Sukses

Profil Kim Min-jae, Bintang Utama Drakor Poong, The Joseon Psychiatrist

Kim Min-jae mencuri perhatian lewat seni perannya di drakor Poong, The Joseon Psychiatrist

Liputan6.com, Jakarta - Kim Min-jae menjadi bintang utama dalam drama Korea bertajuk Poong, the Joseon Psychiatrist. Drakor yang diadaptasi dari novel bertajuk serupa yang memenangkan Excellence Award dalam Korea Story Contest 2016 ini tayang perdana di tvN pada 1 Agustus 2022 dan disiarkan setiap Senin dan Selasa.

Dikutip dari Soompi, Minggu (4/9/2022), drakor Poong, the Joseon Psychiatrist mengisahkan Yoo Se Poong (Kim Min Jae), seorang dokter penyakit dalam terkenal yang dikeluarkan dari istana setelah terjebak dalam konspirasi. Setelah itu, ia bertemu Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) dan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung) di desa Gyesu dan bekerja untuk menjadi dokter sejati yang menyembuhkan hati.

Sutradara drakor, Park Won Gook mengatakan tentang tujuan dari drakor ini. "Saya ingin memberi tahu pemirsa bahwa itu bukan kesalahan mereka. Rasa sakit dan kesulitan yang Anda rasakan saat ini, semua itu tidak terjadi karena apa yang Anda lakukan. Saya ingin menunjukkan metode menemukan kebahagiaan itu, meski hanya sedikit," katanya.

Saat syuting, ia banyak berpikir bagaimana memberi kenyamanan yang hangat kepada orang-orang dari generasi ini yang menderita kesakitan dan kehilangan. Pemeran utama akan menyampaikan pesan kenyamanan dan dukungan saat mereka bersimpati dengan rasa sakit dan penderitaan orang-orang.

Cara mereka mengobati tidak hanya gejala fisik orang, tetapi juga akar rasa sakit mereka pasti akan menjadi pengalaman yang menyentuh dan katarsis. Kisah Yoo Se Poong dan Seo Eun Woo yang dipadukan dengan misteri kerajaan membuat drakor kian menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Plot Menarik

Sinergi antara Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim Sang Kyung adalah hal menarik lainnya. Kim Min Jae mengomentari karakter Yoo Se Poong, yang berada di jalur cepat menuju kesuksesan sebelum insiden tak terduga mendaratkannya di desa Gyesu.

"Poin plot yang menarik dari seorang psikiater di Joseon dikombinasikan dengan cerita yang kuat dari para karakter. Saya bekerja keras untuk memerankan Yoo Seo Poong dengan cara yang menyenangkan, karena dia adalah seseorang yang sangat diperlukan untuk Joseon," kata Min-jae.

Berperan sebagai Seo Eun Woo, seorang janda yang penuh perhatian dan empati, Kim Hyang Gi berkomentar, "Ada banyak momen lucu dan juga menyentuh yang terjadi dalam proses pengobatan. Saya harap semua orang yang menonton dapat disembuhkan dengan bergabung dengan kami."

Dokter yang haus uang dan eksentrik Gye Ji Han diperankan oleh Kim Sang Kyung. "Awasi pertemuan yang menentukan dari para anggota klinik Gyesu yang akan membantu perjalanan pertumbuhan Yoo Se Poong saat dia terjebak dalam konspirasi besar," katanya.

Sederet aktor terampil hanya akan menambah kesempurnaan dan komedi tingkat tinggi dari drama ini. Ahn Chang Hwan memerankan Man Bok dari klinik Gyesu dan akan membawa lebih banyak kegembiraan ke setiap adegan dengan tipu muslihatnya. Yoo Sung Joo akan menampilkan sikap dingin dan karismatik melalui perannya sebagai ahli skema Jo Tae Hak.

3 dari 4 halaman

Profil Kim Min-jae

Dikutip dari Asian Wiki, Minggu (4/9/2022), Kim Min-jae lahir di Daegu, Korea Selatan pada 1 November 1996. Ia telah membintangi deretan judul film hingga drama Korea.

Pada 2018, Min-jae memainkan tiga film sekaligus. Pria berusia 25 tahun ini tampil di film bertajuk Love+Sling sebagai Sung-woong, Feng Shui sebagai Putra Mahkota Hyomyeong, dan film Swing Kids sebagai suara Ro Ki-Jin.

Ia juga memerankan sederet drakor mulai 2014 hingga kini. Min-jae pernah berperan dalam drakor bertajuk Forever Young, I Need Romance 3, The Producers, Second 20s, My First Time, My Little Baby, Dr. Romantic, Guardian: The Lonely and Great God, Hit the Top, Tempted, Mr. Sunshine, Flower Crew: Joseon Marriage Agency, Do You Like Brahms?, Dali and Cocky Prince, hingga Poong, the Joseon Psychiatrist.

Min-jae juga sempat tampil di beberapa acara televisi, seperti Show Me the Money 4 (2015) sebagai kontestan, Mari and Me (2016) sebagai cast member, dan Celebrity Bromance (Season 1) (2016) sebagai cast member. Ia juga membawakan acara Show! Music Core pada 21 November 2015--24 September 2016 bersama Kim Sae-ron.

4 dari 4 halaman

Dunia Tarik Suara hingga Menang Penghargaan

Selain sebagai aktor, Min-jae juga terjun ke dunia tarik suara. Ia bahkan membawakan beberapa tajuk single, mulai dari "Star" (bersama Solar) sebagai soundtrack dari Second 20s dan "Our Feeling"(Lee Yoon Chan feat. Kim Min-jae, Park So-dam & Lee Yi-kyung) sebagai soundtrack dari My First Time.

Ada pula single "Dream" (bersama Younha) sebagai soundtrack daro Hit the Top, "That's The Way It Goes(ft. Kim Min-jae (REAL.BE)) soundtrak dari Prison Playbook, serta "I'm Jealous"(Punch ft. Kim Min-jae (REAL.BE)) dalam album FULL BLOOM. Ia juga tampil di beberapa video musik, yakni "Celepretty" dan "Good Luck" pada 2015, "Would U" pada 2017, dan "Heart" pada 2019.

Kim Min-jae juga memenangkan sederet penghargaan di dunia akting. Ia menyabet Excellence Award, Actor in a Miniseries (Dali and Cocky Prince) dan Best Couple Award (Kim Min-jae with Park Gyu-youngDali and the Cocky Prince) di KBS Drama Awards 2021.

Ia juga memenangkan SBS Drama Awards 2016 untuk New Star Award (Dr. Romantic). Pada ajang penghargaan yang sama pada 2020, ia membawa pulang Excellence Award, Actor in a Miniseries Fantasy/Romance Drama (Do You Like Brahms?) dan Best Couple Award (Kim Min-jae with Park Eun-binDo You Like Brahms?).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.