sabtu, 3 September 2022.

Konser tersebut tetap akan diselenggarakan secara gratis pada 15 Oktober 2022. Konser tersebut digelar untuk mempromosikan Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030. BTS menjadi duta dari Busan.

Namun, rencana konser terus dikritik penggemar lantaran dianggap mengabaikan keselamatan dan kenyamanan penonton. Selain jauh dan hanya memiliki satu akses masuk, fasilitas umum seperti toilet dan tempat makan di lokasi itu juga tidak tersedia.

Belum lagi panitia berencana untuk melarang para calon penonton makan di tempat. Aturan tersebut dipandang tidak realistis karena itu berarti calon penonton harus menahan lapar hingga konser usai, kira-kira 12 jam.

4 dari 4 halaman

Akomodasi Mahal

Panitia sebelumnya menyatakan tempat konser nantinya akan dibagi menjadi 50 ribu tempat duduk dan 50 ribu tempat berdiri. Panitia tidak akan menaruh nomor maupun bagian untuk menandai tempat itu.

Hal itu membuat calon penonton khawatir. Mereka bisa saja terjatuh atau terpeleset yang bisa mengakibatkan luka bahkan kematian, saat berusaha mendekat ke area panggung BTS.

Kekhawatiran itu menambah masalah yang sudah ada, yakni kesulitan memperoleh penginapan maupun akomodasi yang harganya dinaikkan berlebihan oleh pengelola. Tarif akomodasi di sekitar lokasi konser melonjak minimal 10 kali lipat bahkan lebih sejak panitia mengumumkan tanggal konser BTS.

Sejak Minggu, 28 Agustus 2022, beragam platform pemesanan online, termasuk Yanolja, menunjukkan bahwa hampir semua akomodasi di sekitar tempat konser di Distrik Ilgwang sudah penuh dipesan sekitar waktu tanggal konser pada Oktober. Sementara di media sosial dan komunitas online, banyak pengguna internet telah berbagi pengalaman mereka tentang pembatalan reservasi dan diberitahu untuk membuat reservasi lain dengan harga yang meningkat secara signifikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.