Tara Basro Jadi MUA Pribadi Sang Suami, Awali Dandan dengan Ciuman di Pipi

Oleh Putu Elmira pada 05 Sep 2022, 05:01 WIB
Diperbarui 05 Sep 2022, 05:01 WIB
Tara Basro dan Daniel Adnan
Perbesar
Tara Basro dan Daniel Adnan (Foto: Instagram/@danieladnan)

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Adnan dan Tara Basro tak jarang membagikan beragam momen kebersamaan mereka di media sosial. Salah satunya adalah unggahan Daniel ketika dirias oleh sang istri yang menjadi makeup artist pribadinya.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram Daniel Adnan pada 26 Agustus 2022 itu, pasangan suami istri ini kompak mengenakan bath robe. Video diawali dengan Tara Basro yang menyapa dan menjelaskan bahwa ia merias suaminya untuk menghadiri berbagai acara.

Sesaat sebelum memulai merias, Tara Basro mengecup manis pipi Daniel Adnan. "Aku tutup aman apa? tanya Daniel. "Hmm enggak usah," jawab Tara.

Pertama-tama, langkah merias dimulai dengan menyemprotkan facial spray dari Evian ke wajah Daniel, Saat itu, aktor berusia 30 tahun tersebut tampak terkejut dengan facial spray yang mendarat di wajahnya.

Agar meresap, Tara mengeringkan facial spray tadi dengan mengarahkan kipas kecil ke wajah Daniel. Berlanjut ke tahap berikutnya, yakni menggunakan setting spray dari Ilia dan pemain film "Pengabdi Setan" tersebut menunjukkan produknya ke kamera.

"Pakai ini dulu, jadi ini primer sekaligus bisa jadi fixing spray juga. Oke, Daniel tutup mata," kata Tara.

Daniel pun mengikuti ucapan sang istri yang kemudian menyemprotkan produk makeup tersebut. Kembali, ia menggunakan kipas kecil agar produk segera meresap. Produk selanjutnya yang digunakan Tara untuk Daniel adalah RMS Revolve Radiance Locking primer.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Lip Balm hingga Color Corrector

Tara Basro Jadi Makeup Artist Pribadi Daniel Adnan, Intip Berbagai Produknya
Perbesar
Tara Basro Jadi Makeup Artist Pribadi Daniel Adnan, Intip Berbagai Produknya (Tangkapan Instagram/danieladnan)

Tara pun mengaplikasikan primer secara merata dari dahi, pipi, hingga bawah mata. "Sebenarnya untuk Daniel itu, biasanya enggak akan pakai foundation satu muka, jadi cuma di beberapa area aja. Untuk Daniel yang paling bermasalah adalah bawah mata dia. Jadi, super celong dan agak dark," kata Tara.

Kemudian, Tara meminta Daniel untuk menggunakan lip balm dari RMS Tinted Daily Lip Balm Shade Crimson Lane. Sang suami awalnya menolak memakai sendiri, tetapi sang istri meminta hingga ia mengeluarkan produk sedikit di jarinya dan memulaskan lip balm di bibirnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan penggunaan color corrector shade red dari Fitglow Correct+ untuk di bawah mata. "Berhubung ini pigmented banget, jadi pakainya dikit banget," jelas Tara sembari mengaplikasikannya di bawah mata suaminya dan meratakannya dengan jarinya.

"Misalkan kalau mukanya jerawatan atau merah-merah, itu correcting-nya pakai yang warna hijau. Kalau untuk dark spots, under eye, pakainya warna peach atau agak merah dikit," lanjut Tara.

 

Foundation, Bronzer, sampai Lipstik

Tara Basro Jadi Makeup Artist Pribadi Daniel Adnan, Intip Berbagai Produknya
Perbesar
Tara Basro Jadi Makeup Artist Pribadi Daniel Adnan, Intip Berbagai Produknya (Tangkapan Instagram/danieladnan)

Tara juga menunjukkan foundation yang biasa digunakan Daniel, yakni Dior Backstage shade 4,5 N & 6W. Setelah mencampur dua shade untuk Daniel, Tara membaurkannya di tangan dan mengaplikasikannya di bawah mata sembari diratakan dengan sponge.

"Biasanya daerah pipi, kalau kita berdua suka foundation Dior ini karena dia lumayan natural dan real kelihatannya. Biasanya yang dipakai itu di pipi, terus sisanya enggak usah, sisa dari sponge aja yang di dab-dab, karena kita enggak mau look-nya terlalu tebal, maunya kelihatan natural kayak kulitnya sendiri," ungkap Daniel.

Produk berikutnya yang digunakan adalah bronzer, yakni Chanel Les Beiges Bronzing Cream Shade 395 dan blush dari RMS ReDimension Blush shade Pomegranate Fizz. Tara pun mulai mengaplikasikan produk-produk makeup tersebut.

Selanjutnya, produk untuk alis Daniel adalah Kosas Air Brow Clear. "Biar dia rapi," kata Tara sembari mengaplikasikan brow clear ke alis suaminya. Langkah terakhir adalah menggunakan produk bibir, yakni lipstrik yang digunakan sedikit saja.


Tampilan Segar

Jajan di Warteg, Gaya Daniel Adnan Suami Tara Basro Ini Jadi Sorotan
Perbesar
Tara Basro dan Daniel Adnan (Sumber: Instagram/tarabasro)

"Udah deh kelihatannya segar. To lock everything, kita pakai spray tadi lagi," terang Tara sembari menyemprotkan setting spray ke wajah Daniel dan mengarahkan kipas kecil lagi.

"Bagaimana review-nya buat saya pak?" tanya Tara. "Nanti saya kasih banyak bintang," canda Daniel. "Bintang di mana? tanya Tara lagi. "Bintang-bintang dari dunia angkasa," jawab Daniel.

"So cute," kata Tara. Pasangan suami istri ini kompak mengucapkan bye yang ditutup dengan kamera yang zoom in dan zoom out sembari keduanya tersenyum manis ke kamera.

Tara Basro dan Daniel Adnan resmi mengikat janji suci pernikahan di Wot Batu, Bandung, Jawa Barat pada 17 Juni 2020. Setelah momen bahagia itu, pemain film "Perempuan Tanah Jahanam" ini turut membagikan kisah soal makeup di hari bahagianya.

"Aku pribadi memang lebih suka makeup yang natural dan fresh. Look yang di-create @angelikasamara ini semuanya serba tipis, foundation-nya hanya satu layer bahkan area dahi tidak dikasih sama sekali, dan tidak di-set full dengan powder, hanya samping hidung, diantara alis, dan dagu," jelasnya.

Tara menjelaskan, karena dasar riasannnya natural, Angel menggunakan eyeliner silver untuk mata dan diberi detail eyeshadow emas di tengah dan dilengkapi dua helai bulu mata palsu individual di setiap ujung luar mata. "Untuk bibir, Angel memilih warna peachy brown agar terlihat natural dengan skin tone dan lipgloss untuk efek hydrated dan fresh. Tapiii make up yang paling ampuh adalahh.. Tidur!" kata Tara Basro.

 

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022
Perbesar
Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya