Bingung Lokasi Honeymoon? Ajak Dia Rasakan Romantisme Pulau Cinta Gorontalo

Oleh stella maris pada 04 Sep 2022, 17:12 WIB
Diperbarui 04 Sep 2022, 17:12 WIB
Ilustrasi objek wisata Pulo Cinta, Gorontalo
Perbesar
Ilustrasi objek wisata Pulo Cinta, Gorontalo. (Photo by Filippo Cesarini on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Sedang mencari lokasi honeymoon yang romantis dan istimewa untuk merayakan pernikahan kamu? Pulau Cinta di Gorontalo bisa masuk dalam daftar destinasi honeymoon pilihan. Bukan hanya cocok bagi pengantin baru tapi juga pasangan rumah tangga yang ingin kembali merasakan romansa yang berbeda.

Disebut juga sebagai Maldives-nya Indonesia, Pulau Cinta menawarkan beragam aktivitas wisata yang penuh dengan romantisme dan petualangan. Mulai dari Snorkeling, trekking, sampai berjalan-jalan sore di tepi pantai.

Pulau cinta yang berlokasi di Teluk Tomini, Desa Patoameme, Kecamatan Botumoito ini berjarak kurang lebih 115 kilometer dari pusat Kota Gorontalo. Perlu waktu 3 jam perjalanan darat dan laut untuk tiba di pulau yang menawan ini.

Sebagai destinasi rekomendasi untuk honeymoon, ada Pulo Cinta Eco Resort yang menjadi tujuan untuk menginap. Resort ini memiliki penataan kamar yang unik, sebab setiap kamar dihubungkan dengan jembatan kayu yang membentuk pola hati di tengah lautan. 

Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona, lautan biru yang indah, pesona bawah laut yang tak ada duanya, serta fasilitas liburan yang komplit dengan pelayanan ramah. Berikut ini beberapa aktivitas wisata yang dapat kamu lakukan bersama pasangan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Mengelilingi Pulau Cinta

Mengelilingi Pulau Cinta
Perbesar
Pantai pasir putih Pulau Cinta Gorontalo. (Shutterstock/GitaBarkah)

Jalan-jalan di pagi hari bersama pasangan menelusuri pulau yang diselimuti pasir putih sambil membicarakan rencana masa depan rumah tangga bisa jadi aktivitas pertama, sebelum mencoba aktivitas wisata lainnya.

Begitu juga di sore hari, kamu bisa jalan santai sambil memegangi tangan pasangan kamu melihat matahari mau terbenam, ditemani hembusan angin pantai yang tentu menambah suasana romantis momen honeymoon.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen jalan jalan di pulau cinta ini, karena keindahan alamnya susah untuk ditemukan di wilayah perkotaan.

Memandangi Laut yang Indah

Memandangi Laut yang Indah
Perbesar
Memandangi lautan Pulau Cinta Gorontalo. (Shutterstock/GitaBarkah)

Aset yang ditawarkan di pulau cinta adalah pemandangan lautnya, masih berwarna biru alami dan bersih, karena memang dijaga keindahannya oleh masyarakat sana.

Sambil memandangi lautan, kamu juga bisa ajak pasangan barbeque-an bareng, bercengkrama dan membicarakan buah hati pertama, seperti pemberian nama dan lain sebagainya.


Snorkeling

Snorkeling
Perbesar
Ilustrasi snorkeling. (Shutterstock/View Apart)

Selanjutnya snorkeling, aktivitas menyelam melihat pemandangan bawah laut yang indah dan eksotis. Hanya menyelam 2-3 meter kamu sudah bisa menikmati indahnya biota laut. Melihat keindahan dunia bawah laut bersama tentu jadi pengalaman romantis yang tidak selalu muncul setiap hari.

Trekking di Hutan

Trekking di Hutan
Perbesar
Ilustrasi trekking di hutan. (Shutterstock/Maridav)

Dekat Pulau Cinta juga terdapat hutan yang lebat, sejuk, dan rindang yang dapat digunakan untuk trekking, bersama keluarga atau pasangan agar suasana semakin menyatu dengan alam. Mengikuti aktivitas ini, kamu juga dapat bertemu dengan warga sekitar Pulau Cinta yang akan menyambut dengan hangat.


Cara Mencapai Pulau Cinta

Disediakan paket antar jemput untuk pengunjung yang datang dari luar kota Gorontalo. Nantinya pihak resort penginapan akan menjemputmu di Bandara Jalaluddin, Gorontalo kemudian mengantarmu menuju Pulau Cinta.

Ketika sudah tiba di pelabuhan, perjalanan dilanjutkan dengan perahu motor yang kira-kira butuh waktu 15 menit untuk sampai ke penginapan Pulo Cinta Eco Resort.

Cara Mencapai Pulau Cinta

Disediakan paket antar jemput untuk pengunjung yang datang dari luar kota Gorontalo. Nantinya pihak resort penginapan akan menjemputmu di Bandara Jalaluddin, Gorontalo kemudian mengantarmu menuju Pulau Cinta.  

Ketika sudah tiba di pelabuhan, perjalanan dilanjutkan dengan perahu motor yang kira-kira butuh waktu 15 menit untuk sampai ke penginapan Pulo Cinta Eco Resort

Biaya menginap Pulo Cinta Eco Resort bervariasi, tergantung pilihan paket villa dan jumlah tamu. Untuk villa dengan kapasitas dua orang dibanderol mulai Rp 3.500.000 per malam. Bagi yang menginap dua malam akan mendapatkan layanan antar-jemput bandara. Tamu yang menginap juga sudah mendapatkan menu makan tiga kali sehari, air mineral, kopi, dan teh, dengan beragam layanan lainnya.

Kurang lebih seperti itu informasi buat kamu yang mau berkunjung ke Pulau Cinta Gorontalo. Gimana udah sesuai belum sama bayangan honeymoon kamu? 

Jangan melulu liburan ke luar negeri, alangkah baiknya kita eksplor juga keindahan wisata Indonesia. Bukan hanya bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa, kamu juga turut berperan dalam pemberdayaan pelaku wisata lokal.

 

Penulis: Akbar Gilang

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya