Sukses

Luna Maya Kesampaian Naik Kapal Impian Sambil Jelajah Taman Nasional Komodo

Luna Maya baru saja menjelajahi Taman Nasional Komodo usai merayakan ultah ke-39.

Liputan6.com, Jakarta - Luna Maya sepertinya belum melepas euforia perayaan ulang tahunnya. Model sekaligus pebisnis ini baru saja merayakan usia barunya, yakni 39 tahun, pada 26 Agustus 2022.

Melanjutkan momen bahagia yang dihabiskannya di Bali, Luna kini tengah menikmati waktu menikmati pesona Taman Nasional Komodo (TNK) di Nusa Tenggara Timur (NTT). "Uh ditunggu-tunggu sekali, sekarang naik boat," katanya dalam sebuah unggahan Instagram Story, Minggu, 27 Agustus 2022.

Penggemar BTS ini melanjutkan, "Boat-nya kayak apa ya? Mewah enggak ya? Atau jangan-jangan kecil? Hmm enggak sabar. Ini salah satu impianku untuk naik boat ini."

Di unggahan selanjutnya, Luna tampak memperlihatkan momen naik kapal cepat untuk sampai ke tempat kapal pinisi impiannya itu terparkir, dan penjelajahan pun dimulai. Setelah menghabiskan waktu di atas kapal berinterior mewah, yang didominasi aksen kayu, Luna pun sampai di salah satu destinasi populer di sana: Pulau Padar.

Berlatar matahari yang hampir sampai di batas cakrawala, Luna memperlihatkan pemandangan dari puncak bukit di pulau tersebut, menulis, "Back again (kembali lagi)," sebagai keterangan foto.

Setelahnya, Luna pun membagikan momen makan malam di atas kapal. "Hari ini kita makan malamnya ... nasi padang. Setelah naik tadi (ke puncak Pulau Padar), sekarang makannya nasi padang," ia mengatakan.

Pagi ini, Luna Maya bersama beberapa orang, yang tampaknya juga penumpang kapal itu, menikmati olahraga di atas kapal pinisi yang masih menjelajah cantiknya TNK. Mereka salah satunya terlihat melakukan gerakan high plank ditemani pemandangan bahari nan memesona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rayakan Ultah ke-39

Sebelumnya, dalam unggahan terbaru di akun Instagram-nya, Luna Maya berbagi momen perayaan ulang tahun ke-39, yang dilaporkan berlangsung di Bali. Salah satu potret menampilkan posenya bersama ibundanya, Desa Maya Waltaurd Maiyer, yang tampak menemani putrinya di waktu istimewa tersebut.

Di sederet potret yang dimaksud, Luna tampil manis dalam balutan maxi dress berwarna kuning cerah. Ia pun membawa beberapa buket bunga, yang sepertinya merupakan hadiah ulang tahun untuknya.

Ia menulis keterangan foto dalam bahasa Inggris yang artinya, "Setiap hari adalah anugerah, makanya kita menyebutnya PRESENT (merujuk kata hadiah dalam bahasa Inggris), karena hari ini saya disuguhkan dengan kehidupan penuh warna, cinta, dan berkah di luar dugaan saya."

"Sebuah perayaan hidup, dengan orang-orang yang saya cintai. Bersulang untuk satu tahun lagi pelajaran hidup, untuk jadi lebih baik, lebih bijaksana, dan sabar. 39, saya siap untuk kehidupan apa pun dan pelanginya di depan," tutup Luna.

3 dari 4 halaman

Bikin Penggemar Khawatir

Sebelum ini, Luna sempat membuat para penggemar khawatir. Pasalnya, foto dan videonya sedang dibawa ke rumah sakti dengan ambulans beredar di jagat maya. Belakangan diketaui bahwa Luna merintih kesakitan dikarenakan mengonsumsi makanan pedas.

Tidak butuh waktu lama camilan berupa keripik itu membuat Luna kepedasan dan batuk-batuk, rangkum kanal Hot Liputan6.com. Lewat unggahan kanal YouTube Bonbon Santoso, beberapa waktu lalu, perempuan berdarah Bali ini memang ditantang mencicipi camilan keripik pedas.

Diketahui tren ini merupakan bagian dari Paqui Challenge yang bakal membuktikan ketahanan orang dalam mengonsumsi keripik pedas tersebut. Tapi, bahkan sebelum tantangan dimulai, Luna iseng menjajal duluan keripik pedas tersebut. 

Alhasil, video berdurasi 21 menitan itu menunjukkan Luna memakan keripik pedas terlalu banyak. "Astaga ini kebanyakan. Gue enggak maksa ya, kenapa Anda terlalu nekat?" ucap Bobon saat melihat Luna makan keripik itu dengan lahapnya. Kekhawatiran Bonbon pun jadi kenyataan. Semula menikmati camilan pedas itu, Luna akhirnya tidak kuasa menahan rasa pedas di mulutnya, hingga berujung merasa kesakitan.

4 dari 4 halaman

Kesakitan sampai Sesak Napas

Melihat hal ini, Bonbon merasa tidak tega. Akhirnya Bonbon pun mencicipi keripik pedas itu. Siapa sangka, Luna yang kepedasan justru ikut melahap di suapan kedua. Pedas yang dihasilkan keripik itu semakin menjadi-jadi, membuat Luna tidak sanggup menahan air matanya. Ia pun menolak menetralkan rasa pedas dengan susu, memilih hanya minum air hangat saja.

Bonbon akhirnya tidak melanjutkan tantangan tersebut. Ia menggantinya dengan memasak orak arik berbahan dasar keripik pedas dan telur. Itu pun disantap keduanya setelah matang.

Kali ini, Luna mengaku lidahnya sudah terbiasa dengan rasa pedas keripik tersebut. Ia bahkan terlihat lahap memakan kreasi masakan tersebut. Tapi, ia ternyata salah perhitungan, karena beberapa saat setelah itu, Luna tampak hilang kendati atas tubuhnya. Ia tampak beberapa kali terjatuh saat melangkah. 

"Kok berkunang-kunang ya gue," ungkap Luna. Berkali kali Luna juga berteriak akibat tidak tahan dengan rasa pedas yang dialaminya.  "Argh, sesak napas," kata Luna yang langsung diberi obat semprot untuk pengidap asma.

Ia pun dijemput ambulans untuk mendapat perawatan medis.  Melihat Luna makin kesakitan, Bonbon tidak lagi melanjutkan videonya. "Gue nyesel bikin kayak gini, jadi gue enggak tahu kak Luna punya riwayat asma. Sorry gue minta maaf ya kak Luna. Kak Luna, maaf ya kak Luna. Udah dulu video kali ini. Gue minta maaf buat Luna Maya. Semoga enggak terjadi apa-apa," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.