Sukses

Kate Middleton Cuek Naik Penerbangan Kelas Ekonomi Bersama 2 Anaknya

Kate Middleton naik penerbangan kelas ekonomi bersama dua anaknya, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, untuk bertemu Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan keduanya anaknya, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, telah tiba di Skotlandia untuk menghabiskan minggu-minggu terakhir musim panas di Balmoral setelah mengambil penerbangan kelas ekonomi, melansir Hello, Rabu (24/8/2022).

Dalam sebuah video yang dibagikan ke TikTok pada Minggu malam, 21 Agustus 2022, Duchess of Cambridge terlihat turun dari penerbangan komersial dengan dua anaknya. Diyakini bahwa Pangeran William bepergian secara terpisah dari istrinya dengan anak tertua mereka, Pangeran George.

"Dalam penerbangan ke Skotlandia, Kate Middleton, keduanya anak-anak, pengasuh dan staf keamanan (duduk) dua baris di depan saya," tulis pengguna TikTok. "Mereka bisa saja naik jet pribadi atau helikopter, tapi malah memilih tetap sederhana dengan penerbangan kelas ekonomi."

"Ia (Kate) bahkan bangun di tengah perjalanan untuk mengambil iPad putrinya. Dan ya, ia sangat memukau, bahkan memberi saya senyuman sambil melihat ke barisan di belakangnya untuk berbicara dengan putranya," ia meyambung.

Pengguna itu juga menulis, "Tidak ada seorang pun di pesawat yang mengambil foto atau video (bersama keluarga Cambridge). (Kate) hanya seorang ibu yang membawa anak-anaknya berlibur untuk melihat nenek mereka."

Di rekaman tersebut, ipar Pangeran Harry ini disebut tampil santai, namun anggun. Ia mengenakan rok midi bermaterial linen yang chic dalam warna hijau sage, dipadukan dengan blazer khaki. Rambut cokelatnya yang mengilap jatuh melewati bahunya dalam gelombang alami, saat ia melengkapinya dengan tas bahu berwarna krem yang simpel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tradisi Kerajaan

Sementara itu, Putri Charlotte tampak sama menawannya dalam balutan gaun bermotif bunga lengan panjang, menata rambut cokelatnya dalam jalinan kepang yang rapi. Pangeran Louis pun tidak ketinggalan, berjalan berdampingan dengan celana pendek biru tua dan kemeja biru.

Keluarga Cambridge sedang menuju Balmoral untuk minggu-minggu terakhir bulan Agustus, kediaman indah Ratu Elizabeth II di Dataran Tinggi Skotlandia. Sudah jadi tradisi kerajaan selama beberapa dekade bagi keluarga kerajaan untuk menghabiskan liburan di sana sejak Ratu Victoria memperoleh tanah itu, dan Yang Mulia mengikutinya, mengunjungi sebagai putri, ibu muda, dan kemudian pemimpin monarki.

Lahan perkebunan yang indah ini membentang sekitar 50 ribu hektare, menawarkan pemandangan pegunungan, sungai, danau, hutan, dan taman yang menakjubkan. Tidak heran anggota keluarga kerajaan senang bergabung dengannya bersama anak-anak mereka di bulan Agustus.

William dan Kate sendiri dilaporkan akan pindah bersama keluarga mereka dari London selama masa sekolah. Hal tersebut dilakukan dalam upaya memberi anak-anak mereka kehidupan "keluarga yang normal", kata seorang sumber kerajaan pada CNN.

3 dari 4 halaman

Pindah Rumah

Keputusan memindahkan sekolah anak-anak diumumkan Istana Kensington dalam sebuah pernyataan pada Senin, 22 Agustus 2022. Menurut sumber kerajaan, keluarga Cambridge akan tinggal di Adelaide Cottage.

Ini merupakan hunian dengan empat kamar tidur di halaman Kastil Windsor, Berkshire, sekitar 40,2 kilometer dari London. Keputusan ini akan membawa keluarga itu lebih dekat dengan Ratu Elizabeth II yang kini tinggal di Kastil Windsor.

Kediaman Cambridges saat ini, Istana Kensington, akan tetap jadi kediaman utama keluarga, menurut sumber kerajaan. Sumber itu menambahkan bahwa saat ini tidak ada rencana mempekerjakan asisten rumah tangga permanen, tapi mereka bisa mengatur pengasuh anak untuk tinggal di rumah baru nanti.

Menurut pihak kerajaan, ketiga anak William dan Kate akan pindah ke Lambrook School, sekolah berbayar bergengsi di dekat Windsor. Sekolah tersebut digambarkan di situs webnya sebagai "sekolah pendidikan terkemuka untuk 615 anak laki-laki dan perempuan berusia 3--13 tahun, terletak di 52 hektare pedesaan Berkshire yang indah."

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Dalam pernyataan istana, kepala sekolah, Jonathan Perry, mengatakan, "Kami senang Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis akan bergabung dengan kami pada September mendatang dan sangat menantikan menyambut keluarga, serta semua murid baru kami ke komunitas sekolah kami."

William dan Kate pun berterima kasih pada sekolah lama anak-anak mereka di London, Thomas's Battersea. Mereka bersyukur atas "awal bahagia" yang diberikan pada George dan Charlotte.

"Yang Mulia sangat berterima kasih pada Thomas's Battersea di mana George dan Charlotte memiliki awal bahagia untuk pendidikan mereka masing-masing sejak 2017 dan 2019, dan senang telah menemukan sekolah untuk ketiga anak mereka yang memiliki etos dan nilai yang sama," bunyi pernyataan itu, lapor Page Six.

Dalam pernyataan yang sama, Ben Thomas, kepala sekolah Thomas's London Day Schools, berterima kasih pada Charlotte dan George "karena menjunjung tinggi nilai-nilai sekolah dan atas banyak kontribusi mereka terhadap kehidupan sekolah." "Semoga mereka beruntung di sekolah baru mereka," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.