Fantastis, Biaya Sekolah Anak Pangeran William dan Kate Middleton Capai Rp1,2 Miliar Setahun

Oleh Dyah Ayu Pamela pada 25 Agu 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 30 Agu 2022, 22:36 WIB
Pangeran Louis, Putri Charlotte, dan Pangeran George
Perbesar
Pangeran Louis, Putri Charlotte, dan Pangeran George bereaksi ketika mereka menonton flypast khusus dari balkon Istana Buckingham setelah Parade Ulang Tahun Ratu, Trooping the Colour, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun platinum Ratu Elizabeth II, di London pada 2 Juni 2022. (DANIEL LEAL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pindah ke Adelaide Cottage di Windsor, ketiga anak Pangeran William dan Kate Middleton tengah disibukkan persiapan untuk kembali ke sekolah September mendatang. Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte akan belajar di Lambrook School.

Sekolah mewah yang terletak di pedesaan indah seluas 42 hektare di Berkshire ini diperuntukkan untuk anak-anak berusia antara 3--13 tahun. Mengutip Mirror.co.uk, Kamis (25/8/2022), Lambrook School membebankan biaya fantasis: 71.344 pound sterling setahun (sekitar Rp1,2 miliar).

Ketika bergabung di tahun pertama, biaya tahunan Pangeran Louis akan jadi 17.556 pound sterling (sekitar Rp308 juta), sementara Putri Charlotte 25.792 pound sterling (sekitar Rp452 juta), dan Pangeran George jadi yang tertinggi sebesar 27.996 pound sterling (sekitar Rp491 juta) per tahun.

Anak-anak yang menghadiri sekolah diminta memilih bergabung di klub ekstrakurikuler, seperti seni pertunjukan dan kelompok paduan suara yang biasa berpentas di Pekan Seni Festival Lambrook.

Kegiatan ini akan jadi kesenangan baru bagi Putri Charlotte, karena klub sepak bola maupun olahraga tim yang identik dengan laki-laki sekarang sama-sama wajib bagi anak perempuan. Pangeran William sebelumnya memberi tahu tim sepak bola wanita Inggris bagaimana Charlotte bisa jadi anggota berikutnya, karena ia adalah pesepakbola yang handal.

Sekolah ini juga menawarkan pelayanan pastoral dari para guru, staf asrama, matron, Chaplain, dan staf kantor. Situs web Lambrook mengatakan bahwa itu bertujuan memberdayakan setiap siswa  hingga kelas delapan untuk menghargai diri mereka sendiri, satu sama lain, serta menunjukkan rasa hormat dan kebaikan.

"Kami sangat menekankan pada kesehatan mental anak-anak, membekali mereka dengan keterampilan untuk jadi tangguh, mengatasi ketika hidup jadi sulit, dan cukup berani meminta bantuan ketika mereka tidak mampu," dikutip dari laman The Sun, Kamis (25/8/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Biaya Fantastis

Putri Charlotte, Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran William
Perbesar
Kate Middleton dan Pangeran William saat menemani kedua buah hatinya, Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah di Thomas's Battersea di London pada 5 September 2019. (AARON CHOWN / POOL / AFP)

Lambrook School sebagai sekolah baru bagi Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis ini didirikan pada 1860 oleh Robert Burnside. Sekolah asrama ini digambarkan sebagai sekolah "persiapan," istilah yang digunakan untuk sekolah swasta di Inggris yang setara sekolah dasar dan menengah negeri.

Sekolah tersebut dijalankan sebagai sekolah asrama anak laki-laki dan tidak menerima anak perempuan hingga 1993. Pada awalnya, institusi pendidikan ini hanya memiliki satu kepala sekolah dan pada 1879 hanya ada 21 siswa laki-laki, termasuk dua cucu Ratu Victoria: Albert, Duke of Schleswig-Holstein dan Pangeran Christian Victor Albert.

Alumni terkenal lainnya termasuk aktor dan model Alex Pettyfer, Lord Alfred Douglas, penulis, penyair dan kekasih Oscar Wilde dan Giles Clarke pendiri Majestic Wine. Dengan 620 murid, Lambrook School lebih besar dari rata-rata sekolah persiapan lain, tapi George, Charlotte, dan Louis akan memiliki kesempatan menggunakan studio tari canggih milik sekolah, belajar tentang pemeliharaan lebah, dan menghadiri malam bertema Harry Potter.

Biaya sekolah yang cukup fantastis, Lambrook School menawarkan berbagai fasilitas luar biasa yang akan segera membuat ketiga bangsawan muda itu merasa nyaman. Klub yang ditawarkan meliputi lapangan golf 9 hole, lapangan polo, peternakan lebah, klub selam scuba, dan klub Masterchef mini.


Terima Kasih

Rayakan Paskah, Pangeran William dan Kate Middleton Ajak George dan Charlotte ke Gereja
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton mengajak Pangeran George dan Putri Charlotte merayakan Paskah di Kapel St.George, Istana Windsor, 17 April 2022. (dok. Andrew Matthews / POOL / AFP)

Sebelumnya dalam pernyataan istana, kepala sekolah, Jonathan Perry, menyebut, "Kami senang Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis akan bergabung dengan kami pada September mendatang dan sangat menantikan untuk menyambut keluarga, serta semua murid baru kami, kepada komunitas sekolah kami."

William dan Kate berterima kasih kepada sekolah lama anak-anak mereka di London, Thomas's Battersea. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas "awal yang bahagia" yang diberikan pada George dan Charlotte.

"Yang Mulia sangat berterima kasih kepada Thomas's Battersea di mana George dan Charlotte memiliki awal yang bahagia untuk pendidikan mereka masing-masing sejak 2017 dan 2019, dan senang telah menemukan sekolah untuk ketiga anak mereka yang memiliki etos dan nilai yang sama," bunyi pernyataan itu dikutip dari Page Six.

Dalam pernyataan yang sama, Ben Thomas, kepala sekolah Thomas's London Day Schools, berterima kasih kepada Charlotte dan George "karena menjunjung tinggi nilai-nilai sekolah dan atas banyak kontribusi mereka terhadap kehidupan sekolah," semoga mereka beruntung di sekolah baru mereka.


Bertetangga Lagi

Senyum Semringah Pangeran William dan Ketiga Buah Hati di Hari Ayah
Perbesar
Pangeran William membagikan potret di momen Hari Ayah bersama ketiga buah hatinya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. (KENSINGTON PALACE / AFP)

Di sisi lain, kepindahan keluarga Kate dan William ke Windsor nanti akan membuat mereka bertetangga kembali dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan Sussex sementara waktu akan menempati Frogmore Cottage pada September 2022 karena diundang mengisi konferensi di Inggris.

Llokasi kedua rumah itu disebut hanya berjarak sekitar 800 meter. Momen tersebut akan menjadi yang pertama usai Harry dan Meghan pindah dari Istana Kensington pada 2019. Dikutip dari The Sun, sejauh ini belum ada rencana keduanya akan saling berkunjung atau menyapa.

Ratu Elizabeth II juga sepertinya tidak akan menemui Pangeran Harry dan Meghan karena kesibukan dalam menjalankan peran konstitusionalnya mendengarkan sumpah perdana menteri dan dewan penasihat Inggris yang baru saat pasangan itu tiba di Windsor. 

"Saya menilai mereka tidak akan bertemu satu sama lain, kecuali jika sudah diatur sebelumnya. Saya kira bisa saja mereka bertemu dengan membawa bunga sebagai persembahan, tetapi ingatlah apa yang terjadi terakhir kali," kata Ingrid Seward, editor Majalah Majesty. Peristiwa dimaksud yaitu momen ketika Meghan membanting pintu di hadapan Kate dan membuang bunga yang dibawanya sebagai tanda perdamaian usai mereka berargumen soal gaun pengirin pengantin sebelum pernikahan pasangan Sussex digelar. 

 

Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya