Rutinitas Ruben Onsu Antar Anak ke Sekolah, Tak Lupa Beri Peluk Hangat

Oleh Putu Elmira pada 05 Sep 2022, 15:14 WIB
Diperbarui 05 Sep 2022, 15:15 WIB
Ruben Onsu dan Keluarga
Perbesar
Ruben Onsu dan Keluarga. (Tangkapan Layar Instagram/ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani peran sebagai orangtua, ada begitu banyak kegiatan yang harus dilakukan setiap harinya, terlebih sudah memiliki buah hati. Rutinitas ini pula yang dilakukan oleh presenter sekaligus pengusaha Ruben Onsu.

Sebelum bekerja, Ruben Onsu memulai hari dengan mengantar putrinya Thalia Putri Onsu untuk berangkat ke sekolah. Sebelumnya, pria berusia 39 tahun ini membagikan potret bersama keluarga tercinta saat pagi hari.

"Sibukkk deh kalau udah hari senin dgn cerita masing2 yaaa gankssss ❤," tulis Ruben Onsu dalam potret yang diunggahnya di akun Instagram pribadi pada Senin (5/9/2022).

Dalam potret mengabadikan momen Ruben tengah menggendong buah hati bungsunya, Thania Putri Onsu. Ia diapit oleh putranya Betrand Peto Putra Onsu yang sudah mengenakan seragam sekolah, istrinya Sarwendah yang masih berdaster, dan putrinya Thalia yang juga sudah berseragam.

Keluarga kecil ini terlihat berpose di tengah kebun rumah ditemani hijaunya rerumputan dan pepohonan. Kelimanya juga tampak tersenyum manis ke arah kamera.

Sejak diunggah sekitar enam jam lalu, potret rutinitas pagi keluarga Ruben Onsu sudah mendapat lebih dari 30 ribu likes. Kolom komentar juga dibanjiri dengan beragam tanggapan positif dan dukungan.

"Semangat keluarga kesayangan, keluarga yang penuh kasih dan cinta, yang selalu kompak,sweet dan selalu menginspirasi banyak orang Sehat dan bahagia selalu keluarga kesayangan TOF ❤," tulis seorang warganet.

"Keluarga yg penuh cinta & menjadi inspirasi buat kita," lanjut lainnya. "Semangat onyo Cici Ibu Nia anak nya biar keren sekali sukses selalu," tulis warganet lain.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Peluk Hangat

Ruben Onsu
Perbesar
Ruben Onsu saat mengantar buah hatinya sekolah. (Tangkapan Layar Instagram/ruben_onsu)

Melalui Instagram Story di akun Instagramnya, Ruben Onsu juga tampak membagikan momen mengantar putranya Betrand Peto ke mobil sebelum berangkat sekolah. Sembari berpegang tangan, keduanya menuju mobil yang mengantar Betrand ke sekolah.

Sebelum berangkat, Ruben tak lupa mendaratkan pelukan hangat kepada putranya. Keduanya juga tampak saling memegang pipi satu sama lain dan Betrand mencium kening sang ayah, kemudian mereka berpelukan kembali.

Pada video selanjutnya, tampak Ruben telah berada di sekolah Thalia dan terlihat Thania juga mengantar kakaknya ke sekolah. Ruben tampak membantu Thalia menggunakan tas punggungnya.

Sebelum masuk ke sekolah, Ruben Onsu tak lupa kembali mendaratkan pelukan hangat untuk putrinya. Thania juga ikut berpelukan bersama kakak dan sang ayah.

Tak lama, Thalia memasuki sekolah dengan terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer dan cek suhu tubuh. Satu momen, ia membalikkan tubuh sembari melambaikan tangan.

"Bye, bye ci," kata Ruben Onsu kepada Thalia yang kembali terlihat melambaikan tangannya kepada sang ayah dan adik.


Kebersamaan

[Fimela] Sarwendah ultah ke-33
Perbesar
(Instagram/sarwendah29)

Hangatnya kebersamaan keluarga Ruben Onsu kerap terlihat dalam sederet potret yang dibagikan di akun Instagram keluarganya. Tidak terkecuali ketika istrinya, Sarwendah merayakan ulang tahun ke-33 pada 29 Agustus 2022.

Di momen spesialnya itu, Sarwendah mendapat hadiah spesial dari suaminya, yakni mobil listrik warna kuning. Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, mantan member Cherrybelle ini mengaku kaget sekaligus bahagia mendapatkan kejutan ulang tahun dan kado istimewa itu.

"Dikasih mobil sama ayah (Ruben Onsu). Kaget sih karena secara mobil sudah ada, ini kan yang listrik lumayan menghemat katanya, ya udah coba aja," kata Sarwendah seperti dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Kamis, 1 September 2022.

Mendapatkan hadiah kejutan itu, Sarwendah sempat tak menyangka suaminya benar-benar membelikan mobil listrik. Hal tersebut dikarenakan sebelumnya Sarwendah pernah menyebut mobil listrik yang baru dilihatnya lucu.

"Waktu itu pernah bilang ih lucu ya warnanya gitu doang. Jadi aku nggak tahu juga (dibeliin). Mikirnya kan hemat gitu tapi enggak tahu ayah beliin," katanya.


Perayaan Ulang Tahun

[Fimela] Sarwendah ultah ke-33
Perbesar
(Youtube/The Onsu Family)

Tak hanya dari Ruben, Sarwendah juga mendapatkan kado dari ketiga anaknya berupa panci untuk memasak. Ia sangat suka karena hobinya memang memasak.

"Dapat kado suprise senang banget karena aku suka masak jadi dikasih panci sama anak-anak biar aku bisa masak," kata Sarwendah.

Sementara, Sarwendah juga merayakan ulang tahunnya dengan pesta perayaan. Dekorasi di hari jadinya tersebut pun terlihat mewah dan menawan dengan sentuhan bunga-bunga pernuh warna yang didominasi dengan sentuhan warna merah muda.

Ada sederet selebritas ternama Tanah Air tampak menghadiri perayaan ulang tahun Sarwendah, mulai dari Lucinta Luna, Titi Kamal, Tya Ariestya, dan masih banyak lagi. Kala itu, Sarwendah mengenakan kaus hijau dengan ilustrasi dirinya bersama keluarga.

Rambutnya terlihat ditata half updo dengan polesan makeup natural yang kian mendukung penampilannya. Ia memadukan kaus tersebut dengan rok ruffle bernuansa gelap dan tights hitam serta sneakers yang juga bernuasa gelap.

Infografis 6 Tips Bantu Anak Terbiasa Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Tips Bantu Anak Terbiasa Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya