Sukses

8 Potret Mesra Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, dari Go Public sampai Lamaran Romantis

Jessica Mila telah menerima lamaran kekasihnya, Yakup Hasibuan, pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. Sebagaimana dilaporkan, putra pengusaha kondang Otto Hasibuan itu telah "berlutut" meminta aktris berusia 30 tahun itu menikahinya dalam sebuah momen lamaran romantis.

Dalam rekaman yang beredar di jagat maya, termasuk dari akun Instagram penyanyi Vidi Aldiano, Minggu, 21 Agustus 2022, Yakup tiba-tiba menyanyikan lagu Teman Hidup dan bersimpuh di hadapan Mila. Ia mempersembahkan memberi kotak berisi cincin dan melamar kekasihnya itu.

Mila pun menerima lamaran Yakup sambil menangis haru, dan langsung disambut sorak-sorai teman-teman dan kerabat di sekitar mereka. Sebelum ini, tepatnya sejak go public pada Mei tahun lalu, Mila beberapa kali memperlihatkan momen kebersamaan dengan Yakup.

Potret perdana mereka yang diperlihatkan ke publik adalah saat keduanya mendatangi acara dengan berdandan ala tahun 50-an. Kala itu, Mila membubuhkan keterangan foto dengan menulis, "Days come and go but golden memories stay (Hari-hari datang dan pergi, tapi kenangan emas tetap teringat)."

Dalam momen itu, Mila terlihat memakai off-the-shoulder gaun berwarna hitam bermaterial velvet yang mengilap, juga sarung tangan berwarna serasi. Penampilannya kian menawan dengan tambahan scarf polkadot klasik yang dilingkarkan di leher dan sepatu hak tinggi, juga berwarna hitam.

Sementara itu, Yakup Hasibuan terlihat memakai kemeja putih, serta celana panjang abu tua yang serasi dengan suspender-nya. Ia juga memakai pantofel, topi cokelat, bahkan membawa tongkat sebagai aksesori.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merayakan Ulang Tahun

Momen keduanya menghabiskan waktu bersama juga diperlihatkan saat Jessica Mila turut merayakan ulang tahun Yakup Hasibuan. Di unggahan di akun Instagram-nya, September tahun lalu, ia menulis, "A grateful heart is a magnet of miracles. So grateful to be able to spend @yakuphasibuan’s birthday together with the loveliest company. Here’s to more memories. (Hati yang bersyukur adalah magnet keajaiban. Sangat bersyukur bisa menghabiskan hari ulang tahun @yakuphasibuan bersama orang-orang termanis. Mari punya lebih banyak kenangan)."

Kala itu, Yakup tampak simpel dengan padanan kemeja navy dan celana putih. Itu diselaraskan Mila dengan memakai plisket dress putih yang juga sederhana.

Selanjutnya, momen kebersamaan yang diperlihatkan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan adalah saat mereka berlibur ke Amerika Serikat pada Februari lalu. Melalui sederet potret di akun Instagram keduanya, mereka pergi ke berbagai tempat indah di Negeri Paman Sam, seperti main salju hingga menjelajah jalan-jalan New York City.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berbusana Serasi

Tidak terlewat, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan pun kedapatan memakai busana bernuansa serupa selama periode liburan tersebut. Mereka kebanyakan mengandalkan warna-warna netral, seperti putih, hitam, dan cokelat.

Itu berupa kaus kasual, puffer jacket, long coat, turtleneck top, celana panjang, bahkan Yakup juga tampak memakai skinny fit jeans di salah satu potret. Di keterangan unggahan, pasangan ini tidak henti-hentinya bersyukur atas kebersamaan mereka.

Di momen berbeda, pasangan ini tampak temu kangen dengan Asmirandah dan putrinya, Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Berada di tepi pantai, mereka tampak menghabiskan waktu dengan bocah perempuan itu. Keduanya pun tampil santai dengan kaus dan celana pendek untuk Yakup, sementara Mila terlihat memakai busana yang tampaknya outer kuning lebih mencolok.

Hingga yang terbaru, keduanya kompak memakai busana putih di momen lamaran mereka. Sementara Mila memakai gaun putih simpel, Yakup memakai kemeja putih berpadu celana panjang berwarna krem.

4 dari 4 halaman

Serius Berkomitmen

Di usia yang sudah semakin dewasa, Jessica Mila sempat mengaku sudah tidak main-main lagi dalam berhubungan. Hal itu diungkap Mila saat ditemui awak media, Oktober tahun lalu, lapor kanal Showbiz Liputan6.com.

Saat itu, Mila mengatakan bahwa sejak awal, ia sudah memiliki komitmen yang sama dengan Yakup. "Memang dari awal aku sih serius. Kami komitmen untuk jalani hubungan ini sama-sama, memang mau menjalani hubungan yang serius dan enggak mau main-main lagi. Sama-sama mau komitmen, sama-sama mau berjuang satu sama lain, mengenal keluarga satu sama lain juga," ungkap Mila.

Terlebih, Milla bercerita bahwa hubungan asmaranya dengan Yakup mendapat dukungan penuh dari keluarga. Ia berkata, "Ya Puji Tuhan hubungan (antarkeluarga) baik. Aku ke keluarga dia baik, dia ke keluarga aku juga baik. Kalau dari keluarga aku support aja, selalu mendoakan yang terbaik."

Ketika ditanya mengenai rencana pernikahan kala itu, Mila mengaku belum membahas hal tersebut lebih jauh. Meski sudah serius, ia dan Yakup sama-sama sedang mempersiapkan mental agar siap berumah tangga, dan sekarang kiranya jadi langkah awal mereka mulai merealisasikan komitmen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.