Sukses

Bukan Cerita Fiksi, Suami Bangun Subuh Siapkan Bekal Makanan untuk Istri ke Kantor

Pukul setengah 5 pagi, seorang suami sudah bangun dan menyiapkan bekal untuk istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Membawa bekal makanan ke kantor termasuk salah satu cara untuk berhemat dan mengonsumsi makanan lebih sehat. Tak, heran para pekerja kantoran dan para pelajar kerap membawa bekal untuk makan siang atau bahkan makan malam juga.

Biasanya, banyak ibu atau istri yang membuatkan bekal di pagi hari. Namun hal berbeda justru tampak dalam unggahan akun TikTok @iaelahgituuu. 

Dalam video singkat itu, seorang pria bangun di pagi hari untuk menyiapkan bekal makan siang, bukan untuk dirinya maupun anaknya tapi untuk sang istri. Di waktu Subuh atau sekitar pukul setengah 5 pagi, ia sudah bangun dan menyiapkan bekal untuk istrinya yang akan berangkat ke kantor.

"Nyenengin Istri," tulisnya singkat dalam keterangan video tersebut pada Senin (22/8/2022).  Dalam video itu, ia menggoreng ayam yang sudah diungkep dengan bumbu kuning dan tahu.

Lauk yang sudah dibuat di malam hari juga dihangatkan kembali. Pria ini lalu memasukkan nasi hangat serta lauk yang sudah dibuat ke dalam kotak makanan.

Selain itu, ia juga membawakan potongan kue bolu serta buah. Agar makanan lebih tahan lama, sang suami juga memasukkan kotak bekal ke tas thermal. Semua bekal yang dibawakan itu lantas ditaruh dalam paperbag agar lebih mudah untuk dibawa.

Setelah semua siap, sang istri hanya tinggal membawa paperbag tersebut ke kantor. Tentunya perhatian seperti ini akan membuat istrinya senang. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cari Pahala

Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Dalam rumah tangga, nggak cuma istri aja yang cari pahala, suami juga. Saling lah ya," komentar seorang warganet.

"Laki begini beneran ada? Aku kira cuma di cerita fiksi, Mas," timpal warganet lainnya. "Pentingnya mencari suami yang nggak cuma good looking dan good rekening, tetapi juga good attitude dan good heart," tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video tentang suami yang menyiapkan bekal makanan untuk istrinya ini sudah disaksikan lebih dari 300 ribu kali dan disukai lebih dari 31 ribu kali.

Hal yang tak jauh beda dilakukan oleh seorang pria bernama Fahriza. Ia memasak untuk istri dan anaknya. Hal itu terjadi di situasi yang genting, yakni saat rumah terendam banjir.

Dia rela memasak bagi istrinya yang kondisinya masih lemah pasca melahirkan. Mengingat banjir di Kalimantan Selatan yang melumpuhkan aktivitas warga, dia terpaksa mengolah bahan-bahan seadanya hingga bisa dinikmati oleh sang istri tercinta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Untuk Istri dan Bayi

Momen itu turut diabadikan di akun Tiktok @muhammadfahriza7.  Meskipun rumahnya tergenang banjir tak membuat dia berpasrah dalam keadaan. Sebagai suami, dia ingin menjaga istri dan bayinya agar selalu dalam kondisi yang sehat.  "Karena banjir dan hujan sangat deras, yang tersisa hanya tahu sisa kemarin dan daun," ungkap Fahriza.

Dengan bahan seadanya, dia memasaknya dengan garam dan bawang yang merupakan bumbu wajib dalam setiap masakan. Setelah hidangan matang, dia mengantarkan makanan itu ke kamar dan langsung disantap oleh sang istri.

"Melihat dia makan tanpa mengeluh, membuat hati ini tercabik," ujar Fahiza.  Unggahan kasih sayang Fahriza kepada sang istri mengundang simpati warganet. Sebagian dari mereka ikut mendoakan agar keadaan lekas kembali normal.

Namun bisa dibilang tak banyak suami yang bisa masak. Aksi mereka di dapur bahkan terkadang mengundang tawa. Seperti tingkah nyeleneh suami saat kupas bawang membantu pekerjaan rumah istri. Para suami yang kupas bawang ini miliki trik unik agar matanya tidak menangis saat mengupas bawang.

4 dari 4 halaman

Kupas Bawang

Ada yang sengaja memakai helm saat kupas bawang hingga memakai kacamata snorkeling, menjadi bukti aksi suami kupas bawang ini unik dan menggelitik. Istri yang melihat aksi suami kupas bawang demi menghindari air mata keluar ini hanya bisa geleng kepala.

Saking kocaknya, aksi suami kupas bawang pakai pelindung mata ini diabadikan dan disebarluaskan ke media sosial. Siapa sangka, suami kupas bawang yang nyeleneh ini menjadi sorotan sehingga viral. Banyak warganet geleng kepala menyaksikan aksi suami kupas bawang.

Situasi berbeda terjadi di India. Seorang suami di India selalu dibuatkan mi instan oleh istrinya. Pria itu merasa tidak tahan lagi setelah beberapa tahun menjalani pernikahan dan akhirnya memuuskan untuk menceraikan istrinya.

Kasus tersebut terungkap saat hakim pengadilan distrik ML Raghunath, berbicara tentang kasus perkawinan tempat pasangan mengajukan gugatan cerai karena masalah kecil, dilansir dari laman New Indian Express, Rabu, 1 Juni 2022.

Ia mengatakan pada Jumat, 27 Mei 2022, bahwa kasus ini muncul ketika dia menjadi hakim distrik di Ballari. "Kata sang suami, istrinya tidak tahu cara menyiapkan makanan apa pun selain mi Maggi," kata ML Raghunath.  Sang istri menyajikan mi tersebut untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

"Dia mengeluh bahwa istrinya pergi ke toko perlengkapan dan hanya membawa mi instan," kata hakim. Menurut Raghunath, kasus perceraian itu disebut sebagai kasus Maggi. Ia mengatakan pasangan suami istri itu akhirnya bercerai atas persetujuan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.