Sukses

Aura 4 Personel BLACKPINK Berbusana Serba Hitam di MTV VMA 2022

Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose BLACKPINK mengenakan gaun dari label fesyen mewah yang mereka wakili di MTV VMA 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Personel BLACKPINK menyita perhatian atas penampilan mereka di MTV VMA 2022. Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo melangkah di karpet merah acara penganugerahan untuk insan musik itu dengan berbalut busana serba hitam.

Empat personel BLACKPINK menyatukan label fesyen yang masing-masing mereka wakili, yakni Celine, Dior, Chanel, dan Yves Saint Laurent, dalam kesempatan itu. Gaya mereka serasi, dengan tetap ada ciri individual yang ditampilkan.

Mengutip Elle dan Harper's Bazaar, Senin (29/8/2022), Lisa terlihat menawan dalam balutan celana kulot hitam mengembang dari Celine. Ia memadukannya dengan atasan tanpa tali yang menampilkan detail garis leher berbentuk V dan membentuk potongan segitiga di bagian perut. Perempuan berdarah Thailand itu memadukannya dengan aksesori minimal, yakni kalung emas rantai panjang, bangles, dan sepasang sepatu bertali hitam.

Sementara, Jisoo tampil bak lady lewat gaun maxi klasik bertali spageti keluaran rumah mode Dior. Gaun itu menampilkan bustier renda dan rok hitam di balik kain bermotif bunga berwarna senada. Rambutnya hanya dikuncir sederhana dengan menyisakan poni panjang di depan. Wajah Dior itu memadukannya dengan sepatu hak berujung runcing.

Kesan berbeda ditampilkan Jennie lewat busana monokrom berpotongan berani, mengingatkan pada gaya penari perut. Ia mengombinasikan atasan halter crop dengan rok maxi berbentuk V di bagian pinggang. Penampilannya disempurnakan dengan sepatu pump warna senada.

Terakhir, Rose, satu-satunya member yang mengecat pirang rambutnya, terlihat berkelas dengan gaun hitam mini berlengan panjang, kerah turtleneck, dan detail kerutan di sekitar pinggang. Duta YSL ini juga melengkapi penampilan dengan sepatu pump hitam dan perhiasan dari Tiffany & Co.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Pertama

Tahun ini menjadi momen pertama BLACKPINK hadir sebagai penampil di ajang MTV VMA. Mereka beraksi sepanggung dengan Jack Harlow, Lizzo, Måneskin, Anitta, J Balvin, Marshmello x Khalid, dan Panic! At The Disco di acara yang bertempat di Prudential Center.

Grup itu baru saja merilis single Pink Venom. Kepada Rolling Stone beberapa waktu lalu, mereka sempat membocorkan proses perilisan album baru mereka, Born Pink, yang akan beredar pada 16 September 2022. Jisoo, dikutip dari AllKpop, mengatakan bahwa semua member terlibat aktif dalam pembuatan album tersebut.

"Kami tidak hanya menerima lagu yang sudah jadi," ujar Jisoo pada Billboard. "Kami terlibat sejak awal, membangun blok, menambahkan rasa ini dan itu, mendapat masukan, dan proses pembuatan ini membuat saya bangga atas musik kami."

Tak hanya tampil, BLACKPINK juga memperoleh nominasi di MTV VMA 2022, bahkan meraih penghargaan untuk kategori Best Metaverse Performance, untuk PUBG Mobile. Sementara, Lisa juga dinominasikan dalam kategori Best K-Pop Song untuk LALISA.

3 dari 4 halaman

Gaya Rambut Lisa

Bukan hanya karya musik, penampilan personel BLACKPINK, khususnya Lisa, mendapat perhatian khusus. Dalam sebuah forum komunitas online, warganet mengafirmasi bahwa maknae BLACPINK itu memang paling cocok dengan rambut bercat hitam dan poni. Menurut warganet, tatanan itu mampu menonjolkan karakter terbaik wajah Lisa.

Di bagian komentar, warganet memuji Lisa untuk penampilannya, dan menyebutkan bagaimana kepribadiannya yang baik mampu menonjolkan aura kecantikannya. 

"Wajahnya cantik, tapi aku suka dia karena hatinya baik. Kepribadian lebih penting, dan menurutku, Lisa adalah yang terbaik. Dia menyapa semua penggemarnya, menerima hadiah, dan tidak mengeluarkan aura tidak ramah lol Kurasa dia sangat pandai menjaga dirinya sendiri," komentar seorang warganet. 

"Lisa membuatku ingin mengumpat karena dia sangat cantik," imbuh yang lain.

Komentar lain juga menyatakan bahwa dia terlihat lebih cantik dengan rambut hitam dan poni. Pengguna berbeda berbagi bahwa dia dapat menarik tampilan, bahkan saat mengenakan celana olahraga.

4 dari 4 halaman

Pencapaian Terbesar

BLACKPINK bukan girl group yang rajin comeback. Namun sekalinya kembali ke jagat K-Pop, guncangan yang ditimbulkan Rose dkk benar-benar terasa.

Lihat saja pencapaian single terbaru mereka, Pink Venom. Dilansir dari Soompi, lagu ini secara resmi diakui memecahkan rekor di YouTube. Dalam 24 jam setelah dirilis pada 19 Agustus 2022, total penayangan yang tertera sudah lebih dari 86 juta. Tetapi, Youtube merilis angka resminya lebih dari itu, yakni 90,4 juta views.  

Ini adalah pencapaian debut MV terbesar BLACKPINK sepanjang kariernya. Sebelumnya, pencapaian terbesar mereka diraih lewat video How You Like That yang dirilis pada 2020.

Video musik Pink Venom juga meraih pencapaian views tertinggi dalam 24 jam dari kategori musisi perempuan. Terakhir, video klip ini juga meraih posisi tiga besar debut video musik tersukses dalam sejarah YouTube.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, angka 100 juta views sendiri telah dilampaui dalam waktu sekitar 29 jam saja. Pink Venom juga merajai chart iTunes di banyak negara, hingga menjadi lagu berbahasa Korea pertama yang menjadi jawara di Global Top Songs chart Spotify.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.