Wingstop Kolaborasi dengan PUBG Mobile, Bisa Puas Makan dan Dapat Voucher Skin

Oleh Dinny Mutiah pada 29 Agu 2022, 19:14 WIB
Diperbarui 29 Agu 2022, 19:14 WIB
Wingstop Kolaborasi dengan PUBG Mobile, Bisa Puas Makan dan Dapat Skin
Perbesar
Kolaborasi Wingstop dan PUBG Mobile. (dok. Wingstop)

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi lintas genre kembali terjadi. Kali ini terjalin antara gim online, PUBG Mobile, dengan restoran cepat saji asal Amerika Serikat Wingstop. Kolaborasi yang mengusung tagline Winner Winner Wingstop Dinner mulai diluncurkan Wingstop Indonesia per hari ini, Senin (29/8/2022).

Dalam kolaborasi ini, pemain gim online itu ditantang untuk memenangkan Chicken Dinner dengan bertahan hidup di medan perang. Tidak hanya diajak untuk berburu "Chicken Dinner" di dalam permainan, para pemain PUBG MOBILE juga bisa menikmati Chicken Dinner di dunia nyata.

"Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Wingstop, brand restoran global yang sangat dicintai di Indonesia," ujar Oliver Ye, Produser PUBG MOBILE Southeast Asia, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"PUBG MOBILE dan Wingstop menawarkan pengalaman digital serupa, yang mana keduanya dapat memacu adrenalin yang menegangkan, berani, dan penuh cita rasa," ucap Stacy Peterson, Chief Revenue and Technology Officer Wingstop.

Peterson menyebut kolaborasi restoran itu dengan gim PUBG Mobile bisa memposisikan merek mereka di tengah penggemar budaya populer. Lewat kerja sama itu, para pemain PUBG Mobile akan mendapatkan voucher khusus dari Wingstop melalui aplikasi PUBG MOBILE Event H5.

Voucher berlaku mulai 29 Agustus hingga 6 November 2022. Kode diskon dan voucher dapat digunakan di seluruh restoran Wingstop di Indonesia ataupun melalui pemesanan online sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Menu Terbatas

Wingstop Kolaborasi dengan PUBG Mobile, Bisa Puas Makan dan Dapat Skin
Perbesar
Kolaborasi Wingstop dan PUBG Mobile. (dok. Wingstop)

Tak hanya voucher khusus, Wingstop juga menawarkan menu edisi terbatas, PUBGM Flavor Box. Dalam sekotak menu berwarna hijau, konsumen bisa menikmati sayap ayam, jamur krispi, dan sayap tanpa tulang dengan saus pilihan.

Tersedia pula opsi nasi dan kentang goreng sebagai sumber karbohidratnya. Pelengkap menu itu dihadirkan tiga potong churros lengkap dengan saus cokelat. Porsinya cukup besar, bisa dinikmati 2--3 orang dalam sekali makan.

Favorit saya adalah jamur krispi dengan cocolan saus hawaiian. Rasa asam manisnya bisa mengimbangi jamur tepung yang digoreng itu. Tanpa nasi pun, jamur tersebut cukup mengenyangkan, terlebih ukuran jamur kancingnya relatif besar.

Kurang lengkap menikmati jamur yang gurih tanpa penutup yang manis. Tiga potong churros dicocol dalam saus cokelat tak terasa ludes dalam sekejap. Apalagi, rasa manisnya seimbang, tidak berlebihan.

Yang kurang sesuai selera saya adalah ayam red hot cajun. Rasa asinnya dominan hingga tak bisa disantap tanpa didampingi saus dan nasi. Bila Anda bukan penyuka rasa asin, sebaiknya memilih rasa lain yang lebih bisa dinikmati.


PUBG Mobile di Borobudur

Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Perbesar
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Sebelumnya, PUBG Mobile Indonesia sukses menggelar pertunjukan cahaya di kawasan komplek Candi Borobudur pada Selasa malam, 30 Juli 202. Bertajuk Borobudur Light Show, pertunjukan ini tampil mempesona dengan memilih salah satu monumen bersejarah terbesar di dunia sebagai lokasi acara.

Dikutip dari kanal Tekno Liputan6.com, pertunjukan cahaya itu merupakan kelanjutan dari konser virtual pertama yang dibuat oleh Tencent di dalam game PUBG Mobile pada 23-24 Juli 2022.

"Kami mempersembahkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur, sebuah situs budaya Indonesia yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia, untuk membawa konser in-game virtual menuju babak berikutnya,” ucap PUBG Mobile Southeast Asia Producer, Oliver Ye dalam keterangannya.

Ye mengatakan kolaborasi itu diharapkan bisa memberi pengalaman baru bagi semua orang, mengingat pertunjukan itu menjadi yang pertama dalam sejarah PUBG Mobile. Acara tersebut diapresiasi oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Kami merasa senang bisa turut mendukung perkembangan industri game dan ekosistem esports Indonesia, dalam hal ini digagas oleh PUBG Mobile," ujar dia. "Selain itu, acara Light Show ini dapat memperkuat promosi warisan budaya kebanggan Indonesia yaitu Candi Borobudur."


Kolaborasi dengan BLACKPINK

PUBG X BLACKPINK
Perbesar
Poster promosi PUBG X BLACKPINK untuk video musik Ready for Love. (dok. Twitter @@PUBGMOBILE/https://twitter.com/PUBGMOBILE/status/1552473949942026240/photo/1)

PUBG Mobile juga membuat gebrakan dengan bekerja sama dengan girl group Korea Selatan, Blackpink. Mereka berkolaborasi membuat konser virtual dalam gim bertema Blackpink: The Virtual.

Konser Blackpink: The Virtual ini dapat disaksikan dalam in-game PUBG Mobile. Karena itu, penggemar harus mengunduh terlebih dahulu game tersebut.

Dalam konser The Virtual tersebut, Blackpink juga merilis single berjudul 'Ready For Love' yang sempat diungkapkan kepada fans pada film dokumenter Netflix 'BLACKPINK: Light Up The Sky'. Konser virtual tersebut dilaksanakan mulai dari 23--24 Juli dan juga 30--31 Juli.

Blackpink sebenarnya juga pernah berkolaborasi dengan PUBG Mobile ketika peluncuran album mereka, yaitu The Album. Banyak fitur kolaborasi menarik dalam in-game tersebut seperti efek visual, tema khusus, hingga musik yang dapat didengarkan di lobi game dengan lagu-lagu dari Blackpink tersebut.

Lagu tersebut berhasil menyabet penghargaan di ajang MTV VMA 2022 lewat kategori Best Metaverse Performance, untuk PUBG Mobile. Sementara, Lisa secara individual berhasil menyabet piala dalam kategori Best K-Pop Song untuk single LALISA.

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Perbesar
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya