Sukses

Tas Kaleng Kerupuk Sukses Bikin Lapar Mata

Tas ini berwarna biru seperti kaleng kerupuk pada umumnya dengan gambar kerupuk putih di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak pertimbangan seseorang dalam memilih tas. Selain dari segi fungsi, desain yang unik dan menarik juga jadi penentu keputusan agar bisa menggenapi gaya fesyen atau penampilan mereka.

Seorang wanita tertangkap kamera menggunakan tas yang sangat unik. Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @MayangSchreiber pada 20 Agustus 2022.

Wanita ini berbeda, tas yang ia gunakan berbentuk seperti kaleng kerupuk. Warnanya biru seperti kaleng kerupuk yang biasa ditemukan di warung makan. Di bagian depan terdapat sablon bergambar kerupuk, seolah-olah tas itu berisi kerupuk putih. Meski hanya gambar, cukup menerbitkan air liur.

Tote bag itu menggunakan tali berwarna hitam yang cukup sederhana. Meski wanita ini hanya menggunakan kaus putih dan celana hitam, tas kaleng kerupuk itu cukup membuat penampilannya sangat berkesan.

"Apa tas andalan Anda? Herm*s? Chan*l? Di*r? Menyedihkan," tulis wanita ini dalam cuitannya. Secara tak langsung, ia seolah mengungkapkan tas kaleng kerupuk ini benar-benar mencuri perhatian dan tak kalah dari merek-merek mewah.

Cuitan tersebut lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. 

"Itu gambar apa kerupuk beneran?" komentar seorang warganet.

"Lucu hahaha," sambung yang lain.

Rupanya wanita ini membeli tas unik tersebut secara daring seharga Rp80 ribu. Liputan6.com menemukan penjualnya beragam di toko online.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi dari Warteg

Banyak juga yang terpukau dan bahkan ingin ikut membeli.  "Lucu banget tasnya bentuk kaleng kerupuk," komentar seorang warganet.  "Inspirasinya dari warteg nih, keren," komentar warganet lainnya..

"Gemes banget. Pengen beli juga soalnya lucu," tulis warganet lainnya.  Sampai berita ini ditulis, cuitan tersebut sudah disukai lebih dari 4 ribu kali.

Tak hanya di Indonesia, di Jepang juga ada tas unik. Bentuknya seperti kucing sungguhan yang bikin heboh jagat maya di Negeri Sakura, beberapa bulan lalu.

Dikutip dari Insider, warganet Jepang dibuat heboh dengan serangkaian tas ransel mewah yang terlihat seperti kucing di dunia nyata. Tas kucing ini dibuat oleh ibu rumah tangga asal Jepang bernama Miho Katsumi.

Wanita yang tinggal di Prefektur Fukui ini membuat tas yang dijahit dengan tangan dan menampilkan kucing dengan bantalan kaki merah muda. Tas kucing ini juga dilengkapi dengan mata besar yang berkilau dan ekor yang berbulu.

 

3 dari 4 halaman

Replika Kucing

Katsumi telah membuat replika nyata dari kucing Persia, Munchkin, dan British Shorthair. Tas biasanya terbuat dari bulu palsu, yang diwarnai sendiri oleh Katsumi, menurut situs resminya.

Membuat tas kucing ini bukanlah hal yang mudah. Katsumi memberi tahu Insider bahwa dia membutuhkan satu minggu untuk mendesain setiap tas dan satu hingga tiga bulan untuk membuatnya. Tas kucing dijahit sepotong demi sepotong.

Pola kecil biasanya membutuhkan 22 potong kain yang dijahit dengan tangan. Sedangkan model yang lebih besar, seperti ransel, terdiri dari sekitar 80 potong yang berbeda, kata Katsumi.

Pada 15 April 2022, Katsumi mengunggah empat foto ke Twitter tentang tas kucing yang berpose di luar ruangan. Salah satu foto menampilkan kucing sedang memegangi ikan mainan dan potret yang lain memajang tas dengan ritsleting terbuka. "Cuacanya bagus hari ini dan saya bisa memotret di luar," tulis Katsumi.

Katsumi melanjutkan, "Saat ini, kami membuat pesanan yang kami ambil tahun lalu. Terima kasih atas pengertian Anda!". Hingga saat ini, Katsumi telah menjual 70 karyanya. Setiap ransel kucing dijual seharga 140.000 yen Jepang atau setara Rp15,6 juta.

4 dari 4 halaman

Tas Karet

Tas unik juga dibuat rumah mode asal Spanyol, Balenciaga. Dikutip dari Hypebeast, Jumat (17/6/2022), Balenciaga dan merek foam clog melanjutkan hubungan kolaboratifnya dengan serangkaian pilihan tas karet.

Produk kolaborasi itu adalah "Crocs Large Tote Bag" dan "Crocs Phone Holder With Strap" yang dibuat di Italia. Tas karet dari Balenciaga dan Crocs ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hijau, merah muda, dan hitam.

Pembuatan produk tas tersebut memanfaatkan konstruksi karet EVA 100 persen. Berdasarkan laman resmi Balenciaga, Crocs Large Tote Bag dijual seharga 1.250 dolar AS atau setara Rp18,5 juta. Pada bagian deskripsi dijelaskan bahwa tote bag ini terbuat dari karet dengan bagian atas yang terbuka.

Sedangkan Crocs Phone Holder With Strap dijual seharga 775 dolar AS atau setara Rp11,4 juta. Produk phone holder ini hadir dengan tali yang bisa disesuaikan, dua pegangan, bagian atas terbuka, dan dibersihkan dengan lap kain lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.