Sukses

Usung Kuliner Asli Jawa Barat, Combro Pajero Sudah Sampai Singapura

Combro Pajero hadirkan kuliner tradisional dari Jawa Barat dengan isian yang unik, bukan hanya oncom, melainkan isi ayam, keju dan lain-lain.

Liputan6.com, Jakarta Combro merupakan jajanan tradisional dari Jawa Barat yang terbuat dari singkong isian oncom. Namun belakangan, untuk memenuhi selera konsumen, banyak pengusaha kuliner menambah varian isinya seperti ayam, keju dan lain-lain. Salah satunya adalah Combro Pajero, usaha kuliner rumahan yang dirintis oleh Aishatun Agustina Muslimat yang berdomisili di Bintaro, Tangerang Selatan.

Aish, nama panggilannya, mulai membuka pre order Combro Pajero pada Oktober 2020 dan baru mendaftarkan ke platform digital mulai Juni 2021. Ide usaha ini sendiri bermula dari seorang teman yang meminta untuk dibuatkan singkong goreng. Dari situ kemudian muncul ide untuk merintis usaha combro yang kemudian sampai menerima PO setiap hari, dari Senin - Minggu.

“Alasan memilih combro karena banyak yang suka combro, tapi jarang yg menjual combro yang enak. Karena memang Ibu saya berasal dari Bandung, jadi kurang lebih tahu pembuatan combro dan cara mengolahnya. oncom yang digunakan juga khusus dari Bandung yang terbuat dari kacang tanah,” cerita Aish kepada ManisdanSedap.com

Banyak konsumen yang mempertanyakan apa maksud dari kata “pajero” dari usaha rumahan tersebut. Ternyata kata ini diambil dari bahasa sunda yang merupakan singkatan dari “pajejer jejer di jero”.

“Pajero itu singkatan dari bahasa Sunda sebenarnya ‘pajejer jejer di jero’ yang arti berjejer jejer di dalam’ maksudnya Combro Pajero isinya banyak banyak,” jelas Aish.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Varian Menu dan Harga

Varian menu yang ditawarkan Combro Pajero seperti Combro original dengan 3 pilihan level pedas, combro ayam, misro ori, misro keju, singkong goreng sambal roa & singkong goreng keju yang dapat kamu cek melalui halaman ManisdanSedap.com.

Harga yang ditawarkan untuk varian menu Combro Pajero mulai dari Rp.16.000 - Rp. 45.000 tergantung dari jumlah yang kamu pesan. Combro Pajero tersedia matang dan frozen. Untuk yang matang bisa dikirim melalui ojek online.

Sedangkan yang frozen bisa dikirim ke luar kota atau yang lokasinya jauh. Jadi yang berlokasi di luar Jabodetabek tidak perlu khawatir, karena usaha rumahan ini pernah membuat pesanan sampai ke pulau Sumatera bahkan Singapura.

"Untuk frozen food rekomendasi dalam waktu 1 bulan," kata Aish.

"Kalau yang kita kirim sendiri sekitar Jabodetabek, Sumatra, Bali, Singapore, sering juga orang order untuk dibawa ke berbagai negara," tambahnya.

Cari tahu lebih lanjut varian menu dari Combro Pajero dengan mengunjungi ManisdanSedap.com. Platform ini membantu siapa saja untuk menemukan beragam menu PO dari berbagai daerah di Indonesia dengan mudah. Terdapat juga berbagai jenis menu makanan mulai dari dessert, makanan ringan, sampai makanan besar yang dapat kamu temukan.

Sebagai bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse), ManisdanSedap.com mendukung pemilik UMKM, dengan menjadi ‘etalase’ produk kuliner. Tersedia fitur yang memudahkan pembeli dan penjual untuk berinteraksi dan bertransaksi, dalam sekali klik.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Penulis: Akbar Gilang Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini