Sukses

Charlbi Dean, Model dan Bintang Film Model Afrika Selatan Meninggal Mendadak di Usia 32 Tahun

Charlbi Dean, bintang dan model Afrika Selatan sempat mengalami kecelakaan fatal yang hampir merenggut nyawanya.

Liputan6.com, Jakarta - Charlbi Dean, bintang film yang tengah naik daun dikabarkan meninggal dunia di usia 32 tahun. Seorang sumber memastikan kabar kematian perempuan yang juga berprofesi sebagai model itu dengan mengatakan ia meninggal karena penyakit mendadak yang tidak terduga.

Dikutip dari laman NY Post, Rabu (31/8/2022), Dean meninggal pada Selasa, 30 Agustus 2022, waktu setempat, di sebuah rumah sakit di Kota New York, Amerika Serikat. Tidak ada detail lebih lanjut diberikan seputar kematian bintang film Black Lightning itu.

Sang bintang baru saja mendapat peran terbesarnya sepanjang karir aktingnya dengan berperan di film Triangle of Sadness. Ia berakting bersama Woody Harrelson dan Harris Dickinson. 

Dean memerankan karakter Yaya, seorang model yang dipasangkan dengan Dickinson. Ia diundang ke kapal pesiar mewah milik orang super kaya sebelum semunya menjadi serba salah.

Film tersebut belum ditayangkan di bioskop, tetapi mendapat kritik positif saat diputarkan di Festival Film Cannes 2022. Film tersebut berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi, yakni Palme d'Or.

Film ini juga akan diputar di festival film Toronto dan New York tahun ini. Menurut Variety, film tersebut akan mulai ditayangkan di bioskop pada 8 Oktober 2022.

Sebelum film itu, Dean yang berasal dari Afrika Selatan itu juga sempat berperan dalam berbagai judul film. Film pertamanya adalah Spud yang ditayangkan pada 2010. Film tersebut juga dibintangi oleh John Cleese dan aktor sekaligus penyanyi Troye Sivan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamat dari Kecelakaan Maut

Nama Dean juga muncul di kredit film Blood in the Water, Don't Sleep, An Interview with God, dan Porthole. Dean juga sempat membintangi serial drama CBS berjudul Elementary yang tayang pada 2017.

Dikutip dari The Guardian, karir modelingnya juga tak kalah bersinar. Ia menandatangani kontrak pertama dengan agensi model saat usianya baru 12 tahun. Ia sempat tampil di majalah British Vogue, Tatler, GQ, dan Cosmopolitan.

Pada 2019, Dean dan mantan kekasihnya sesama model Ashton Schenehage mengalami kecelakaan mobil yang fatal. Dean sampai mengalami kerusakaan paru-paru dan dua tulang belakang yang patah. Begitu pula dengan pergelangan tangan, empat tulang rusuk, dan sikunya, menurut Cape Town Etc.

Operasi penyelamatannya meninggalkan bekas luka di perut. Ia sempat memperlihatkannya dalam peragaan busana Ami Alexandre Mattiussi.

Dean kemudian bertunangan dengan kekasihnya, Luke Volker, pada 8 April 2022. Ia sempat memuji sang kekasih saat memenangkan penghargaan di Cannes, beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.