Sukses

6 Fakta Kahiyang Ayu yang Baru Melahirkan Anak Ketiga, Sempat Pemotretan di Bali

Anak ketiga dari pasangan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution dan cucu kelima Presiden Jokowi itu berjenis kelamin laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mendapat kabar bahagia. Cucu kelima Jokowi dan Iriana dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution lahir di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

Melansir kanal News Liputan6.com, berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tampak tiba di Rumah Sakit Pondok Indah pukul sekitar pukul 05.50 WIB, untuk menantikan kelahiran sang cucu.

Anak ketiga dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu berjenis kelamin laki-laki dan lahir sekitar pukul 06.39 WIB. Setelahnya, sekitar 07.15 WIB, Jokowi meninggalkan rumah sakit untuk melaksanakan aktivitasnya di Istana Merdeka.

Cucu kelima Jokowi yang merupakan adik dari Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan tersebut terlahir sehat dengan berat badan 3,49 kilogram dan panjang badan 48 sentimeter melalui operasi caesar. Untuk diketahui, tim dokter yang menangani jalannya persalinan kali ini, di antaranya adalah dr. Azen Salim, Sp.O.G-KMF, dr. Agustinus Giri Respati, Sp.OG(K)FM, dr. Christopher Kapuangan, Sp.An-KAP, dan Prof. Dr. dr. Rinawati Rohsiswatmo, Sp. A(K) dengan tetap dalam pengawasan Tim Dokter Kepresidenan.

Berikut sejumlah fakta menarik tentang Kahiyang Ayu yang baru saja melahirkan anak ketiganya.

1. Umumkan Kehamilan Ketiga

Kahiyang dan Bobby mengumumkan sedang menantikan kehadiran anak ketiga mereka, setelah sebelumnya dianugerahi Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution. Kabar bahagia itu disampaikan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sang kakak, saat menjawab soal ketidakhadiran Kahiyang dan Bobby dalam pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, pada 26 Mei 2022.

Gibran juga mengungkapkan jika saat ini Kahiyang Ayu sedang dalam kondisi hamil anak ketiganya. Dengan kondisi itu, adik perempuannya itu dilarang melakukan perjalanan dengan naik pesawat.

"Ayang (panggilan Kahiyang) kan hamil udah gede itu dan sudah tidak boleh naik pesawat,"ungkapnya pada 30 Nei 2022. Meski begitu, Gibran tak bisa memastikan usia kehamilan adiknya. Sementara, baik Ayang maupun Bobby Nasution tak mengunggah satu pun petunjuk soal kehamilan ketiga di akun media sosial masing-masing

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Maternity Shoot

Pada Juli lalu, Kahiyang mengunggah foto di akun Instagram pribadinya saat melakukan maternity shoot dengan fotografer terkenal, Rio Motret. "+1" tulis Kahiyang Ayu sebagai keterangan fotonya, Rabu (20/7/2022).

Caption ini berarti anggota keluarganya bertambah lagi satu orang. Bersama keterangan itu, Kahiyang Ayu mengenakan busana serba cokelat. Ukuran perutnya sudah tampak cukup besar.  Ucapan selamat pun mengalir untuk Kahiyang Ayu dan kehamilannya. para selebritas mendoakan agar ibu dan janinnya sehat sampai waktu persalinan tiba.

3. Bermain Bersama Anak

Selama kehamilan anak ketiga, Kahiyang lebih banyak bermain bersama kedua anaknya. Ia mengunggah kebersamaannya dengan anaknya pada 14 Mei 2022.

Sedah Mirah dan Al Nahyan tampak ceria. Dalam unggahan itu, Kahiyang tampil sederhana dan terlihat tanpa makeup. Namun, hal itu tak mengurangi keceriaan Kahiyang bersama kedua anaknya itu.

Dari potret itu juga tak tampak jika ia sedang hamil anak ketiganya. Dalam unggahan itu, ia hanya menulis kata-kata singkat, "Beb, malem minggu..," tulis Kahiyang sebagai keterangan potret, seolah menyindir sang suami yang tak ada di dalam potret tersebut.

3 dari 4 halaman

4. Ulang Tahun Anak

Agustus merupakan bulan istimewa bagi pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Kedua buah hatinya, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan, berulang tahun di bulan kemerdekaan Indonesia ini.

Usai merayakan ulang tahun ke-4 Sedah Mirah pada 1 Agustus 2022, dua hari kemudian mereka bersuka cita merayakan ulang tahun ke-2 Panembahan pada 3 Agustus 2022. Meski tidak dihadiri ayah dan ibu Kahiyang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi, acara tetap berlangsung meriah meski terkesan sederhana.

5. Kekasih Kaesang

Sebelum melahirkan, Kahiyang Ayu baru-baru ini memberikan kode soal hubungan sang adik Kaesang Pangarep dengan kekasihnya Erina Gudono. Kode tersebut diperlihatkan Kahiyang Ayu melalui unggahan sebuah foto di akun Instagram miliknya @ayanggkahiyang, Sabtu 20 Agustus 2022.

"One step closer @kaesangp @erinagudono," tulis Ayang, sapaan akrab Kahiyang akun Instagram miliknya @ayanggkahiyang dikutip Liputan6.com, Minggu (21/8/2022). Apakah itu merupakah kode dari Ayang jika sang adik, Kaesang Pangarep akan segera menikah dengan Erina Gudono?

Hingga saat ini belum diketahui pasti, namun terlihat Erina Gudono nampak mengenakan cincin yang belum diketahui apakah merupakan cincin dari Kesang atau bukan. Deretan ucapan selamat pun mengalir terlihat di kolom komentar foto yang diunggah Ayang.

4 dari 4 halaman

6. Pemotretan di Bali

Sekitar seminggu sebelum melahirkan, Kahiyang kembali menjalani maternity shoot untuk kehamilan anak ketiganya yang kali ini dilakukan di Bali. Dia mengajak serta suami dan dua buah hatinya.

Pemotretan maternity Kahiyang Ayu mengusung tema alam. Busana yang digunakan pun tidak terlalu mencolok. Namun penampilannya tetap terlihat anggun.Kahiyang menjalani maternity shoot di sebuah hotel di Bali. Untuk pemotretan kali ini, adik Gibran Rakabuming tersebut begitu anggun dan memesona memakai busana berwarna earth tone.

Maternity shoot istri Walikota Medan ini dilakukan di outdoor dengan mengambil pemandangan sekitar yang sungguh menyejukkan mata. Dengan bunga yang di selipkan di atas telinga, perempuan kelahiran 1991 semakin menawan. Ia terlihat sangat senang dan ampaknya sudah tak sabar menyambut anak ketiganya. 

Kahiyang Ayu menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017. Anak pertama mereka yang bernama Sedah Mirah Nasution pada 1 Agustus 2018. Dua tahun setelahnya, tepatnya pada Agustus 2020, anak kedua mereka yang bernama Panembahan Al Nahyan Nasution lahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.